Leadership

Lakukan Hal Ini Di 6 Menit Awal Hari Anda

 

   

Setiap orang yang merasa diri mereka terlalu sibuk dan mendapat banyak tekanan atas apa yang dikerjakan setiap harinya, tentu sedang sibuk mencari cara bagaimana bisa mengubah hari mereka. Tentu saja dengan cara yang mudah bagi diri mereka sendiri. Dan cara berikut bisa Anda coba untuk mulai merubah hari menjadi lebih menyenangkan. Anda bisa menggunakan 1 kata manjur, SAVERS. Sebuah kata yang akan membantu Anda mengurutkan 6 cara pengembangan pribadi yang lebih efektif.

S adalah Silent

Silent disini bukan hanya akan Anda lakukan ketika ingin mematikan alarm handphone yang berbunyi di pagi hari untuk memaksa Anda memikirkan rasa stress apa lagi hari nanti. Tapi cobalah investasikan 1 menit yang Anda miliki untuk diam sejenak dengan tujuan. Duduk tenang, damai dan mengambil nafas dalam – dalam. Seperti seorang yang sedang bermeditasi, memusatkan diri dan menciptakan kondisi optimal pikiran Anda yang akan membawa Anda secara efektif melalui sisa hari Anda.

Gunakan 1 menit berharga ini untuk berdoa dan bersyukur dengan apa yang sudah Anda terima dan miliki saat ini. Ketika Anda duduk diam, Anda akan memaksa diri untuk menenangkan pikiran, merileksasikan tubuh dan mencairkan rasa stress yang ada. Anda akan dengan mudah berfikir dan menjelaskan tujuan dengan arah yang tepat.

A untuk Affirmations

1 menit selanjutnya dapat Anda gunakan untuk membaca halamn yang akan mengingatkan Anda tentang potensi terbesar yang Anda miliki. Anda harus membaca kembali apa tujuan yang pernah Anda tuliskan, dan tindakan apa yang harus Anda ambil hari ini untuk mencapainya. Membaca kali ini lebih dari sekedar mengingatkan Anda, tapi bagaimana Anda benar – benar mampu memotivasi diri dengan hal tersebut. Anda juga harus mengumpulkan energi untuk mengambil tindakan tersebut.

V untuk Visualization

Tutup mata Anda, dan coba visualisasikan dan bayangkan, seperti apa diri kita ketika mampu mencapai tujuan yang sudah dibuat. Jika sudah dilakukan, visi yang kita miliki akan memotivasi kita untuk meyakini bahwa keinginan ini bisa terwujudkan.

E adalah Exercise

Lanjutkan dengan 60 detik berikutnya, berdirilah dan gerakkan tubuh secara perlahan. Waktu yang cukup lama untuk mengingkatkan aliran darah dan oksigen ke otak kita. Kita bisa mulai dengan Push-up atau Sit-up. Intinya bahwa kita ingin meningkatkan denyut jantung, menghasilkan energi dan meningkatkan kemampuan untuk lebih fokus.

R untuk Reading

Ambillah 1 buku yang menurut Anda paling membantu dalam mempelajari dan menemukan ide baru yang digunakan untuk hari Anda. Temukan sesuatu yang baru dan dapat Anda gunakan untuk berfikir lebih baik, merasa lebih baik dan hidup lebih baik.

S untuk Scribing

1 menit sisanya gunakan untuk menuliskan sesuatu yang Anda syukuri hari ini, sesuatu yang Anda banggakan dan 1 – 3 hasil yang ingin ciptakan hari ini. Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah menciptakan kejelasan dan motivasi bagi diri Anda sendiri hingga kemudian mengambil tindakan yang benar.

Jadi, Mulailah hari ini

Anda bisa mencoba 6 cara di atas atau dengan cara yang Anda temukan sendiri, dan cobalah untuk membagikan efeknya kepada pembaca yang lain melalui kolom komentar. Anda bisa menceritakan bagaimana Anda menggunakan 6 menit pertama hari Anda? Bagaimana kualitas Anda dan kehidupan Anda, apakah meningkat? Ceritakan dan bagikan kepada kami. Kami tunggu. :)

Baca juga:

7 Pelajaran Hidup dari Sebuah Perjalanan Wirausaha

4 Aplikasi yang Dapat Membantu Hidup Anda Jadi Lebih Bahagia

7 Kebiasaan Pintar Seorang Inovator


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *