Event

Liputan Program Inkubasi IdeaBox di Meetup SUWEC

 

Tanggal 21 Oktober 2013 kemarin, Surabaya Web Community (SUWEC) menyelenggarakan meetup. Kali ini Indosat digandeng sebagai partner. Ada sekitar lebih dari 60 peserta memadati ruangan cafe Black Canyon Coffee di Surabaya Townsquare.

Acara dimulai pukul 18.30 WIB, didahului dengan makan bersama yang disediakan secara gratis kemudian dibuka dengan sambutan Imam Muttaqin, ketua SUWEC. Acara kemudian dilanjutkan dengan pitching dari 2 enterpreneur dengan model bisnis startup yang keren, yaitu dari ikhram.com dan craftline.co.id.

sambutan ketua SUWEC

Imam Muttaqin

presentasi founder craftline.co.id

Perkenalan craftline.co.id

Dalam meet up kali ini, Indosat mengenalkan Ideabox. Sebuah program inkubasi bagi perusahaan – perusahaan pemula (startup). Ideabox secara resmi diluncurkan pada tanggal 9 Oktober 2013 kemarin. Namun meskipun bisa dikatakan baru, Ideabox berani menjamin bahwa startup yang mereka naungi akan mendapat jauh lebih intensif dari program inkubasi lain. Kesempatan bagi anda untuk mengikuti kontes startup dari Ideabox dibuka dari sekarang sampai 15 November 2013 besok. Ideabox akan memilih 10 dari jumlah keseluruhan mereka yang mendaftar. 10 startup inilah yang akan dimatangkan di Jakarta, dengan kantor yang sudah disediakan oleh Ideabox. 10 startup kemudian akan dirapatkan kembali menjadi 3 startup yang dikategorikan sebagai pemenang. Ketiga peserta ini berhak mengikuti masa inkubasi selama 120 hari untuk menghasilkan produk andalan yang siap masuk ke pasar.

Untuk menjelaskan mengenai program inkubasi ini, Indosat mendatangkan pembicara – pembicara hebat, yaitu Andy Zain (Jakarta Founder Institue), Tauseef Riaz (Ooredoo Group), Sebastian Togelang (Mountain Partners) dan Uki Syukri (Indosat). Uki Syukri menyampaikan,

“Indonesia adalah negara yang penuh dengan potensi, dengan banyak ide – ide cemerlang. Ideabox datang untuk memfasilitasi ide ini untuk berkembang menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Indosat punya komitmen bahwa ketika Anda (startup) untung, maka kami (Indosat) untung.”

Meetup Suwec kemarin merupakan rangkaian acara roadshow Indosat untuk memperkenalkan IDEABOX, setelah Surabaya, maka hari ini seharusnya giliran Malang, yaitu pada tanggal 22 Oktober 2013.

sambutan dari Bpk. Tauseef Riaz (Ooredoo Group)

Tauseef Riaz (Ooredoo Group)

penjelasan IDEABOX

Uki Syukri (Indosat) dan Andy Zain (Jakarta Foudner Institute)

Inkubasi Ideabox digarap bersama banyak perusahaan – perusahaan besar, di antaranya Mountain Partners AG, Founder Institute, Indosat dan ooredoo. Jika menang, anda tidak perlu cemas. Selama berada di Jakarta, semua fasilitas hidup peserta inkubasi akan ditanggung. Para peserta juga disediakan fasilitas kantor yang didesain senyaman mungkin. Semua ini bertujuan untuk menciptakan suasana kerja yang mendukung terciptanya hasil product terbaik masing – masing startup.

Bagaimana, Anda merasa tertantang? Pendaftarannya ditutup tanggal 15 November 2013 di www.ideabox.co.id. Good luck ;-)

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *