Technology

Microsoft Siap Meluncurkan Versi Tablet Baru: Surface 2 dan Surface Pro 2

 

   

Belum genap setahun saat Microsoft meluncurkan sepasang tablet pertama mereka, Microsoft akan merilis generasi Surface yang ke 2 yaitu Surface 2 dan Surface Pro 2 dengan sejumlah tambahan fitur-fitur menarik.

Generasi pertama Microsoft Surface dan Surface Pro dianggap gagal karena perusahaan mengambil tabungannya sebesar $900 juta pada bulan Juli lalu. Namun Panos Panay, pimpinan proyek Microsoft Surface, saat acara peluncuran Microsoft Surface Pro 2 di New York kemarin mengungkapkan, “Membuat roda berputar kembali bukanlah tujuan kami, namun membuatnya berbeda adalah tujuan kami,”

Maka melalui tablet terbaru ini, Microsoft memperbaiki sejumlah kekurangan yang ada pada kedua tablet sebelumnya. Perubahan pertama dimulai dari baterai yang memiliki kualitas jauh lebih baik dari sebelumnya. Baterai Surface 2 memiliki kemampuan 75% lebih baik dari yang sebelumnya dan baterai Surface Pro diklaim 25% lebih baik. Pengguna diharapkan bisa merasa lebih nyaman menggunakan tablet di mana saja tanpa harus takut kehabisan daya baterai dengan sangat cepat.

Tablet terbaru keluaran Microsoft ini juga diperuntukan untuk para pebisnis. Buktinya di dalamnya telah disertakan juga aplikasi Office Suite lengkap termasuk Outlook. Pada versi Pro, pengguna bisa menjalankan aplikasi-aplikasi yang biasa di jalankan di Windows 7, termasuk sistem manajemen keamanan di Windows 7.

Bersama dengan datangnya tablet ini, Microsoft juga secara khusus mengenalkan sebuah penyangga yang dibuat khusus untuk versi Pro dari Surface 2 dan juga beberapa perangkat pendukung untuk Microsoft Surface 2 dan Surface Pro 2 yang dapat mengubah penampilan tablet ini menjadi sebuah perangkat desktop.

Setelah diumumkan hari Senin lalu, kedua tablet ini akan ada di pasaran pada 22 Oktober mendatang dan dapat di-preorder mulai sekarang dengan harga $499 untuk Surface 2 dan $899 untuk Surface Pro 2.

Anda tertarik membeli satu?


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *