Event

Liputan: Pesta Wirausaha oleh Komunitas TDA di Taman Mini Indonesia Indah

 

   

Pesta wirausaha merupakan sebuah kegiatan rutin yang diadakan oleh komunitas TDA atau Tangan Di Atas, yang mengumpulkan berbagai wirausahawan dan berbaga bisnis dari seluruh Indonesia. Berawal dari 7 tahun yang lalu di sebuah kafe dan dihadiri hanya sekitar 125 orang saja, kini pesta wirausaha sudah mampu mengadakan acaranya di sebuah tempat yang megah, yang jelas mendukung lebi dari 200 peserta untuk ikut serta masuk ke dalamnya. Acara ini dihadiri oleh sebagian besar anggota dari komunitas TDA di berbagai daerah di Indonesia. Sekitar 50 TDA wilayah sudah memantapkan hatinya untuk menjadi bagian dari event terbesar TDA ini.

IMG_4364

Para Petinggi TDA COmmunity

Acara yang diadakan selama 3 hari semenjak tanggal 13 hingga 15 Mei 2014 ini bertempat di gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah. Acara ini dihadiri oleh banyak pembicara dari para wirausahawa sukses di masing – masing bidangnya. Event ini juga didukung oleh sekitar 300 booth pameran peserta pesta wirausaha atau para pemilik UKM yang sedang gencar dalam mengembangkan bisnisnya.

booth pameran

Booth Pameran Peserta Pesta Wirausaha

Acara hari pertama dibuka oleh sebuah persembahan terhebat yaitu dari Aman Perkusion. Mereka bisa dibilang seorang aktifis dunia sosial yang melakukan seluruh kegiatannya dari seni. Aman perkusion memberikan beberapa buah lagu didalmnya menggambarkan bagaimana Indonesia dan kondisinya saat ini.

Selanjutnya acara dibuka oleh beberapa petinggi dari komunitas TDA, seperti founder TDA, penasehat TDA, perwakilan dari BNI sebagai sponsor, presiden TDA, dan beberapa orang hebat yang banyak memotivasi lainnya.

Acara ini kemudian dibagi menjadi 2 sesi dalam 2 tempat yang berbeda, stage 1 dan stage 2. Pembagian stage ini didasarkan agar lebih memudahkan peserta untuk mendapatkan ilmu yang sesuai dengan keinginan dan minat mereka. Seperti pada sesi kedua di stage 2 yang membawakan tema Fashionpreneur, yaitu ada . Ini sangat cocok untuk para pengusaha atau mereka yang masih ingin memulai usaha di bidang fashion.

IMG_4420

Agung Hidayatullah sebagai General Manager dari Shafira

Hampir seluruh pembicara akan mengatakan bahwa lebih baik tangan kita diatas daripada terus menerus dibawah. Dan ini menjadi penyemangat tersendiri bagi para peserta, karena mereka dituntut untuk bisa sukses dan mampu berbagi dengan sesama. Bukan hanya menjadi manusia yang menerima tanpa pernah memberikan.

IMG_4336

Suasana depan gedung sebelum peserta dipersilahkan masuk

Acara ini kemudian tidak ketinggalan menjadi ajang silaturahmi para pengusaha yang menjadi peserta seminar ataupun peserta bazar. Dan diharapkan acara ini akan terus berlangsung, mengingat peminat untuk acara ini sendiri bukan hanya dari Indonesia, tapi asal tahu saja kita, bahwa peminat acara ini sudah sampai ke negeri Australia dan Kamboja.

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *