Running A Business

Resensi Buku 15 Kesalahan Dalam Branding

 

   

Judul Buku : 15 Kesalahan Dalam Branding
Pengarang : Herman Kwok
Ilustrator : Branca Pradana Kusuma
Editor : Lani Usagi
Penerbit : de Britz

Mengutip catatan kecil penulis “catatan-catatan kecil selama bertemu dengan klien, brainstorming dengan rekan kerja dan bahkan dengan calon karyawan baru, saya buat dalam format komik dengan harapan bisa dijadikan sebagai alternatif bacaan yang lebih sederhana, ringan, mudah dimengerti dan saat membacanya bisa enjoy sampai halaman terakhir” .
Secara pribadi saya menganggap sebagian besar harapan-harapan penulis telah tercapai, saat membaca buku ini anda benar-benar tidak akan bisa berhenti membacanya kecuali sampul belakang sudah tertutup, dalam arti lain buku telah anda baca semua.
Sebenarnya tak perlu diragukan lagi apapun tentang komik ini, selain berisi 15 kesalahan dalam branding dan solusinya, beliau benar-benar melakukan branding juga terhadap komik ini, penulis tahu dan fokus terhadap siapa saja yang akan membaca bukunya dan kalau saya bisa tebak penulis ingin para newbie dalam urusan branding bisa membaca komik ini tanpa mengurangi inti utama pembelajaran branding dengan sangat mudah dari dialog-dialog yang ringan dan mudah dipahami. Solusi yang ditawarkan dalam komik ini sangat real dan bisa diimplementasikan langsung terhadap dunia usaha apapun.

Kekurangan dari komik ini hanya satu yaitu komik ini relatif singkat untuk saya yang masih penasaran dengan banyak hal tentang strategi marketing dan ada beberapa kata yang mengganggu/tidak bisa dipahami yang sebaiknya diberi tanda bintang (*) dalam setiap kata tersebut lalu ditulis keterangan kata tersebut dibawah halaman yang terkait. Namun saya benar-benar kagum atas kejeniusan ide penulisan komik ini.

Resensi ditulis oleh:
Putri Juwita Shinta Dewi
staf aktif Jagoan Hosting Indonesia
bagian Technical Support

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *