Start A Business

Peluang Bisnis Murah dan Mudah untuk Wanita Produktif di Tahun 2016

 
  • 23
    Shares

   

Tanpa perlu pikir panjang, banyak peluang bisnis yang sebenarnya ada di sekitar kita dan masih saja kita abaikan. Dengan berbagai alasan kita menolak untuk menjadi sukses sedini mungkin dengan cara menjadi pengusaha. Tapi tahukah Anda di tahun 2016 mendatang, akan semakin banyak peluang bisnis yang bisa kita ambil. Perempuan ataupun lelaki memiliki peluang yang sama untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses. Mereka memiliki kesempatan yang sama besarnya untuk sukses berbisnis baik online maupun offline.

Nah, jika modal dan keahlian menjadi salah satu hambatan, maka peluang bisnis berikut ini yang cocok dijadikan jalan untuk sukses berbisnis di tahun 2016. Bagi wanita produktif seperti Anda, tentu peluang ini akan semakin membuat Anda bersemangat mencobanya.

1. Bisnis kuliner atau catering

Wanita menjadi makhluk yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan yang satu ini. Memasak dan membuat berbagai jenis makanan bukan hanya keharusan yang dikerjakan oleh ibu rumah tangga. Bahkan memasak dan membuat makanan sudah menjadi hobi sebagian besar wanita. Dari hobi inilah siapapun bisa menjadikannya peluang untuk bisnis.

Membuka usaha kuliner atau catering memang memiliki banyak pesaing, tapi peluang untuk sukses di bidang ini juga masih sangat besar. Selain karena setiap orang yang butuh makanan setiap harinya, bisnis ini juga memberikan banyak peluang kerja bagi orang lain.

Nah, bagi Anda yang memiliki keahlian memasak, bisa membuka dan menjadikan bisnis ini sebagai peluang untuk sukses menjadi pebisnis. Anda bisa membuka sebuah cafe atau rumah makan, atau membuat berbagai jenis makanan atau kue yang unik. Dengan keunikan dan menambahkan beberapa hal yang membedakan bisnis Anda dengan bisnis lainnya, dijamin bisnis katering atau kuliner Anda akan semakin berkembang.

2. Usaha laundry

Selain makanan, salah satu kebutuhan pokok manusia lainnya adalah pakaian. Dan dimasa yang erba praktis ini sudah banyak menjamur jasa laundry. Terlebih seperti di daerah dekat pemukiman padat penduduk, kost-kostan dan lain sebagainya. Nah jika Anda memiliki modal yang cukup untuk membuka dan menjalankan bisnis ini. Anda bisa menjalankan usaha laundry ini. Dengan membeli beberapa peralatan seperti mesin cuci, setrika dan bahkan menyewa 1 tenaga kerja, Anda bisa menjalankan usaha laundry ini.

3. Usaha kontrakan atau kost

Sejalan dengan usaha laundry yang Anda jalankan, mungkin ada di sekitar Anda yang juga sedang menjalankan usaha rumah kontrakan atau kost. Bagi Anda yang berada di daerah dekat dengan kampus atau perkantoran, bisa membangu sebuah tempat dimana bisa digunakan untuk kost atau rumah kontrakan. Dengan modal yang sedikit lebih besar, Anda bisa menjalankan dan mendapatkan hasil yang lebih dari modal Anda.

4. Jasa

Jika Anda memang tidak memiliki modal untuk menjalankan sebuah bisnis dengan memproduksi atau menyimpan barang di rumah Anda, Anda bisa menjalankan usaha di bidang jasa. Mulai dari jasa merias, les private sampai dengan jasa menulis. Anda bisa menjalankan dari rumah. Dengan berbekal koneksi internet, bahkan Anda bisa bekerja dan memiliki usaha Anda sendiri. Ditambah sedikit keterampilan, Anda akan mudah menjalankan usaha di bidang jasa ini.

5. Membuka Toko Online

Beberapa tahun belakangan ini toko online sangat hangat dibicarakan, bahkan sudah menjadi gaya hidup masyarakat di Indonesia. Mengaku tidak memiliki banyak waktu untuk belanja, sebagian besar orang memilih untuk membelanjakan uang mereka di toko online. Begitupun dengan pebisnis yang menjalankan bisnis online. Mereka cenderung tidak memiliki banyak modal dan waktu untuk sekedar membuka toko atau menyewa tempat di sebuah mall. Mereka memilih untuk menggunakan sosial media, website toko online dan media promosi online lainnya untuk berjualan. Bahkan setiap pebisnis online tidak perlu lagi melakukan stock untu barang mereka.

Sebenarnya sebelum masuk ke tahun 2016, Anda bisa mempersiapkan ide atau rencana bisnis Anda di tahun ini. Di akhir ini Anda bisa mulai menyusun apa saja yang akan Anda kerjakan dan Anda lakukan di tahun 2016. Termasuk mendirikan dan mengembangkan sebuah bisnis.

Dan bagi pemula atau pemilik bisnis kecil, ada baiknya Anda terus menerus megupdate ilmu dan pengetahuan seputar bisnis dan dunia online. Sebab keduanya kini tidak bisa dipisahkan. Keduakan saling berkaitan dan harus sejalan. Bisnis tanpa teknologi tidak akan berkembang, dan begitupun teknologi tanpa pengetahuan bisnis tidak akan menghasilkan.

Nah, untuk terus mengupdate ilmu dan pengetahuan terbaru seputar bisnis online, Anda bisa mendownload E-Book Mebiso yang baru. E-Book ini memang lebih banyak membahas seputar bisnis online, sebab Mebiso ingin merayakan Hari Belanja Online Nasional yang jatuh tepat pada tanggal 12 Desember mendatang.

Jualan-Online-Lebih-Laris

Untuk itu, segera dapatkan E-Book Menarik dari Mebiso. GRATIS :)


  • 23
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *