Jagoan Web

Press Release Program SedekahWeb

 

   

Di bulan Ramadhan, kegiatan beramal seolah menjadi sebuah kebutuhan pokok yang harus ditunaikan oleh masyarakat. Maka menurut Anda, bagaimana caranya orang – orang yang bekerja di dunia online bisa beramal sesuai bidangnya? Nah, program “SedekahWeb” bisa jadi merupakan jawaban yang anda cari.

Program SedekahWeb adalah sebuah perwujudan Company Social Responsibility yang diselenggarakan oleh PT. Beon Intermedia. Program ini mengajak masyarakat internet bersama-sama membantu sebanyak-banyaknya lembaga sosial di Indonesia agar bisa memiliki website tanpa dibebankan sepeserpun biaya / gratis.

“Dengan memiliki website, kami berharap lembaga sosial akan punya media khusus untuk menyampaikan berita dan informasi mengenai kegiatannya, sekaligus mengenalkan dirinya pada masyarakat internet. Siapa tahu berikutnya akan muncul pihak-pihak yang tergerak untuk membantu pelaksanaan kegiatan lembaga sosial tersebut.” Ungkap Danton Prabawanto, direktur PT. Beon Intermedia.

Sejak pertama kali diluncurkan di awal bulan Ramadhan, program SedekahWeb telah menggandeng beberapa yayasan sosial seperti YDSF.org yang memiliki panti binaan yang terkumpul dalam portal infopanti.org. Melalui bantuan partner inilah, hingga kini program SedekahWeb dalam proses membantu sedikitnya 15 panti asuhan di Surabaya.

Panti Asuhan Baabur Rahmah adalah salah satunya. Melalui website barunya (yayasanbaaburrahmah.com), kini calon donatur bisa mendapatkan berita terbaru mengenai kegiatan panti asuhan yang berlokasi di Kecamatan Buduran – Sidoarjo ini. Beberapa lembaga sosial lain yang juga telah tergabung dalam program SedekahWeb ini contohnya Panti Asuhan Rodhiyatul Banat Surabaya (r-banat.com), Yayasan Peduli Umat Al Uswah (ypualuswah.org), dan beberapa yayasan panti asuhan lainnya.

Putri Juwita sebagai penanggungjawab program Sedekahweb menyatakan bahwa jumlah ini masih jauh di bawah target. Sebab program ini sendiri telah disiapkan untuk menampung lebih dari 100 lembaga sosial.

“Maka partisipasi masyarakat internet tetap sangat dibutuhkan untuk membantu mengembangkan program ini mencapai potensi maksimalnya. Yaitu membantu seluruh lembaga sosial di Indonesia tanpa terkecuali. Tidak terbatas pada panti asuhan saja”, kata Putri Juwita.

Bentuk sumbangan yang bisa diberikan melalui program SedekahWeb tidak dibatasi pada sumbangan berupa materi saja. Masyarakat juga bisa menyumbang dalam bentuk tenaga dan keahlian.

Donasi tenaga yang dimaksudkan di sini adalah SDM untuk mengelola (create, update, edit) konten seperti berita dan informasi lain yang akan dicantumkan pada website lembaga sosial. Di sini, program SedekahWeb mengajak siapapun yang tergerak.

“Misalnya jika ada panti asuhan di sebelah rumah anda, maka sekarang juga anda boleh Sign Up sebagai penanggungjawab website panti asuhan tersebut pada website sedekahweb.com”, kata Putri Juwita menambahkan.

Sedangkan sumbangan berupa keahlian / skill dibuka selebar-lebarnya bagi ahli IT yang berkecimpung di bidang web development seperti programmer dan desainer website untuk membantu merancang template-template yang bisa memenuhi beragam keinginan dan harapan bentuk website dari lembaga sosial.

PT. Beon Intermedia telah berupaya memfasilitasi program ini agar bisa benar-benar gratis 100% tanpa membebankan biaya pada lembaga sosial. Maka untuk mendukung program ini, fasilitas hosting telah disediakan secara cuma-cuma melalui JagoanHosting.com. Khusus untuk pembelian dan perpanjangan domain, PT. Beon Intermedia melalui JagoanHosting.com akan membantu tanpa mengambil 1 sen pun keuntungan. Maka di sinilah nantinya donasi uang dari donatur akan digunakan. Yaitu membantu pembelian dan perpanjangan nama domain sehingga akan semakin banyak lembaga sosial yang bisa dipayungi oleh program ini. Seluruh laporan transaksi dan keuangan akan dilampirkan secara terbuka melalui website sedekahweb.com.

Partisipasi untuk bergabung dalam program SedekahWeb bisa disampaikan melalui website resminya di alamat http://sedekahweb.com


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *