Running A Business

Kapan Waktu Paling Tepat Untuk Mengirim Email Penawaran

 

   

Marketing itu begitu luas.  Ada etika-etika yang perlu anda perhatikan di setiap aspek di dalamnya agar aktivitas yang anda lakukan bisa mencapai hasil yang lebih optimal. Salah satunya ketika mengirimkan newsletter atau email penawaran. Ada waktu yang tabu, ada pula golden time yang dapat anda manfaatkan. Mari kita cari tahu sama-sama.

Pukul 21:00 – 22:00

Jam-jam segini sangat tidak efektif untuk mengirim email marketing. Sama saja dengan anda melempar email tersebut ke lubang hitam. Karena pada jam-jam ini, bisa dipastikan rata-rata orang beristirahat dari kesibukan seharian. Intinya percuma kita berikan informasi, jika tidak akan dihiraukan.

Pukul 09:00 – 10:00

Adalah waktu yang tepat dalam melakukan pengiriman email penawaran, karena disini para konsumen pasti membuka email di saat awal mereka memulai perkerjaan / aktifitasnya di pagi hari. Jadi, pastinya email yang masuk atau baru masuk akan terbaca lebih dulu.

Pukul 10:00 – 12:00

Pasti jam-jam ini adalah saat-saat seorang customer fokus dalam kegiatan / pekerjaan wajib mereka. Jadi, tidak akan mungkin mereka akan memperhatikan email penawaran yang kita berikan. Bisa-bisa, akan terabaikan atau bahkan tertumpuk dengan email-email baru diatasnya.

Pukul 12:00 – 14:00

Jam-jam siang seperti ini rata-rata seorang customer lebih suka menghabiskan jam makan siang / jam isntirahat untuk berkumpul dengan rekan kerja, makan bersama teman dikantor atau melihat televisi maupun berita. Jadi mereka cenderung tidak akan memperhatikan email-email penawaran yang kita berikan.

Pukul 15:00 – 17:00

Pada jam-jam ini, para customer keayakan lebih fokus dalam melihat email-email mengenai properti dan jasa. Namun juga menyesuaikan kebutuhan, jadi minim sekali jika ada yang lebih tertarik pada email-email promosi di jam-jam tersebut.

Pukul 17:00 – 19:00

Jam-jam pulang dalam mengakiri aktifitas ini yang biasa oleh para customer dimanfaat untuk melihat-lihat email yang masuk ke inbox mereka. Dan disini, biasanya mereka hanya melihat-lihat dan memilih email-email promosi yang diminati.

Pukul 19:00 – 22:00

Seorang customer lebih bisa dipastikan merespon sebuah email promosi apabila dalam keadaan mereka tidak terbebani oleh tugas. Kondisi mereka santai, maka waktu ini dapat menjadi kesempatan kita untuk mengirim email penawaran.

 

Sejak dulu hingga nanti, email marketing akan mengembangkan bisnis Anda lebih cepat daripada media pemasaran lainnya. Kami menggunakan dan merekomendasikan Getresponse untuk layanan email marketing Anda.


Artikel Terkait

1 komentar

  • 6 November 2013 - pukul 20:56

    Terima kasih atas informasinya

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *