Running A Business

Inilah Alasan Mengapa Pembaca Unsubscribe Blog Anda

 

   

Bagi Anda yang memiliki blog, ijinkan saya bertanya. “Apa arti subscribe bagi Anda? Bagi blog Anda terutama”

Pasti sebuah kepuasan tersendiri bagi Anda bila subscriber blog Anda mencapai ratusan bahkan ribuan.
Tapi tak jarang pula kita menemui beberapa subscriber berhenti berlangganan artikel blog kita.

Lalu jika sudah begini, tahukah Anda apa kira-kira alasan mereka me-unsubscribe blog Anda? Ketika Anda tahu jumlah subscribe di blgo mulai berkurang, secara otomatis Anda akan mencaritahu apa alasan mereka, apa faktor yang membuat mereka berhenti berlangganan blog Anda.

Nah, berikut beberapa penyebab mengapa pembaca unsubscribe blog Anda berdasarkan survey by BuzzStream and Fractl:

1. Konten tidak relevan dengan kebutuhan pembaca

Terkadang kita tidak fokus dengan tema yang kita usung di blog kita, sehingga pembaca menyadari perubahan tema artikel yang diposting blog dan menganggap sudah tidak relevan dengan kebutuhan mereka. Itulah pentingnya fokus dalam blogging.

2. Konten berulang-ulang dan membosankan

Seringkali kita merasa kehabisan ide untuk menulis artikel, hingga akhirnya kontennya selalu berputar pada materi yang sama. Ini membuat pembaca menjadi merasa tidak ada tambahan informasi baru. Anda memang harus kreatif dan inovatif dalam hal ini.

Jika saat ini Anda sedang “buntu” mencari ide untuk menulis blog, artikel berikut ini akan membantu Anda menemukan banyak ide untuk tulisan di blog Anda selanjutnya.

Unsub

3. Inbox email penuh

Inbox email yang penuh memaksa pembaca harus menghapus beberapa email yang dirasa tidak perlu, bahkan mereka akan berhenti dari milis maupun unsubscribe blog-blog yang diikutinya.

4. Terlalu sering menerima email

Pasti risih kan jika terus menerus menerima email dari sender yang sama dalam waktu yang relatif singkat. Begitu pula dengan pembaca Anda. Jika Anda terlalu sering memposting artikel dan terkirim ke email mereka, maka membuat mereka juga tidak nyaman. Kirimkanlah dengan frekuensi sewajarnya.

Untuk poin ketiga tentu diluar kendali Anda, namun untuk 3 poin lainnya seharusnya dapat Anda hindari dengan teknik penulisan yang membuat pembaca tertarik dan terus menunggu artikel dari Anda.

 

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Ingin mendapatkan tips lain seputar bagaimana mendatangkan traffic untuk blog anda? khususnya bagi anda yang menggunakan blog sebagai media penjualan? Download ebook The Billionaire’s Blue Print secara GRATIS. Spesial pula untuk Anda pembaca Mebiso, kami berikan pula BONUS 100 Cara Mendatangkan Pelanggan Dari Seluruh Penjuru. Tunggu apalagi, download EBook The Billionaire’s Blue Print sekarang. Semakin cepat Anda mendownload, semakin cepat Anda meninggalkan kompetitor Anda!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *