Community

START SURABAYA, Menggebrak Semangat Membangun Startup

 

   

Dunia Startup saat ini memang sedang didominasi oleh kaula muda. Banyak startup yang bermunculan baik di kota Jakarta sampai di kota Surabaya. Beberapa waktu yang lalu pada acara GDayX dan DevFest yang diselenggarakan di kota Surabaya menarik banyak perhatian para calon dan pemilik startup. Terang saja karena tema yang tahun ini diambil juga mengangkat tentang startup, yaitu “Build a Meaningful Startup”. Didukung oleh Kibar, Suara Surabaya, Spazio, Pemkot Surabaya, dan Enciety.

Warga Surabaya khususnya anak muda usia 18 – 25 tahun diajak untuk bergabung dalam sebuah program akselerator yang dibentuk oleh Kibar. Dalam program ini nantinya para startup muda akan mendapatkan bimbingan dari mentor – mentor terbaik di bidangnya. Setiap orang bisa mengikuti program ini, asalnya startup yang dibangun terdiri dari 3 orang di dalamnya. Menurut Yansen Kamto, selaku CEO Kibar, peserta START Surabaya ini sebaiknya terdiri dari berbagai latar belakang.

start surabaya

“jadilah pengusaha yang tidak sukses, tapi bermanfaat untuk orang lain” Itulah yang dikatakan Yansen Kamto untuk menyemangati para pemuda pemudi yang datang saat itu. Diharapkan akan ada banyak calon peserta yang mendaftar sampai batas waktu 30 November 2014 mendatang.

Nantinya setiap kelompok atau tim akan dilakukan seleksi sebelum pada akhirnya 15 startup masuk sebagai peserta di START Surabaya itu sendiri. Seleksi sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 1 – 15 Desember 2014, dan pengumuman akan dilakukan pada tanggal 20 Desember 2014. Nantinya peserta START Surabaya akan ditempatkan di suatu tempat yang disebut coworking space. Di sini mereka akan mendapat seminar, workshop, konsultasi dan pelatihan dari mentor.

Sebagai salah satu walikota terbaik dunia, Tri Rismaharini yang menjadi walikota Surabaya sangat mendukung adanya program seperti ini. Bu Risma sangat mendukung penciptaan kreativitas di lingkungan anak muda Surabaya. Nah ini merupakan kesempatan yang tidak boleh dilewatkan oleh anak muda Surabaya.

Untuk kamu yang bersemangat mendirikan startup tapi tidak tahu bagaimana memulainya, di tempat ini kamu akan mendapat dukungan dan bimbingan. Jadi buat kamu yang ingin jadi pahlawan di kota Pahlawan jangan sia – siakan kesempatan emas ini. :)


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *