Leadership

Pastikan Benda ini Ada di Meja Kerjamu untuk Lebih Meningkatkan Semangat

 

   

Terlepas dari sebuah laptop atau setumpuk berkas putih yang membosankan, setiap karyawan berhak untuk membawa barang – barang yang dapat membantu mereka dalam bekerja dan lebih bersemangat dalam bekerja. Setiap karyawan di sebuah perusahaan pasti memiliki meja pribadi mereka sendiri. Meja inilah yang nantinya akan menjadi tempat mereka bekerja kurang lebih 8 – 9 setiap harinya. Itu sebabnya setiap karyawan harus mencari kenyamanan sekalipun dari meja kerja mereka sendiri. Dari sinilah salah satu sumber semangat kita dalam bekerja.

Tapi apa saja sih yang sebenarnya harus ada di meja seorang karyawan di kantor itu? Dan kenapa sih barang – barang itu harus ada, jika 1 buah laptop saja sudah cukup?

1. Frame foto

Frame foto

Kalau kamu suka memajang foto atau gambar yang menarik di layar laptop atau komputer kerja, maka ini saatnya foto itu dicetak dan dipajangkan di meja kerja. Melalui frame foto yang bisa dibuat sendiri atau membelinya, kita bisa meletakkan foto di dalamya. Frame tersebut bisa kita isikan dengan foto keluarga, teman atau orang terkasih lainnya. Frame foto ini bukan hanya bisa diletakkan berdiri di atas meja tapi juga bisa ditempelkan di dinding atau papan di ruang kerja Anda. Apakah menurut kamu ini bisa meningkatkan semangat?

2. Kertas warna – warni

kertas warna - warni

Selain itu ita juga bisa meletakkan beberapa kertas warna warni di meja kerja kita. Biasanya kertas warna – warni ini kita isi dengan berbagai tulisan tugas atau to do list harian yang harus dikerjakan. Berikan sentuhan berbeda agar kertas warna warni ini semakin “sedap” dipandang. Kita bisa menempelkannya pada sebuah papan kecil yang kita letakkan di atas meja kerja kita. Atau bisa juga dengan menggantungnya pada sebuah pohon buatan yang berukuran kecil. Jadi ini sekalipun menjadi hiasan bagi meja Anda. Buat semenarik mungkin sehingga Andapun lebih bersemangat menyelesaikan satu persatu tugas yang ada di dalam kertas itu.

3. Tanaman hias

tanaman hias

Terkadang kita merasa jenuh dan bosan dengan keadaan meja kerja yang begitu – begitu saja. Penuh dengan tumpukan kertas dan alat tulis lainnya. Cobalah untuk memberi warna berbeda dan kesan segar dengan meletakkan tanaman hias di atas meja kerja Anda. Tidak perlu berukuran besar dengan pot yang juga besar. Kaktus berukuran kecil juga bisa menjadi hiasan meja Anda. Begitupula bunga mawar yang diletakkan di dalam sebuah gelas kaca. Ini akan memberikan kesan segar dan bisa menambah semangat untuk Anda.

4. Peralatan pribadi/barang kesukaan

130925151650-brit-desks-1-story-top

Jika ingin semakin bersemangat bekerja di depan meja kerja, coba letakkan benda favorit Anda. Seperti boneka berukuran kecil bagi wanita, alat makeup atau bisa juga buku atau majalah favorit Anda. Mungkin lebih banyak wanita yang akan membawa barang kesukaan mereka di atas meja kerja. Itu sebabnya meja kerja karyawan pria terlihat lebih simple dan rapi. Tapi bukan berarti meja kerja karyawan wanita selalu kotor dan berantakan. Ini tergantung dari masing – masing karyawan dan kebutuhan untuk bisa menunjang pekerjaan mereka. Jadi untuk lebih menyemangati diri sendiri bawalah barang favorit seperlunya saja.

5. Jam duduk

jam duduk

Salah satu yang dianggap wajib ada adalah jam berukuran kecil yang diletakkan di atas meja kerja. Sekalipun sudah ada jam di gadget masing – masing ataupun setiap karyawan menggunakan jam tangan, tapi terkadang masih ada saja yang meletakkan jam duduk ini di atas meja. Alasannya agar lebih mudah melihat waktu dan bisa juga dijadikan sebagai hiasan. Jam duduk ini juga bisa membantu kita meningkatkan semangat dalam menyelesaikan pekerjaan. Bisa jadi setiap karyawan yang memilikinya akan berfikiran bahwa setiap pekerjaan yang ia kerjakan selalu diawasi oleh waktu pada jam tersebut.

6. Buku bacaan

buku bacaan

Kalau Anda gemar membaca, tidak ada salahnya membawa buku bacaan di atas meja kerja Anda. Baik buku seperti novel ataupun majalan dan koran bisa menjadi hiasan sekaligus bahan bacaan Anda. Anda bias membacanya di kala waktu istirahat atau sore hari ketika hendak pulang. Tata serapi mungkin buku bacaan yang Anda bawa sehingga tidak mengganggu aktifitas kerja Anda.

7. Makanan dan minuman

makanan dan minuman di meja kerja

Tidak ada salahnya untuk membawa makana atau minuman dalam bentuk kemasan di atas meja kerja. Ini akan membantu Anda saat Anda merasa lapar atau haus saat bekerja. Anda juga tidak perlu meninggalkan meja kerja ketika ingin minum atau makan. Tapi usahakan makanan yang dibawa juga masih berupa makanan ringan yang tidak menyebabkan kotor di atas meja kerja Anda. Minuman juga begitu, bawalah sebuah botol yang praktis. Artinya bisa diisi ulang, karena ketika membawa minuman dalam gelas, kemungkinan akan mengotori meja jauh lebih besar.

Baca juga:

5 Tips Memasangkan Kreatifitas dengan Produktifitas dalam Bekerja

5 Cara Efektif Mengatur Waktu agar Lebih Efektif

Produktivitas Kerja Lebih Mudah dengan 15 Cara Ini


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *