Technology

Mobile website atau Responsive Website

 
  • 79
    Shares

   

Website mobile bukan lagi menjadi rahasia di kanca teknologi saat ini. Mengapa website mobile sangat berpengaruh besar bagi perkembangan setiap aspek di masyarakat? Banyak alasan yang terdapat didalamnya, salah satunya karena semakin banyaknya bisnis yang mengarah ke mobile, menjadi sangat penting bagi setiap pemilik bisnis memiliki website mobile. Mengapa hal ini sangat penting? mudah saja menyimpulkannya. Anda bisa melihat traffic yang masuk kedalam website Anda melalui google analitycs prosentase traffic melalui mobile dan traffic melalui desktop. Sekarang akan sangat salah jika Anda mengabaikan pengunjung dari mobile.

Lalu apa saja yang diharapkan oleh pengguna sebuah website mobile dan website desktop? pastinya ada perbedaan. Kita ambil contoh dari sebuah website mobile, pastinya informasi yang dibutuhkan adalah informasi yang mengarah ke mobile mereka. Seperti nomor telephon, alamat, dan lain lain. Berbeda dengan website versi desktop yang memuat semua informasi yang dibutuhkan oleh pengakses.

Saat ini pengguna mobile sudah sangat banyak sekali. Ada yang menggunakan BB, smartphone, table,laptop, dll. Pastinya informasi yang akan disampaikan pada pengunjung website Anda berbeda beda. Hal inilah yang membuat sebuah responsive website diperlukan. Mengapa ? Konsep dasar responsive adalah memberikan output yang berbeda beda dari ukuran tampilan yang berbeda beda. Dengan menggunakan responsive, kita hanya perlu sebuah website untuk menyesuaikan dengan banyaknya media yang digunakan untuk mengakses tanpa memerlukan website yang berbeda beda. Tentunya dalam hal mengelolanya akan lebih mudah.

Beberapa perbedaan mobile website dan responsive website :

Mobile website:

mobile version

1. Pada dasarnya sebuah website yang memiliki ukuran kecil.

2. Menggunakan nama domain sendiri.

3. Link berbeda dengan domain utama, hal ini akan membagi seo kita.

Responsive website:

responsive website

1. Sebuah website yang memiliki 1 tampilan, namun tampilan tersebut bisa menyesuaikan dengan ukuran layar.

2. Menggunakan nama domain yang sama dengan domain utama.

3. Link jadi satu dengan website utama, sehingga dalam seo nya akan lebih mudah optimalisasinya.

Jadi yangmana menurut Anda yang memiliki kelebihan lebih banyak untuk bisnis Anda? Jika Anda memiliki pendapat lainnya, bisa share di kolom comment ya ;-)
Baca juga:

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 79
    Shares

Artikel Terkait

3 komentar

  • 2 March 2014 - pukul 12:58

    Soal responsif sekarang jd pilihan terbaik. Apalgi buat platfrom blogspot. Ada kelebihan tersendiri yg menampilkan theme yg sama baik secra mobile ataupun desktop.

  • 7 March 2014 - pukul 9:44

    Sy pilih responsive website :)

  • 20 May 2015 - pukul 20:37

    tetap lebih suka responsif min..
    karena alamat domain tetap satu & dapat menyesuaikan sendiri..

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *