Running A Business

Marketing Event dengan Google Calendar

 

   

Salah satu teknologi saingan yang paling tepat untuk menggambarkan fungsi dari Google Calendar adalah Facebook Event. Sebab sedikit banyak, fungsinya sama. Yaitu membuat reminder dari event. Namun di sini yang kita undang untuk berpartisipasi adalah user – user Gmail lain. Kenapa aplikasi ini penting? Sebab pada dasarnya mengumpulkan alamat email Gmail sendiri jauh lebih mudah daripada mengumpulkan alamat Facebook. Jadi, bayangkan apa yang bisa dicapainya jika anda bisa mengirim undangan pada 1000 daftar alamat Gmail yang anda punya. Berikut kami berikan panduan setting Google Calendar. Semoga bermanfaat:

1. Silakan login akun Gmail anda.

2. Klik menu Calendar yang ada di bagian paling atas (untuk Gmail tampilan standard version).

3. Bagi anda yang belum pernah memakai Google Calender, akan muncul tampilan halaman welcome (silakan ikuti perintahnya sampai setting terakhir).

4. Setelah step ini selesai, anda bisa mulai membuat Event pada Calendar. Tampilan keseluruhan aplikasinya adalah sebagai berikut.

5. Ketika membuat Event, ada 2 cara: yaitu melalui menu Create atau anda bisa klik salah satu tanggal pada calendar langsung dan membuat event disana. Kali ini kita akan coba membuat event melalui menu Create. Silakan klik menu Create.

6. Kemudian akan muncul tampilan halaman sebagai berikut:

Untitled event dapat diisi dengan judul event.

Kemudian silakan tentukan waktunya dan isi deskripsi lainnya.

Add guests: isikan dengan email anda dan email teman / group user Gmail lain yang anda undang dalam event anda. Jika mengisi alamat group, maka event akan terkirim ke email anggota group tersebut.

Lalu klik Save. Selesai

7. Jika anda ingin melakukan Setting pada Android, maka silakan ikuti langkah berikut. Silakan buka email invitation yang anda terima melalui smartphone. Pada tampilan di bawah:

Klik Yes.

Download invite.cs, agar otomatis ter-sync dengam Calendar Android anda.

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

1 komentar

  • 17 November 2012 - pukul 23:30

    Terima kasih informasi nya bu.

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *