Technology

Tunjukkan Rasa Cinta Tanah Air Melalui Domain .ID

 

   

Bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia pada hari Minggu 17 Agustus 2014 Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) mengumumkan bahwa seluruh rakyat Indonesia sudah bisa memesan dan menggunakan ekstensi domain .id. Sebelumnya pada tanggal 15 Agustus 2014, Pandi telah berhasil menyelesaikan seluruh periode prioritas pendaftaran domain “Anything.id” yang bersamaan dengan selesainya 3 tahapan yang dinamakan “Landrush”. Perlu diketahui jika periode landrush adalah periode yang etrakhir dari 3 tahapan periode prioritas. Yang pertama adalah Periode Sunrise(20 Februari – 17 April 2014) yang digunakan untuk pemegang nama merek. Yang kedua yaitu Periode Grandfather(21 April – 13 Juni 2014) yang digunakan untuk pemilik Domain Tingkat Dua .ID sebelumnya dan yang ketiga adalah Periode Landrush(16 Juni – 15 Agustus 2014) yang digunakan untuk umum.

Sejak pertama kali ada, domain “anything.id” hanya digunakan sebagai Domain Tingkat Dua(DTD). Namun saat ini domain “Anything.id” sudah bisa dipesan dan digunakan oleh masyarakat. Sekalipun harga yang ditawarkan masih terbilang mahal, namun peminat dari domain .id ini sudah sangat banyak.

Beberapa provider hosting di Indonesia sudah menyediakan domain dengan ekstensi .ID ini. Salah satunya yaitu Jagoanhosting.com yang saat ini sudah mulai menyediakan dan melayani pemesanan domain “Anything.id”. Bagi pembaca yang penasaran dengan domain .ID ini bisa cek di halaman berikut. Di sana Anda bisa menemukan syarat apa saja yang harus dipenuhi untuk proses pemesanan domain .ID ini, dan berapa harga yang ditawarkan.

Domain .ID dapat membantu kita sebagai warga Indonesia untuk lebih memperkenalkan jika domain dan website yang kita miliki benar – benar dari Indonesia, milik Indonesia dan untuk Indonesia. Untuk para pemilik bisnis dan website, domain .ID bisa menjadi wadah untuk meningkatkan promosi brand bisnis Anda.

Baca juga:

9 Tips Memilih Nama Domain untuk Bisnis Anda

Salah Satu Kunci Teknik SEO: Usia Sebuah Domain

Cara Klasik Memilih Nama Domain


Artikel Terkait

1 komentar

  • 4 September 2014 - pukul 14:22

    Kisaran harga /minimum harganya kurang cocok untuk pemula :(

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *