Running A Business

Sukses di Layar Kaca Membuat Mereka juga Berjaya di Dunia Bisnis

 

Warning: array_keys() expects parameter 1 to be array, null given in /home/mebisoaja/public_html/mebiso.com/wp-content/plugins/mebiso-download-attachments/mebiso-download-attachments.php on line 263

Warning: in_array() expects parameter 2 to be array, null given in /home/mebisoaja/public_html/mebiso.com/wp-content/plugins/mebiso-download-attachments/mebiso-download-attachments.php on line 263

   

Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya dan budaya. Termasuk manusia dengan berjuta kecerdasan dan kreativitas yang dimilikinya. Ini yang membuat dunia hiburan di Indonesia semakin berkembang dari hari ke hari. Hampir setiap hari kita melihat berita atau bahkan acara yang menayangkan dan menampilkan berbagai artis di Indonesia. Tidak ada hari tanpa tayangan yang menghibur dan menginspirasi masyarakat.

Artis merupakan profesi atau pekerjaan yang tidak mudah untuk dilakukan. Selain harus kreatif, cerdas, mereka juga harus tangguh dan mampu membagi waktu antara hidup, pekerjaan dan keinginan mereka.

Tapi profesi sebagai artis tidak membuat mereka puas diri. Mereka ingin selalu improve atau mengembangkan kemampuan mereka di bidang yang lain, salah satunya berbisnis. Mereka percaya bahwa dunia hiburan tidak selamanya memberikan penghidupan yang menyenangkan. Untuk itu sedikit – demi sedikit mereka mulai mencoba berbisnis. Mulai dari mendirikan restoran hingga berbisnis online.

Lalu siapa saja sih artis di Indonesia yang cukup terkenal karena bisnis yang mereka dirikan?

1. SushiMiya8i – Olahan Jepang hasil Kolaborasi Aktor Indonesia

sushimiya8i

Siapa yang tidak mengenal Teuku Wisnu, Dude Harlino, Christian Sugiono, Adi Nugroho dan Thomas Nawilis. Aktor yang sudah tidak asing lagi di layar kaca dan layar lebar perfilman Indonesia ini memang sudah lama bersahabat. Berawal dari kegemaran mereka nongkrong dan makan sushi, hingga akhirnya terpikir untuk mendirikan bisnis ini.

Berada di beberapa daerah dan kota di Indonesia, Sushi Miya8i sukses menarik perhatian para penikmat makanan Jepang. Nama yang unik, harga yang terjangkau membuat masyarakat suka berkunjung dan ingin selalu kembali. Mereka kini tengah sibuk mengembangkan bisnis ini, hingga kini Sushi Miya8i sudah menjangkau pasar mereka melalui media online. Sistem pesan antar atau delivery pun membuat masyarakat semakin menyukainya.

2. D*mn I Love Indonesia – Brand lokal produk anak muda banget

damniloveindonesia

Siapa yang tidak kenal dengan brand yang satu ini. Didirikan oleh presenter kondang Daniel Mananta pada tahun 2008. Tujuan utama yang mulia yaitu keinginan Daniel Mananta memperkenalkan Indonesia ke dunia Internasional melalui produk yang mudah diterima siapa saja dan tidak ketinggalan zaman.

Melalui toko online, ia mengembangkan bisnisnya yang sudah membuka banyak outlet di beberapa Mall besar di Indonesia. Kampanye dan perkenalan Indonesia ke dunia Internasional bisa dilakukan dengan mudah, salah satunya yaitu dengan menggunakan produk Damn! I Love Indonesia.

3. Dian Pelangi – Ikon fashion muslimah kawula muda Indonesia

dianpelangi

Indonesia yang kini ingin menjadi kiblat fashion muslim di dunia memang tidak dapat diremehkan. Pemilik bisnis di bidang fashion muslim ini sudah sangat merajai pasar. Mulai dari masyarakat biasa, sampai dengan artis seperti Dian Pelangi.

Tidak perlu diragukan lagi, Dian Pelangi adalah salah satu artis yang mampu menciptakan ikon fashion bagi kawula muda di Indonesia. Melalui desain yang keren dan warna yang anak muda banget, pakaian yang diproduksinya bisa dinikmati oleh banyak kalangan. Selain melalui website yaitu Dianpelangi.com, kini Dian Pelangi juga memiliki beberapa cabang outlet tokonya di berbagai kota, termasuk yang paling baru adalah di Malang.

4. Geraihawa.com – Hijrah ke dunia bisnis, keluarga ini semakin kompak

geraihawacom

Bermula dari keinginan untuk hijrah menjadi seorang muslim dan muslimah yang taat, keluarga artis ini juga memulai profesi baru mereka, yaitu di bidang bisnis. Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar, beserta suami – suami mereka, yaitu Irwansyah dan juga Teuku Wisnu kini sibuk mengembangkan bisnis onlinenya.

Bisnis online yang juga bergelut di bidang fashion muslim ini menonjolkan pakaian yang syar’i namun tetap modis. Alhasil bisnis online mereka kini memang benar – benar dikenal oleh masyarakat di Indonesia. Mereka juga aktif mempromosikan bisnisnya di media sosial seperti Instagram. Ini agar masyarakat mudah menemukan Geraihawa.com.

5. Larvawear – Produk lokal yang cocok untuk semua kalangan

larvawear

Didirikan oleh pasangan suami istri Dimas Seto dan Dini Aminarti, Larvawear.com tumbuh menjadi bisnis fashion yang terus dikenal. Bermula dari toko offline di kawasan Tanah Abang Jakarta, Larvawear.com didirikan untuk lebih mengembangkan dan mendapatkan pasar yang jauh lebih besar lagi.

Produk yang menjadi unggulan adalah pakaian koko dengan model yang sangat modern. Sehingga anak mudap pun tidak perlu takut tidak bisa tampil modis saat menggunakan pakaian dari Larvawear.com.

6. Shandyauliacollection.com – Semakin cantik dan semakin modis dengan model pakaian unik

SACollectioncom

Sebenarnya bukan hal yang baru bagi wanita berusia 27 tahun ini. Karena sejak berusia 18 tahun ia mulai mengembangkan passion di bidang bisnis. Namun baru saat ini ia serius menjalani bisnis onlinenya.

Bisnis online yang diberi brand SA Collection atau Shandyauliacollection.com ini memang terbilang baru. Namun produk yang disajikan memang cukup berbeda dari yang lain. Selain model yang unik, kualitas yang terjamin harga juga memang cukup sepadan dengan pakaian yang didapatkan. Mengikuti perkembangan zaman, kini Shandy Aulia juga ikut masuk ke dunia online. Website dengan dukungan salah satu hosting terbaik yaitu Jagoanhosting.com ini mampu menampilkan website dengan kualitas yang prima. Coba saja tengok :)

7. Riamiranda.com – Semakin anggun dengan produk fashion muslimah karya Desainer Fashion Muslimah Indonesia

riamirandacom

Bagi para muslimah yang selalu mencari produk fashion muslimah terbaik, pasti nama ini tidak akan ketinggalan. Menjadi seorang Muslim Fashion Designer, Ria Miranda kini tengah sibuk mengembangkan bisnis onlinenya.

Dengan nama yang sama, website Riamiranda.com menampilkan berbagai macam produk ciptaannya dengan berbagai model dan jenis pakaian muslimah yang sangat anggun. Pakaiannya juga kerap meramaikan acara fashion show di berbagai acara terkenal. Website Ria Miranda juga didesain sangat cantik dan didukung oleh hosting yang prima, websitenya kini bisa terus melayani order dari pelanggan – pelanggannya.

Sebenarnya masih banyak artis Indonesia yang menguji nyali mereka dengan masuk ke dunia bisnis, baik offline ataupun online. Untuk itu, tunggu kelanjutan artikel Mebiso ini ya :)

 

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *