Start A Business

Inilah Pasar Bisnis Online yang Harus Kamu Coba!

 
  • 19
    Shares

Tidak akan ada habisnya ketika kita bicara tentang peluang bisnis, termasuk di bisnis online. Perkembangan teknologi dari ke hari bukannya berhenti, tapi justru terus berkembang. Ini membuat peluang untuk berbisnis online bukan menjadi hal yang sulit. Ketidakmampuan kita membuat sebuah website kini bisa terakomodir dengan website instan, seperti yang disediakan oleh JagoanStore.com.

Bagi pebisnis online yang sudah sukses ini, peluang yang akan terus dan selalu ada untuk kita ambil saat ingin mulai berbisnis online seperti berikut ini:

1. Fashion masih jadi raja pasar di offline ataupun online

Hampir tidak ada orang yang tidak suka dengan produk fashion, baik saat dijual secara offline ataupun online. Fashion menjadi produk primadona bagi hampir banyak pebisnis online. Ini membuat pasar produk fashion masih sangat luas dan kesempatan kita masih terbuka sangat lebar.

Seperti yang dituturkan oleh Gunadi Sinatrio, pemilik Batikbolags.com. Baginya produk fashion masih memiliki pasar yang sangat terbuka luas. Terlebih ketika produk ciptaannya memiliki varian dan ciri khas tertentu.

Itu juga yang dikatakan oleh Dimas Seto, Artis sekaligus owner dari Larvawear.com. Produk fashion, baik laki – laki maupun untuk wanita masih akan terus ditunggu. Ini membuat kamu memiliki banyak alasan untuk berbisnis online produk fashion kan? :)

2. Produk elektronik juga semakin menarik perhatian untuk dijadikan peluang bisnis online

Kalau kamu punya modal cukup besar, tidak ada salahnya kamu coba berjualan produk elektronik. Mulai dari handphone, laptop, PC atau bahkan perlengkapan dari produk elektronik, seperti headset, case handphone, sampai dengan flashdisk dan juga Harddisk external.

Teknologi yang selalu berkembang membuat kamu ga akan ketinggalan zaman saat berjualan produk elektronik. Seperti toko online Headphoneku.com. Bagi Fadli Ramon, bisnis online di bidang ini masih memiliki pasar dan penerimaan cukup baik di masyarakat. Apalagi produk yang dijual masih memiliki harga yang wajar dan mampu dijangkau dengan mudah. Baginya bisnis online di bidang ini masih memiliki peluang sukses yang sangat besar.

3. Perlengkapan bayi dan anak – anak

Selain itu ada juga produk yang masih akan terus dicari dan akan terus mengalami perkembangan, yaitu produk perlengkapan bayi dan anak – anak. Bagi pemilik toko online perlengkapan bayi dan anak – anak, bisnis ini sangat memudahkan para orang tua yang sibuk tapi ingin terus memenuhi kebutuhan buah hati mereka.

Seperti salah satunya yaitu toko online Gembilfactory.com, yang memberikan solusi bagi ibu rumah tangga yang sibuk namun masih ingin terus memberikan kebutuhan buah hatinya.

4. Produk kecantikan masih sangat dan akan selalu dicari

Bukan hanya produk fashion, produk kecantikan dan kesehatan juga akan terus dicari. Banyak toko online yang sukses menjual produk kecantikan dan kesehatan, seperti obat – obatan, macam – macam make up, alat make up dan juga pendukung aktivias kecantikan dan kesehatan lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Egistore.com. Meskipun sang pemilik adalah seorang laki – laki, tapi karena kepeduliannya terhadap kesehatan dan penampilan, toko online ini kini sukses menyediakan berbagai kebutuhan akan alat kecantikan dan kesehatan bagi pelanggan.

5. Produk pendukung hobi pelanggan

Nah, tidak semua orang mau repot membeli alat pendukung hobi mereka di toko offline. Sebagian besar akan memilih untuk membeli secara online. Selain bisa bebas memilih banyak barang, uang yang dikeluarkan juga tidak sebesar ketika kita membeli di toko offline.

Biasanya pemilik toko online ini adalah mereka yang memiliki hobi sama dengan produk yang dijual. Mereka merasa bahwa hobi mereka bukan hanya memberi kesenangan, tapi juga memberi mereka keuntungan lewat bisnis. Seperti yang dilakukan oleh pemilik Duniainlineskates.com dan juga GPDistro.com. Berawal dari hobi pribadi, mereka mampu melihat peluang bisnis dan sukses berbisnis bagi sesama pemilik hobi ini.

6. Kuliner salah satu yang akan semakin berkembang

Produk yang bisa dijual online bukan hanya seperti pakaian, alat elektronik dan juga perlengkapan rumah tangga, tapi kini produk kuliner juga bisa dijual secara online. Seperti yang dilakukan oleh Minilovebites.com, Goedangoleholeh.com, Deboliva.com dan masih banyak lagi.

Bagi mereka produk kuliner atau makanan tidak menjadi penghalang untuk dimasukan ke rana online. Mereka bisa memiliki toko offline tapi untuk pemasaran dan bahkan proses pembelian bisa dilakukan via website. Itu hebatnya teknologi dan kecerdikan mereka melihat peluang bisnis di dunia online.

7. Ide Accessories menjadi yang akan selalu ditunggu

Dan yang terakhir yang tidak kalah pentingnya yaitu produk accessories, seperti kalung, gelang, cincin dan bentuk perhiasan yang lain. Tidak sedikit memang penjual yang meragukan toko online untuk menjual produk perhiasan dengan nilai yang cukup tinggi. Tapi tidak dengan Arsignature.com dan butikperhiasan.com.

Mereka bukan hanya kreatif tapi keinginan mereka untuk lebih sukses berbisnis perhiasan atau accessories jauh lebih besar. Mereka berani menciptakan produk sendiri dan menjualnya secara online. Bagi mereka peluang berbisnis online masih sangat – sangat lebar untuk dimasuki siapa saja.

Lalu bagaimana dengan kamu? masih bingung ingin bisnis apa? Jangan takut, Mebiso akan terus memberikan inspirasi bagi kamu yang ingin belajar dan memulai sukses dari bisnis online. :)

Baca juga:

Cara Cepat Menemukan Peluang Usaha

Peluang itu Datangnya dari Masalah

Ini Dia 9 Rahasia Orang-Orang Ini Sukses Berbisnis Online

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 19
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *