Event

Mengenal Kompetisi Periklanan Caraka Festival 2013

 

Caraka Festival 2013, melalui sebuah press release, menyatakan bahwa kini pendaftaran kompetisi periklanan Caraka Festival telah dibuka secara resmi melalui website: www.carakafest.org.

Caraka Festival 2013 merupakan ajang khusus bagi mahasiswa kreatif Indonesia untuk menunjukan dan mengembangkan pendidikan kreatifnya. Lewat acara ini, tim Caraka berharap dapat menggerakkan mahasiswa sebagai sumber daya unggul di Industri Periklanan Indonesia. Caraka Festival sendiri merupakan rangkaian dari acara kompetisi, seminar, dan workshop.

Caraka Festival telah diselenggarakan sejak tahun 2009 atas kolaborasi mahasiswa pecinta kreatif Semarang HMJ Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang, @_playon dan DKV Universitas Kristen Soegijapranata yang didukung oleh PPPI Jawa Tengah. Pada mulanya, kompetisi yang diadakan hanya terdiri dari 3 kategori, yaitu media iklan, desain grafis, dan fotografi. Namun sejak tahun lalu, Caraka mulai memfokuskan diri pada bidang advertising (print ad, radio ad, ambient ad, Digital Activation dan Integrated Media).

Maka di tahun kelima ini, Carakafest hadir dengan konsep yang semakin seru dan menarik. Mengusung tema “Reverse the Universe”, Caraka Festival ingin mengembalikan peran sosial mahasiswa agar mereka tidak hanya terjebak dengan persoalan diri sendiri, tetapi juga peduli untuk menciptakan solusi bagi permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar.

Untuk mensosialisasikan program mereka, maka pada tanggal 7 – 23 Oktober 2013 kemarin, tim Caraka Festival turun ke berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Ada sekitar 24 kampus yang dikunjungi. Roadshow disambut meriah oleh mahasiswa-mahasiswa kreatif Indonesia karena kampus paling seru akan mendapat predikat Caraka of the Year, di mana sejak 2 tahun berturut-turut, ITB selalu didapuk sebagai pemenang Caraka of the Year.

Seiring dengan roadshow kemarin, kompetisi Carakafest juga sudah mulai dibuka. Anda yang masih berstatus mahasiswa kreatif Indonesia bisa bergabung melalui website resmi Caraka Festival 2013: www.carakafest.org. Karya anda akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari praktisi professional di bidangnya seperti, Morian Madjid, Lucy Novita, Sim F, Andreas Junus, dan Sendru Emir.

Para finalis yang lolos akan diundang ke Semarang untuk mengikuti camp workshop dan seminar tanggal 12-14 Desember 2013 di Lawang Sewu, Semarang. Seminar akan diisi oleh speaker terkenal di Indonesia seperti Anis Baswedan (Indonesia Mengajar), Gardu House Street Art, Manager dan Member JKT48, Kukrit Surya Wicaksono (Suara Merdeka), Dandy Darman (UNKL 347), dan lain-lain. Awarding Night akan diadakan pada tanggal 14 Desember 2013 di Lawang Sewu. Acara ini akan dibuka untuk umum dan gratis.

Jadi, anda tertarik mencoba? Brief kategori dapat Anda temukan di halaman resmi Carakafest. Anda juga bisa follow twitter Caraka Festival 2013: @carakafest dan mention ke tim Caraka untuk informasi lebih lanjut. Good luck ;-)

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *