Technology

Persiapkan Website Anda Atas Perubahan Algoritma Mobile Friendly Google!

 

Warning: array_keys() expects parameter 1 to be array, null given in /home/mebisoaja/public_html/mebiso.com/wp-content/plugins/mebiso-download-attachments/mebiso-download-attachments.php on line 263

Warning: in_array() expects parameter 2 to be array, null given in /home/mebisoaja/public_html/mebiso.com/wp-content/plugins/mebiso-download-attachments/mebiso-download-attachments.php on line 263
  • 4
    Shares

   

Pada tanggal 21 April 2015 yang lalu, Google secara resmi telah memberikan pengumuman mengenai perubahan algoritmanya. Pada algoritma ini, Google memasukkan “mobile friendliness” ke dalam page rank SEOnya, sehingga perubahan tersebut menuntut Anda sebagai pemilik website untuk membuat website Anda mudah dinavigasi dan dilihat dalam tampilan mobile. Informasi terkait berita ini, telah diposting secara resmi oleh pihak google dan dapat Anda baca melalui blog resmi milik Google.

Perubahan algoritma tersebut memiliki arti bahwa:

1. Jika website Anda tidak mobile friendly maka keyword yang Anda gunakan akan mengalami penurunan ranking di halaman pencarian Google.

2. Dan sebaliknya, jika website Anda mobile friendly maka keyword yang Anda gunakan akan mengalami kenaikan ranking di halaman pencarian Google.

Yang perlu diperhatikan dalam perubahan yang dilakukan Google adalah

1. Google akan mengutamakan website yang mobile friendly pada pencarian perangkat mobile

2. Perubahan ini akan dilakukan secara universal, tanpa ada pengecualian

3. Algoritma yang baru diberlakukan pada seluruh halaman, bukan hanya halaman homepage saja

Untuk mengetahui website Anda sudah memiliki fitur mobile friendly atau belum, dapat Anda coba test pada url berikut: mobile friendly test

Mobile Friendly Test

Test ini dilakukan pada Selempang.com, salah satu website yang menggunakan cms dari JagoanStore.com

Anda juga dapat mengetahui hasil tampilan website versi mobile Anda dengan mengunjungi website pengecekan tampilan website versi mobile

Mobile phone emulator by COWEMO

Test ini dilakukan pada Duniapernik.com, salah satu website yang menggunakan cms dari JagoanStore.com

Tahukah Anda mengapa Google memberlakukan algoritma mobile friendly ini? Ternyata update algoritma ini dikarenakan pertumbuhan penggunaan mesin pencarian yang mengalami peningkatan secara terus menerus disetiap harinya, seperti halnya Jepang dan US hampir 80% pencarian dilakukan menggunakan perangkat mobile.

JS

Kami tahu bahwa setiap dari Anda memiliki harapan untuk memiliki website yang “mobile friendly”, dan apapun perubahan algoritma yang dilakukan oleh Google, Anda tidak perlu merasa direpotkan lagi. Untuk memenuhi harapan Anda tersebut, Anda hanya perlu memilih jasa penyedia CMS website dengan fitur mobile friendly dan selalu update teknologi dan fitur lainnya.

Tahukah Anda, bahwa semua fitur yang dibutuhkan telah disediakan oleh Jagoanstore.com. Cek disini untuk fitur lengkap yang dimiliki oleh Jagoanstore.com. Anda juga dapat berganti desain tampilan website setiap saat Anda inginkan, ini merupakan kelebihan lain dari JagoanStore yang belum pernah Anda ketahui bukan? Jadi tunggu apa lagi, langsung saja order paket toko online profesional JagoanStore. Mau beli bulanan atau tahunan? Tetap bisa, sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

Tidak mau repot akan perubahan algoritma Google dan juga kalah dari kompetitor kan? Ya Jagoanstore.com solusi Anda!

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 4
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *