Leadership

Latih diri Anda untuk Menjadi Sukses dengan Cara Ini

 
  • 165
    Shares

   

Siapapun kamu, dimanapun dan apapun yang kamu kerjakan, kamu bisa dan mampu untuk menjadi orang sukses. Orang sukses tidak dimiliki seseorang sejak lahir. Mereka dibentuk dan dibangun oleh seseorang yang memiliki tujuan dan harapan akan masa depan yang jelas. Setiap orang bisa menjadi sukses sesuai dengan cara dan harapan mereka sendiri. Dan orang sukses bukan hanya mereka yang memiliki nilai rupiah atau kekayaan yang mencengangkan, tapi orang sukses dinilai dari banyak sisi. Jadi siapapun bisa menjadi orang sukses sesuai dengan apa yang dia harapkan dan perjuangkan. Dan 10 hal ini bisa menjadi pedoman untuk kamu yang ingin menjadi orang sukses, karena mereka…..

1. No Excuse

Kebanyakan dari orang sukses adalah mereka yang memiliki pribadi yang kuat dan tidak mudah menyerah. Mengeluh dan banyak alasan untuk bertindak bukan lagi sifat yang dimiliki oleh orang sukses. Mereka sadar bahwa tidak ada hidup yang sempurna, dan kita terkadang harus berhadapan dengan situasi yang tidak menguntungkan. Sehingga ada saatnya seseorang berfikir untuk menyerah dan berhenti. Tapi bukan itu yang terbaik ketika kita mendapatkan sebuah masalah. Duduk dan mengasihi diri sendiri bukan jalan keluar. Orang sukses akan menggunakan waktunya untuk mengevaluasi apa yang sudah dilakukannya, menggunakannya sebagai motivasi dan menggunakan waktu untuk belajar dan bertumbuh.

2. Tidak hanya berfikir tentang materi

Menuliskan target materi dalam pencapaian sukses seseorang memang menjadi motivasi tersendiri. Namun itu hanya sebagian kecil dari motivasi seseorang dalam meraih sukses. Orang – orang sukses akan berfikir bagaimana cara membuat perubahan di kehidupan orang lain, bukan hanya kehidupan mereka sendiri.

3. Bangun lebih pagi

“Jangan bangun siang, nanti rejeki dipatok ayam”, pepatah yang sering didengar masyarakat Indonesia ini memang benar – benar memotivasi. Siapa yang bisa mencapai sukses ketika dia malas bangun dan memulai harinya. Siapapun sadar bahwa bekerja selama 5-6 hari seminggu membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Tapi tidak ada alasan untuk bangun siang dan mengabaikan target yang ingin dicapainya. Orang sukses selalu bekerja dengan semangat untuk mencapai tujuan mereka. Bangun pagi sudah terbukti bisa meningkatkan fokus dalam mengerjakan sesuatu dan mencapai tujuan kita.

4. Aktif memperhatikan stamina diri sendiri

Bekerja keras memang perlu, tapi tidak berarti ketika kita tidak memperhatikan stamina dan kemampuan diri sendiri. Hal terpenting dalam hidup adalah waktu, tapi energi dan kesehatan sama pentingnya dengan waktu. Lebih aktif menjaga stamina akan membuat aliran darah ke otak semakin lancar, dan membuat aktivitas dapat dijalani dengan mudah. Aktiflah melakukan pelatihan fisik dan menjaga kesehatan dari pola makan dan waktu istirahat.

5. Mematuhi prinsip yang dibuatnya sendiri

Moral dan prinsip adalah dua hal yang kadang tidak terlihat dalam budaya masyarakat modern seperti sekarang ini. Tapi mematuhi prinsip yang ada baik di masyarakat atau diri sendiri akan memandu hidup kita untuk beralih dari masa sulit ke masa yang lebih baik.

6. Memiliki alasan untuk sukses

Kita bisa saja merasa tidak aman ketika orang lain jauh lebih sukses daripada kita. Tapi tanpa disadari kita akan membuat mereka sebagai salah satu alasan yang memotivasi kita untuk bisa menjadi lebih sukses. Kita akan berusaha membuktikan kepada orang lain bahwa diri kita bisa. Karena dari setiap ketidakamanan yang muncul, akan ada kebutuhan untuk meningkatkan status seseorang dan membuat sebuah perubahan. Jika kita ingin menjadi sukses, maka harus memiliki kekuatan pendorong yang kuat untuk tetap termotivasi.

7. Mereka bahkan bertahan bukan karena orang lain

Berhenti untuk menjadi sukses bukan pilihan ketika kita mendapatkan kegagalan. Satu – satunya waktu dimana kita harus berhenti adalah ketika kita sudah mencapai tujuan, kemudian mulai mengembangkan tujuan baru. Sukses dan bertahan bukan karena orang lain, tapi karena diri sendiri.

8. Mereka selalu percaya diri

Setiap mereka yang ingin menjadi orang sukses harus memiliki rasa percaya diri yang besar. Mereka tidak takut untuk mencoba hal baru, mereka percaya diri untuk menunjukkan kemampuan dihadapan orang lain dan mereka tidak mudah menyerah ketika mengalami kegagalan. Mereka selalu percaya diri untuk memulai komunikasi dengan orang baru dan mendapatkan teman baru. Mereka tidak pernah minder dengan kemampuan mereka. Dan mereka selalu percay bahwa apa yang mereka impikan akan tercapai.

9. Mereka akan selalu belajar

Sukses bukanlah tolak ukur untuk berhenti belajar. Siapapun yang sudah menganggap dirinya sukses tentu akan tetap terus belajar. Bukan lagi untuk mencapai sukses lebih tinggi, bisa juga belajar untuk mempertahankan kesuksesannya. Setiap orang sukses tidak akan berhenti untuk belajar. Mereka percaya belajar bisa dari mana saja, kapan saja dan dimana saja. Mereka memiliki waktu khusus untuk belajar apapun itu. Melatih keterampilan dan menamb

ah wawasan akan selalu mereka lakukan.

10. Dan berani mengambil resiko

Tanpa resiko sebuah kesuksesan tidak akan bernilai apapun. Mereka yang mencapai keberhasilan di jalur yang mereka sukai, tentu membutuhkan keberanian untuk mempertaruhkan segalanya. Tapi itu benar – benar mereka lakukan. Karena mereka percaya terhadap apa yang mereka lakukan, dan tidak ada rasa takut untuk mengambil resiko.

Baca juga:

5 Tips Sukses Berkarir Di Bidang Teknologi

10 Langkah Sukses Menumbuhkan Bisnis Kecil

7 Kesuksesan Menciptakan USP dan Jaminan dalam Bisnis

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 165
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *