Running A Business

Mana yang Harus Digunakan Antara Blogger atau WordPress?

 

   

WordPress dan blogger merupakan dua platform yang digunakan untuk mempublish suatu konten. Pernahkah Anda berpikir mana yang lebih baik antara menggunakan platform blogger ataukah platform wordpress? Mungkin ada sebagian dari Anda yang lebih wordpress karena kebanyakan orang diluar sana mengatakan bahwa wordpress lah yang lebih baik tanpa mengetahui alasan dibalik pemilihan tersebut. Sudah tahukah Anda mengapa banyak orang yang lebih memilih wordpress sebagai platform konten? 5 alasan berikut akan membuat pilihan Anda jatuh pada wordpress.

1. Nama Domain

Pada blogger, nama website menjadi namablog.blogspot.com (Anda bisa menggunakan nama domain registrasi Anda). Sedangkan pada wordpress, Anda diharuskan mendaftarkan domain pilihan Anda terlebih dahulu.

2. Kuota Storage

Jika blogger memberikan space yang terbatas, tidak begitu pada wordpress. Space pada wordpress tergantung dari hosting yang Anda sewa.

3. Custom

Pada blogger Anda akan mendapatkan limit custom tertentu, sedangkan pada wordpress Anda dapat mengedit website sesuai kemauan Anda.

4. Desain

Jika blogger memiliki jumlah desain terbatas, maka tidak berlaku untuk untuk wordpress karena wordpress memiliki ribuan template gratis maupun berbayar.

5. Plugin

Anda jangan mengharapkan suatu plugin tertentu pada blogger karena memang tidak disediakan. Berbeda halnya ketika Anda menggunakan wordpress, Anda akan ditawarkan ribuan plugin gratis maupun berbayar.

WordPress memang dirasa sudah melengkapi semua yang kita butuhkan. Tapi sudah tahukah Anda bahwa ketika menggunakan wordpress Anda diharuskan untuk memanage sendiri? Ya, Anda harus jeli memilih plugin dan template, jika tidak maka bukan tidak mungkin website berharga Anda akan di datangi oleh hacker. Faktanya, sebanyak 37% pengguna website pernah mengalami di hack orang tak dikenal.

Wordpress

Sebelum Anda bersusah payah dalam mengurus berbagai plugin di atas, ketahui bahwa saat ini terdapat hosting yang khusus dibuat untuk pengguna wordpressyakni WordPress Hosting. Cukup install wordpress hosting sekarang, maka pemeliharaan wordpress dapat Anda serahkan 100% pada BeonSaat Anda merasa wordpress hosting ini akan sangat membantu website Anda, apakah Anda mungkin lebih suka langsung melakukan order  atau berkonsultasi terlebih dahulu pada customer service? Silahkan gunakan halaman wordpress hosting Beon untuk memudahkan Anda.


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *