Running A Business

Tips Meningkatkan Trafik Blog Dalam 5 Langkah

 
  • 2
    Shares

   

5 tips untuk mendatangkan pengunjung blog – Sudah menjadi sesuatu yang wajar apabila orang mempunyai blog pribadi. Kebanyakan dari mereka menggunakan blog untuk menyalurkan kegemaran menulis yang dikuasai. Contoh yang sudah tidak asing lagi di telinga kita adalah Raditya Dika, dia adalah artis Indonesia yang memulai kiprahnya di dunia entertainment Indonesia dengan memakai media blog untuk menuliskan karya-karyanya. Blog bukanlah media baru lagi di Indonesia, meski sekarang sudah ada media sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube, dll. Namun, blog ini tetap bertahan dengan munculnya pengguna baru setiap harinya.

Apakah Anda tertarik untuk membuat blog Anda sendiri? Bagi Anda yang sekarang masih awam untuk memulai membuat, bisa Anda mulai dengan membuat blog gratis terlebih dahulu. Silakan lihat tutorial “Cara Membuat Blog Gratis” di mebiso.com dan mulailah untuk menjadi pengguna blog aktif. Sebagai pemula tentunya tidak salah lho untuk memilih menggunakan blog gratis dahulu, karena ketika Anda sudah terbiasa menulis satu artikel atau lebih per hari, blog gratis tersebut bisa Anda rubah ke blog yang berbayar. Sebagai contohnya blog yang memakai nama: blogsaya.wordpress.com bisa di ganti dengan domain blogsaya.com dengan cukup up grade blog yang berbayar. Sangat mudah bukan? Jadi mulailah dari yang sederhana dulu dengan menulis di blog sendiri yang gratis. Rajin-rajinlah menulis, minimal satu artikel perhari untuk mendapatkan pengunjung yang banyak.

Selain rajin menulis, Anda juga bisa mempelajari 5 tips untuk meningkatkan trafik blog. Dan inilah beberapa tips yang akan kami jelaskan:

  1. Bangunlah konten blog Anda dengan menulis yang berkualitas. Tulisan yang banyak di dalam blog Anda namun tidak berkualitas juga tidak akan mendatangkan pengunjung yang signifikan. Oleh karena itu, tulislah sesuatu yang bermanfaat untuk dibaca dan juga memiliki kualitas yang bagus. Pengaturan EYD juga penting untuk Anda perhatikan.
  2. Bagi Anda yang ingin pengunjung hingga ribuan perhari, kami sarankan untuk menulis tips atau informasi yang di butuhkan sepanjang waktu. Bisa juga menulis berita yang aktual di hari ini, namun berita tersebut tidak akan booming lagi selang beberapa waktu yang akan datang. Lain halnya apabila Anda menulis tentang “Cara Merawat Kesehatan Kulit” atau Tips Menyembuhkan Demam Bayi yang Efektif”, maka artikel-artikel tersebut akan tetap bermanfaat sepanjang masa.
  3. Gunakan kemampuan Anda di bidang akademis sebagai bahan tulisan Anda. Semisal Anda sebagai lulusan sarjana perpajakan. Nah, hal ini bisa sebagai modal tema tulisan blog Anda yang keren. Kenapa keren? Karena Anda memiliki kapasitas ilmu yang Anda dapat selama kuliah dan yang bisa Anda bagi untuk pembaca. Tentunya tulisan dari penulis yang ahli di bidangnya akan lebih berbobot dibandingkan dari copas sana sini atau cari referensi kemana-mana. Anda juga bisa membangun personal branding dari tulisan mengenai keahlian Anda ini.
  4. Gunakan fitur blog yang memudahkan pengunjung untuk menemukan blog Anda. Hilangkan fitur-fitur widget yang memberatkan loading blog. Milikilah fitur related posts dan milikilah widget recently posted serta popular posts.
  5. Pelajari cara agar blog Anda SEO Friendly. SEO atau search engine optimization ini merupakan jurus ampuh versi mesin pencari untuk membuat blog Anda naik peringkat dan di kunjungi banyak pengunjung. Beberapa tips tentang SEO bisa Anda pelajari di Google.

Setelah ke-5 tips untuk menaikkan pengunjung di atas sudah Anda kuasai, maka tips yang paling ampuh berikutnya adalah be consistent. Orang hebat selalu memiliki sikap yang konsisten dan sekarang waktunya Anda membuktikannya. Rajinlah menulis serta sematkanlah sebutan blogger terkenal dan bermanfaat dalam diri Anda. Do extra miles!

 

Baca artikel menarik lainnya:

Cara Membuat Blog Pribadi Yang Profesional Dengan Cara Mudah

Cara Membuat Blog Menarik Perhatian Banyak Pengunjung

Cara Membuat Blog Gratis Dalam 6 Langkah


  • 2
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *