Technology

Mengenal Mesin Penyimpanan Dokumen pada MySQL

 

   

Pada MySQL, data disimpan dalam file (atau memori) menggunakan berbagai teknik yang berbeda. Masing-masing teknik ini menggunakan mekanisme penyimpanan yang berbeda, fasilitas indeks, tingkat mengunci dan akhirnya memberikan berbagai fungsi dan kemampuan yang berbeda. Dengan memilih teknik yang berbeda, Anda bisa mendapatkan tambahan kecepatan atau manfaat fungsi yang akan meningkatkan fungsi secara keseluruhan dari aplikasi anda. Berikut adalah 6 teknik penyimpanan dokumen pada MySQL.

1. Innodb

Mesin penyimpanan yang paling banyak digunakan dengan dukungan transaksi. jenis storage engine MYSQL yang di gunakan untuk menyimpan data yang sengat besar, lebih dari MYISAM. Tapi INNODB juga punya kekurangan yaitu membutuhkan Resource Hardware yang lebih tinggi

2. Myisam

Mengelola tabel nontransactional. tipe tabel yang sederhana, stabil dan mudah digunakan. Jika kita akan menyimpan data sederhana yang tidak terlalu rumit, maka gunakanlah tipe tabel ini. Kelebihan utama MyISAM adalah kecepatan dan kestabilannya. Hal ini paling sering digunakan di Web, data warehouse.

3. Memory

Penyimpanan ini menciptakan tabel dalam memori. Merupakan teknik tercepat. Ini menyediakan table-level locking. Ini tidak mendukung transaksi. Teknik memori penyimpanan sangat ideal untuk membuat tabel sementara atau pencarian cepat. Data hilang ketika database di-restart.Memori penyimpanan mesin yang sebelumnya dikenal sebagai HEAP.

4. Blackhole

Mesin penyimpanan akan menerima tetapi tidak menyimpan data. Retrievals selalu mengembalikan set kosong. Fungsi tersebut dapat digunakan dalam desain database terdistribusi dimana data secara otomatis direplikasi, tetapi tidak disimpan secara lokal. Penyimpanan mesin ini dapat digunakan untuk melakukan tes kinerja atau tes lainnya.

5. Archive

Arsip mesin penyimpanan memungkinkan Anda untuk menyimpan sejumlah besar catatan, yang untuk pengarsipan tujuan, ke dalam format dikompresi untuk menghemat ruang disk. tidak mendukung transaksi. Tabel arsip hanya memungkinkan perintah INSERT dan SELECT. Tabel arsip tidak mendukung indeks,sehingga ketika dibaca membutuhkan pemindaian secara penuh pada table.

6. CSV

Mesin penyimpanan menyimpan data dalam file teks dengan format comma-separated. Sebuah tabel CSV dapat secara mudah untuk migrasi data ke aplikasi non-SQL seperti perangkat lunak spreadsheet.Tabel CSV tidak mendukung NULL tipe data dan membaca operasi membutuhkan  pemeriksaan table secara penuh.

Dan masih banyak lagi teknik penyimpanan pada database anda.

mysql

Di antara sekian banyaknya, tipe manakah yang harus digunakan website anda?

Menurut saya, tidak ada mesin penyimpanan sangat ideal untuk semua keadaan. Beberapa melakukan yang terbaik dalam kondisi tertentu dan melakukan lebih buruk dalam situasi lain. Solusi yang lebih aman adalah dengan menambahkan lebih banyak resource. Namun, mungkin pula bisa menyebabkan kelambatan karena mengambil lebih banyak CPU dan ruang disk. Khusus bagi pengguna layanan hosting, saya sarankan untuk menggunakan MYISAM karena:

1. Sederhana untuk dirancang dan dibuat sehingga lebih baik untuk pemula. Jangan khawatir tentang relasi antara tabel.

2. Lebih cepat dari InnoDB karena struktur yang sederhana sehingga jauh lebih sedikit biaya sumber daya server.

3. Indeks teks yang lengkap.

4. Sangat baik untuk select tabel secara intensif.

Semoga bermanfaat. :-)

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *