Internet Technology

4 Rahasia Membuat Website Portofolio Yang Menghasilkan Banyak Pelanggan

 
  • 1
    Share

   

Seperti yang kita ketahui bersama, teknologi internet sudah bisa digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Ini merupakan peluang untuk menunjukkan eksistensi kita di dunia. Apalagi saat ini sudah banyak social media yang memiliki banyak pengguna, sekali klik informasi mengenai kita dapat dilihat oleh seluruh dunia. Untuk menunjukkan eksistensi kita di internet salah satu caranya adalah kita harus memiliki website portfolio, yang mana di website tersebut kita dapat memamerkan skill yang kita miliki atau apapun tentang diri kita agar dikenal orang dan kita mendapatkan peluang pekerjaan atau peluang usaha dari website tersebut. Berikut adalah tips untuk membuat website portfolio Anda agar menghasilkan banyak pelanggan:

 

1. Tentukan tujuan

Sebelum membuat website portofolio ada baiknya untuk menentukan tujuan Anda. Apakah tujuannya ingin mendapatkan pekerjaan, menjual karya-karya Anda, mendapatkan reputasi atau untuk berkomunikasi. Tujuan tersebut yang harus ditentukan sebelumnya, karena nanti akan mempengaruhi isi konten pada website yang akan Anda isi.

 

2. Tampilan simple

Gunakanlah tampilan website se simple mungkin agar pengunjung website yang melihat web portfolio kalian tidak bingung dan dapat langsung mengerti apa yang Anda tampilkan serta menarik untuk dilihat. Jika tampilan terlalu rumit maka pengunjung akan susah mencari informasi tentang Anda.

 

3. Resource server yang digunakan

Template / konten yang Anda gunakan harus disesuaikan dengan resource server atau hosting yang Anda gunakan. Penggunaan website dengan kebutuhan khusus seperti misalnya pada website portfolio terdapat aplikasi yang akan Anda demo kan dan memerlukan resource khusus, Anda dapat memilih hosting yang dapat memenuhi kebutuhan website Anda. Jangan lupa untuk memilih layanan hosting 24 jam nonstop karena jika Anda memerlukan bantuan sewaktu-waktu dapat segera ditindak lanjuti dan segera ditangani.

 

4. Unik

Website portfolio Anda harus unik agar mudah dikenal oleh pengunjung website. Jika Anda seorang design grafis, buatlah karya desain grafis se unik mungkin dan juga tampilan website yang unik agar pengunjung website dapat dengan mudah mengingat Anda dan segera menghubungi Anda. Buatlah konten website yang lebih kreatif agar orang tidak bosan mengunjungi website Anda.

 

 

Bagaimana? Apakah Anda mulai berpikir untuk membuat website portofolio milik Anda? Selamat mencoba! Jika Anda ingin berbagi pengalaman atau memberikan komentar, Mebiso.com sangat antusias untuk mendengarnya melalui kolom di bawah ini.

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 1
    Share

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *