Running A Business

Terapkan 9 Cara Fast Track dalam Mengoptimasi Bisnis Anda

 
  • 5
    Shares

   

Membangun suatu bisnis dari awal merupakan tantangan tersendiri karena harus melewati berbagai macam hambatan. Entah itu berupa kebingungan dari diri sendiri atau faktor dari luar. Banyak orang di luar sana yang ingin berbisnis akan tetapi mengalami satu kebingungan yakni “harus di mulai dari mana?”. Tidak hanya sampai disitu, pertanyaan lainnya akan timbul satu persatu yakni“bagaimana caranya saya mengoptimasi bisnis” dan sebagainya.

Kali ini tim mebiso akan menjabarkan bagaimana sih caranya mengoptimasi suatu bisnis? Sudah dari Anda mengetahui cara berikut? Saya yakin pada akhirnya Anda akan bilang “Ohh..” “Ini yang sudah saya terapkan pada bisnis” “Ternyata ini cara yang belum saya terapkan, oke akan saya langsung eksekusi”. Sebelum Anda mengalami rasa penasaran yang mendalam berikutlah cara yang dijabarkan salah satu penulis getresponse.com.

1. Konfirmasi alamat dengan benar dan konsisten

Alamat adalah hal yang harus ada pada setiap bisnis. Hal ini demi menunjang terciptanya kepercayaan pelanggan. Di zaman era digital saat ini tidak perlu memiliki sebuah toko offline sebelumnya, cukup online kan saja dengan website. Sebelum Anda membaca lebih jauh, daftarkan terlebih dahulu usaha Anda di JagoanStore.com karena step setelah ini membutuhkan adanya sebuah website.

2. Cek jam kerja bisnis

Tetapkan jam kerja bisnis Anda pada website, hal ini untuk membantu pelanggan yang membuka website Anda kapan waktu yang tepat untuk menghubungi Anda.

3. Pastikan kategori bisnis

Sebuah kategori yang benar akan membantu menjalankan SEO untuk website Anda.

4. Pasang setidaknya 3 sampai 5 foto

Foto membuat banyak perbedaan pada suatu website. Pastikan website Anda terdiri dari foto pemilik website, foto staff (jika sudah ada), foto usaha asli Anda (jika toko online maka bisa memasang foto galeri Anda dirumah), 2-3 foto pelanggan yang sudah membeli dan merasa puas.

5. Tulis secara lengkap sebuah “perkenalan”

Inilah saat dimana Anda mendeskripsikan bisnis Anda dan menyampaikannya pada banyak orang. Yang selalu perlu diperhatikan adalah tulisan tersebut terdiri dari paragraf yang pendek, berisi poin-poin dan mudah dibaca.

6. Perjelas jenis pembayaran yang Anda terima

Hal ini sangatlah penting demi menjaga suatu bentuk kepercayaan antara pembeli dan penjual.

7. Testimonial

Sebuah testimonial sangat diperlukan demi menunjukkan seberapa positifkah usaha yang Anda lakukan. Selain itu, semakin banyak testimoni menandakan semakin banyak pelanggan yang percaya pada usaha Anda.

8. Berikan respon untuk testimonial yang masuk

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah selalu memberikan respon pada setiap testimonial yang masuk, baik itu negatif ataupun positif. Suatu komentar negatif dapat menjadikan bisnis berkembang jika di tangani dengan baik.

9. Posting sosial media

Pastikan sosial media yang Anda punya terhubung dengan website Anda.

Sebelum Anda membuktikan ke-9 cara cepat diatas pastikan terlebih dahulu Anda memiliki sebuah website demi membantu kelancaran bisnis Anda. Saat ini telah banyak penyedia jasa website langsung jadi di Indonesia, akan tetapi kebiasaan yang saat ini terjadi adalah semakin banyak pilihan maka akan semakin bingung memilih.

Sudahkah Anda tahu mengapa JagoanStore dipilih oleh lebih dari 2500 pemilik toko online di Indonesia? Selain karena harga dan fitur yang didapat sudah pas, JagoanStore juga sudah mengakomodir dari ke-9 cara diatas. Yaa, dengan JagoanStore Anda dapat dengan mudah menerapkan cara optimasi bisnis pada website Anda. Lalu tunggu apalagi? Segera daftarkan usaha Anda di JagoanStore.com.


  • 5
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *