Leadership

Pacu Semangat Bekerja Setelah Berlibur dengan Tips Ini

 

Warning: array_keys() expects parameter 1 to be array, null given in /home/mebisoaja/public_html/mebiso.com/wp-content/plugins/mebiso-download-attachments/mebiso-download-attachments.php on line 263

Warning: in_array() expects parameter 2 to be array, null given in /home/mebisoaja/public_html/mebiso.com/wp-content/plugins/mebiso-download-attachments/mebiso-download-attachments.php on line 263

   

Halo halo pembaca semua. Setelah sekitar seminggu kita berlibur, kini saatnya kita kembali pada rutinitas yang cukup menyibukkan. Ada kalanya setelah berlibur cukup panjang, kita seringkali merasa malas atau bahkan enggan menyentuh task atau to do list kita di hari pertama bekerja. Tapi hal seperti ini justru tidak baik untuk kita. Produktivitas pekerjaan kita pasti sedikit berkurang, tapi tentu tidak bisa dibiarkan.

Saat malas melanda ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memacu semangat bekerja kita setelah berlibur. Bagaimana caranya? Berikut ini kami coba bagikan beberapa tips untuk kamu yang ingin mengatasi rasa malas dan memacu semangat dalam bekerja di hari pertama ini.

1. Selama berlibur, tetap menjaga komunikasi dengan orang kantor

Kenapa harus? Karena dengan ini kita tidak akan ketinggalan informasi terbaru yang ada dikantor kita, sehingga kita akan lebih semangat lagi untuk memulai bekerja dengan semangat yang tetap membara, sama seperti saat sedang bekerja. Saat kita tahu apa yang terjadi di kantor, kita akan lebih mudah kembali menyesuaikan saat mulai bekerja kembali. Komunikasi bisa melalui email, telepon atau bahkan sekedar pesan singkat di ponsel kita. Ini tidak berarti saat kita sedang berlibur kita harus tetap bekerja di rumah. Jika memang mendesak barulah kita bisa bekerja di rumah.

2. Jaga kondisi tubuh selama liburan

Selalu jaga kondisi kesehatan selama liburan sangatlah penting, jangan terlalu memforsir tenaga saat liburan. Karena dengan banyak aktifitas saat liburan, akan merasaaan atmosfir kemalasan saat menjelang hari masuk kerja, itu disebabkan efek kelelahan. Jangan mudah terlena dengan aktivitas liburan yang menyenangkan, terlebih dengan berbagai makanan yang sangat beragam. Tetap jaga kesehatan kita, agar saat mulai bekerja, tidak ada rasa malas yang melanda.

3. Maksimalkan waktu berlibur

Saat berlibur, pergunakannya waktu dengan semaksimal mungkin. Kunjungi sanak saudara, kunjungi tempat wisata atau sekedar berkumpul bersama dengan orang terkasih. Mengunjungi tempat yang bisa membuat pikiran kita rilex adalah salah satu yang akan memacu semangat kita saat bekerja. Contohnya saja dengan pergi ke pantai, gunung atau sekedar ke taman kota yang sejuk. Dengan begitu beban pikiran tentang pekerjaan akan kembali di refresh dan saat kita kembali bekerja, semangat kita akan jauh lebih meningkat lagi.

4. Atur jadwal berlibur

Memiliki waktu libur yang singkat tentu akan membuat kita memutar pikiran untuk mengatur waktu berlibur. Banyak rencana yang dibuat untuk sekedar melepas penat sebelum akhirnya kembali ke rutinitas harian. Untuk itu penting bagi kita agar dapat mengatur jadwal berlibur. Dengan begitu kita juga akan lebih mudah memanajemen waktu luang supaya bisa terkontrol dengan baik. Sehingga saat tiba bekerja kembali, tidak ada penyesalan bahwa kita kehilangan waktu untuk berlibur.

5. Pikirkan sesuatu yang memotivasi

Saat kamu berlibur, pikirkan saja hal-hal yang menyenangkan. Sejenak hapus dan hilangkan pikiran yang membebani, seperti tagihan yang harus segera dibayarkan, to do list yang belum terselesaikan, bahkan target yang belum tercapai. Saat berlibur itulah saat dimana kamu harus menikmati moment dan memanfaatkan waktu. Pikirkan saja sesuatu yang memotivasi untuk kembali bekerja. Seperti saat kembali bekerja akan segera mendekati tanggal mendapatkan gaji. Sehingga ini akan membuat kita jauh lebih semangat bukan? hehe

Lalu, bagaimana dengan liburan kamu kali ini? Sudah kemana saja, apa saja yang dilakukan? Dan sudah siap untuk kembali ke rutinitas yang menyibukkan nanti kan? :) 

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *