Technology

Optimasi Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas Demi Kecepatan Website

 
  • 13
    Shares

   

Gambar dalam sebuah website dapat mempengaruhi kecepatan loading website. Semakin besar ukuran yang dimiliki gambar tersebut, semakin lama pula loading website yang diperlukan dan begitu sebaliknya. Oleh itu lah kita perlu mengoptimasi gambar yang akan dimasukkan dalam website, tentunya tanpa mengurangi kualitas gambar yang dimaksud.

Berikut adalah cara mengoptimasi gambar tanpa mengurangi kualitas yang diharapkan.

1. Menggunakan Perfect Resize dengan Adobe Photoshop

Perfect Rezise merupakan salah satu software yang memperbolehkan untuk mengecilkan ukuran gambar dengan pintar. Plugin ini berdiri sendiri layaknya Adobe Photoshop. Plugin ini banyak dianjurkan oleh pengguna wordpress yang lain karena merupakan plugin terbaik dalam mengoptimasi gambar, akan tetapi sayangnya ketika kita ingin menggunakan plugin ini harus merogoh kocek yang lumayan mahal.

2. Menggunakan software GIMP yang gratis

Gimp merupakan salah satu alternatif software mengoptimasi gambar yang gratis. Akan tetapi hasil yang didapatkan tidak sebagus ketika menggunakan Perfect Resize.

3. Perbesar gambar menggunakan Irfanview

Irfanview merupakan program untuk mengedit gambar. Sayangnya plugin ini hanya bisa digunakan untuk sistem operasi Windows. Irfanview mampu memperkecil size gambar dan membuatnya besar.

Ada hal yang harus Anda sadari bahwa menggunakan tools yang gratis nyatanya tidak memberikan kontribusi yang begitu baik dalam memperkecil ukuran gambar dan membuatnya lebih besar. Walau bagaimana pun dengan menyesuaikan ketajaman dan kontras gambar, Anda dapat memperbesar gambar dan meminimalkan kehilangan kualitas dalam proses didalamnya.

Setiap website sangat identik dengan dua hal yakni konten dan kecepatan. Setelah Anda mengetahui bagaimana cara mengoptimasi gambar demi meningkatkan kecepatan website, ketahui juga mengenai apa yang akan terjadi jika website melambat.

Sudah tahukah Anda bahwa saat ini ada cara mudah dan efektif untuk meningkatkan kecepatan website? Telah hadir fitur layanan web accelerator, PERTAMA dan SATU-SATUNYA di Indonesia.

Mengapa harus web accelerator?

Wordpress

Web accelerator dirancang sedemikian rupa hingga mampu membuat webiste Anda 10X lebih cepat tanpa usaha berlebih. Sudah banyak pemilik website yang membuktikannya. Jadilah bagian dari mereka yang SANGAT PUAS dengan menambahkan Web Accelerator Beon pada website Anda sekarang juga!

Sumber

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 13
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *