Event

Sosialisasi Program Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2013

 

   

Hari Rabu kemarin  [06/11/2013], Enterpreneur Association (EA) menyelenggarakan gathering di Politeknik Indonesia. Kabar terbaru yang kami dapatkan dari pertemuan ini adalah Program Penganugerahan Wirausaha Muda Mandiri 2013 telah resmi dibuka. Wirausaha Muda Mandiri 2013 adalah program penghargaan yang rutin diselenggarakan oleh Bank Mandiri sejak tahun 2007 untuk memberikan apresiasi kepada para wirausaha muda yang berprestasi. Di sini, Bank Mandiri berharap mereka mampu menemukan bibit pengusaha muda yang dapat menjadi panutan dan memberikan apresiasi yang layak kepada mereka yang berani berwirausaha sejak muda.

Maka tahun ini, WMM 2013 dibagi ke dalam 2 kategori, yakni:

1. Kategori Mahasiswa Program Diploma dan Sarjana: Mahasiswa Diploma atau Sarjana dengan usia maksimal 25 tahun.
2. Kategori Mahasiswa Program Pascasarjana dan Alumni: Alumni atau Mahasiswa Pascasarjana dengan usia maksimal 35 tahun.

Sedangkan bidang usaha yang dilombakan terbagi menjadi 3 kategori, yakni:

1. Wirausaha Industri dan Jasa: Usaha yang menghasilkan produk, manufaktur, pertanian, peternakan, pertambangan, properti, tekstil, usaha yang memberikan nilai tambah tanpa memproduksi barang seperti toko, ritel, agen, distributor, konsultan, transportasi, pendidikan, penerbitan, laundry, event organizer.

2. Wirausaha Boga: Usaha yang memberikan nilai tambah dengan memproduksi atau memperdagangkan produk pangan seperti industri pengolahan, restoran, franchise, catering.

3. Wirausaha Kreatif: Berbasis pada kreatifitas sesuai kategori dari Kemenparekraf yaitu periklanan, arsitektur, kerajinan, desain, fesyen, video, fotografi, games, musik, seni pertunjukan, televisi dan radio, serta riset dan pengembangan.

Artinya, di akhir penghargaan akan dipilih 6 orang pemenang pertama dari setiap kategori penghargaan. Pemenang pertama berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 50 juta.

Arif, founder Paradigma.asia, yang merupakan alumni WMM di tahun sebelumnya menyampaikan bahwa program ini adalah program yang sangat bagus bagi para pemilik bisnis. Pasalnya, semua yang telah mendaftar, meskipun bukan pemenang sekalipun, secara otomatis akan tergabung dalam komunitas IKA-WMM (Ikatan Alumni Wira Usaha Muda Madiri) dengan akses ke sejumlah fasilitas tertentu seperti kesempatan dipilih untuk pameran industri kreatif bareng Kemenparekraf di Den Haag, Belanda, dan kesempatan untuk mengikuti pelatihan Action Coach seharga 168 juta dengan gratis melalui pembiayaan dari Bank Mandiri.

Selain sosialisasi program WMM 2013, acara kemarin juga diisi dengan pemberitahuan temu nasional enterpreneur se Indonesia yang akan diselenggarakan 23-24 November 2013 besok di Malang, Jawa Timur. Selengkapnya dapat anda temukan di TemnasEA.com. Dan satu lagi adalah materi dari Rizki Rahmadianti, founder Rira-clothing.com mengenai model bisnis HLPM. Selengkapnya mengenai pembelajaran ini akan kita diskusikan secara terpisah dari liputan ini :-)

Apabila anda tertarik untuk mendaftarkan bisnis anda pada program WMM 2013, Anda dapat mendaftarkannya sekarang juga di halaman: http://wirausahamandiri.co.id/. Good luck ;-)


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *