Community

Merombak Pola Pikir Calon Entrepreneur Melalui The Backstage bersama Ziliun

 

   

Sabtu (4/7) yang lalu Ziliun.com mengajak warga Suarabaya untuk hadir dan sama-sama belajar membangun rasa percaya diri mereka untuk mulai membangun sebuah startup dan menjadi seorang entrepreneur. Ziliun.com memang mengajak siapa saja untuk mulai merubah pola pikir atas apapun yang terjadi di sekitar kita, termasuk di dalamnya adalah bagaimana pandangan kita tentang sebuah startup dan bisnis yang seringkali kita kaitkan lebih banyak tentang uang, uang dan uang. Kali ini Ziliun mengajak kita untuk mulai berfikir tentang tujuan utama dari menjadi seorang entrepreneur, yang tidak lain adalah memberikan solusi dan manfaat untuk orang lain.

Pada acara yang bernama The Backstage ini dihadiri oleh beberapa pakar di bidang entrepreneur. Mereka adalah pendiri startup yang sukses membangun dari nol hingga sukses seperti saat ini. Mereka adalah

  • Christie Erin Harsono(Co-founder, Basha Market)
  • Ami Raditya(Co-founder, Duniaku.net)
  • Dellawati Wijaya(Viki.com)
  • Kendrick Junerto Lay(Software Engineer)
  • dan Achmad Zaki(CEO, Bukalapak.com)
IMG_7545

Christie Erin Harsono(Co-founder, Basha Market) & Ami Raditya(Co-founder, Duniaku.net) – Yansen Kamto

IMG_7552

Dellawati Wijaya(Viki.com) & Kendrick Junerto Lay(Software Engineer) – Putri Izzati

IMG_7556

Achmad Zaki(CEO, Bukalapak.com) – Yansen Kamto

Dalam 3 kali sesi panel diskusi, mereka membagikan cerita dan pengalaman membangun startup mereka masing – masing. Tentang apa ide awalnya, bagaimaa dulu memulai, siapa partner mereka, sampai apa tujuan kedepan yang akan dilakukan untuk startup masing – masing. Sebelumnya The Backstage juga dibuka oleh Ibu Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Beliau mengajak peserta yang datang untuk kembali berpikir tentang apa yang harus mereka lakukan ketika ingin menggapai sukses. Bagi seorang Ibu Risma, saat ini ruang tidak lagi memiliki batasan untuk berkembang. Yang menjadi batasan bagi kita adalah pola pikir yang kita anut untuk melangkah maju.

Ibu Tri Rismaharini(Walikota Surabaya)

Ibu Tri Rismaharini(Walikota Surabaya)

Benar sekali memang, bahkan kelima panelist tersebut juga mengatakan bahwa saat ada tujuan yang jelas, kemauan dan tekad, apa saja bisa tercapai. Bahkan saat ada orang yang mencerca, itu bukanlah penghalang untuk sukses, melainkan dorongan untuk menjadi lebih maju lagi. :)

Acara The Backstage di Surabaya ini adalah rangkaian The Backstage yang diadakan di beberapa kota di Indonesia. Tujuannya jelas untuk mengajak lebih banyak anak muda untuk mau mencoba dan berani menjadi seorang entrepreneur melalui startup yang akan mereka bangun.

Pada acara kemarin juga 3 startup bentukan Start Surabaya mempersentasikan startup dan hasil kerja mereka selama kurang lebih 3 bulan ini. Nah, siapa saja yang datang di acara kemarin diahar bisa mulai merubah pola pikir tentang apa itu startup dan bagaimana menjadi seornag entrepreneur. Yang terpenting adalah menjadi solusi dan memberikan manfaat untuk orang lain dari apa yang kita hasilkan. :)

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *