Jagoan Hosting

Jagoan Hosting Indonesia di Seminar SMA Negeri 5 Malang

 

   

Hari Sabtu (21 Agustus 2010) lalu Jagoan Hosting Indonesia kembali bekerjasama dengan AMD mengadakan seminar di SMA Negeri 5 Malang, mengusung tema “Eksis di Internet”.

Meski peserta tidak berlatar belakang teknik Informatika namun mereka telah aktif berjualan di Internet via kaskus hingga pengembangan game. Beberapa bahkan telah memanfaatkan Google Adsense untuk tambahan uang saku mereka. Hal ini menunjukkan bahwa pelajar SMA Negeri 5 Malang merupakan generasi muda Indonesia yang melek internet.

Danton Prabawanto selaku CEO Jagoan Hosting Indonesia menerangkan kepada peserta betapa pentingnya sebuah pencitraan nama (branding) dalam dunia Internet. Sebab rupanya banyak yang sekarang ini mencari segala sesuatu informasi dari internet. Termasuk di dalamnya mencari informasi kebiasan dan sifat orang. Banyak perusahaan yang sudah memulai melihat calon karyawan dari status-status yang dibuat di Facebook atau web sosial media lainnya. Karena mereka yakin bahwa apa yang ditulis di sana menunjukkan kebiasaan yang sering mereka lakukan. Maka dari seminar ini pelajar diharap mampu memulai melakukan pencitraan diri positif dalam kegiatan berinternet mereka sebagai siswa yang tampak kompeten di bidang yang ditekuninya. 

Setelah Danton Prabawanto selesai menyampaikan seminar “Eksis di Internet”, seminar dilanjutkan oleh pihak AMD yang memperkenalkan teknologi terbaru. Kemudian seminar ditutup dengan acara buka puasa bersama.

Harapan Jagoan Hosting Indonesia adalah dari seminar yang telah berlangsung, paradigma kuno bahwa “Eksis” adalah berganti status setiap saat bisa mulai ditinggalkan mampu berubah dengan mindset modern bahwa “Eksis” yang benar adalah ketika ada seseorang atau kolega kita yang mencari informasi tentang kita di Internet, maka akan muncul banyak informasi tentang kita. Dan informasi tersebut seluruhnya positif.


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *