Technology

Teknik Menggunakan WhatFont, Ekstensi untuk Font dari Google

 

   

Sering kebingungan mencari font? harus ke website penyedia font dan melihat satu persatu halaman untuk mencari font yang Anda maksud? dan belum tentu sama dengan yang Anda maksud?

Kenalkan fitur dari Google, yang hanya bisa dijalankan di Browsernya, iya “Google Chrome”. Nama fitur extensi ini adalah “WhatFont” Anda bisa mendapatkan font yang Anda inginkan di website lengkap dengan nama fontnya, ukurannya, jenis fontnya seperti “Bold, Extrabold, regular” dll.

Fitur ini hanya bisa mendeteksi font yang digunakan di website saja, jika Anda ingin mencari font di image format .JPG maka Whatfont tidak bisa menemukannya. Nah tentunya ini sangat berguna dan paling dicari oleh para web desainer. Dan berikut ini adalah cara untuk melakukan instalasi terhadap “WhatFont”:

1. #JagoanTips search nama WhatFont di Google

Googling saja dengan nama “WhatFont” atau klik dilink ini.http://goo.gl/PNZFo. Setelah itu maka akan muncul halaman seperti yang disini http://goo.gl/lnNNT4. Jika tidak bisa jadi Anda salah halaman. :D

2. #JagoanTips Klik Tombol [ + Free ]

Anda bisa langsung menekan tombolnya dan akan langsung muncul halaman seperti pada gambar berikut ini: http://goo.gl/LofHkq.

3. #JagoanTips Confirm new extension

Setelah itu akan muncul sebuah popup yang bisa langsung Anda tekan tombol “Add”. Maka akan langsung muncul gambar seperti ini: http://goo.gl/FSNGnq.

4. #JagoanTips Berhasil terinstal

Jika Ekstensi Chrome Anda berhasil ter-install maka akan muncul popup di sudut kanan atas browser, tapi Anda hanya perlu mengabaikannya saja. http://goo.gl/ao2Tct.

5. #JagoanTips Sekarang coba fitur baru Anda

Penggunaan ekstensi ini sudah diuji pada website Jagoanhosting.com, perhatiin kata kata “Web Hosting Murah harga Mulai 5Rb/bln” disitu terdeteksi sama si “WhatFont” Jika font yang digunakan disana “Proxima Nova Bold” dengan font size dan heightnya “30px”.  Anda bisa melihat gambar berikut ini: http://goo.gl/LbSt5J.

Semoga bermanfaat, Nah untuk pembaca yang penasaran bisa langsung komentar di bawah ini :)

Baca juga:

Tips Menerapkan Flat Design pada Website Anda

[Infografis] 5 Cara Menjaga Tampilan Template Default Anda Tetap Keren

[Infografis] 15 Tips Membuat Toko Online Lebih Menjual


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *