Running A Business

Kuasai 3 Trik Untuk Mendapatkan Pelanggan di Kala Sepinya Penjualan

 
  • 2
    Shares

Rupiah anjlok masih menjadi trending topik diseluruh pemberitaan di tanah air. Berbagai permasalahan ekonomi dunia berdampak langsung terhadap ekonomi negeri. Perekonomian negeri yang sedang tidak stabil ini dimulai sejak melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika. Bagaimana tidak, saat ini nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika belum ada tanda-tanda mengalami penurunan.

Nilai tukar rupiah masih bertengger di atas level 14.000. Akibat rupiah yang anjlok menjadikan saham-saham terus menerus mengalami penurunan, harga minyak dunia semakin tinggi, harga emas tidak stabil, harga mobil dan kebutuhan pokok terus merangkak naik, harga elektronik dan komputer yang ikut naik dan yang paling parah adalah investasi langsung di Indonesia pun mengalami kemunduran.

 

Permasalahan tersebut membuat para pebisnis harus memutar otak agar bisnisnya tetap berjalan. Dilema tersendiri dirasakan ketika harus memikirkan biaya produksi yang mulai merangkak naik tetapi tidak dapat menaikkan harga jual produknya. Diluar sana banyak pebisnis yang tidak mampu bertahan dan harus menggulung tikar, contohnya saja pebisnis di mall mangga dua yang merasakan penjualan semakin sepi.

Tidak heran jika akhir-akhir selama pertemuan antar pebisnis pasti akan terlontar pernyataan seperti berikut, “Haduh, penjualan akhir-akhir ini menjadi semakin sepi, bagaimana ini?”. Dan tidak mungkin ada pertanyaan seperti berikut “Apa ada yang melakukan promosi-promosi khusus untuk mendapatkan pembeli?” Jika Anda mengalami hal tersebut, ini merupakan tanda bahwa Anda harus melakukan perubahan marketing pada bisnis. Jika tidak, maka bukan tidak mungkin bisnis Anda mengalami stagnan atau malah berhenti dan tidak mampu bertahan.
Digital marketing adalah cara marketing untuk suatu brand atau produk yang menggunakan media digital. Digital marketing efektif menjadi solusi untuk permasalahan saat ini. Setelah Anda yakin, maka 3 solusi berikutlah yang layak Anda lakukan sekarang terhadap bisnis Anda.

1.    Email Follow Up

Email marketing digunakan dalam komunikasi marketing untuk promosi, melakukan penawaran, mengirimkan ucapan terhadap pelanggan yang loyal dan lain sebagainya. Email marketing tidak bisa dikirim dengan waktu sembarangan. Berikut adalah waktu yang tepat untuk mengirim email marketing.

2.     Sales Panel

Sales panel merupakan salah satu proses penjualan yang digunakan untuk menjadikan pembaca blog menjadi pembeli. Untuk itu pun ada cara yang efektif agar para pembaca mau langsung membeli produk Anda.

3.    Landing Page

Landing page merupakan halaman pertama website yang dikunjungi oleh pengunjung. Semakin bagus dan menarik landing page yang Anda buat maka semakin lama juga pelanggan berada di halaman website Anda. Ketika itu terjadi maka akan sangat mudah untuk menjadikan mereka pembeli produk Anda. Kunci utama disini adalah membuat landing page website Anda menarik.

Ketiga hal diatas merupakan salah satu bagian terpenting dari digital marketing. Akan tetapi masih banyak bagian lain yang nantinya berkesinambungan dan sangat penting juga untuk diketahui. Pelajari lebih banyak mengenai rahasia sukses pebisnis beromset milyaran dengan mendownload ilmu penjualan melalui Tokopedia dan Bukalapak sekarang juga. Semakin cepat Anda mendownload maka semakin panjang kesempatan Anda belajar dan menerapkan tips dari pebisnis sukses.

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 2
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *