Technology

Word Lens, Inovasi Google yang Menerjemahkan Kata dengan Lebih Visual

 

   

Selama ini kita selalu mengandalkan Google Translate untuk menerjemahkan bahasa kita ke bahasa asing yang kita inginkan. Google translate bukan hanya mudah diakses dan digunakan tapi juga mudah untuk kita dapatkan melalui banyak perangkat, mulai dari desktop ataupun mobile. Tinggal instal kemudian bisa langsung digunakan.

Star Tek, sebuah penerjemah yang sesuai untuk aplikasi mobile kita. Google memperbarui aplikasi translatenya pada hari Rabu kemarin. Dan seperti yang telah digambarkan bahwa versi baru ini mencakup pendeteksi bahasa secara otomatis dalam mode percakapan. Sehingga kita bisa melakukan percakapan antara dua orang yang tidak bisa berbicara bahasa yang sama.

Setelah kita memilih 2 bahasa yang ingin diucapkan, maka Google Translate bisa mendeteksi mana percakapan yang sedang terjadi pada saat itu. Dan kitapun tidak perlu secara manual untuk melakukan percakapan lebih dalam dan alami.

Update Google Translate juga mengintegrasikan Word Lens, yang membuat kita bisa langsung menerjemahkan sebuah kata atau kalimat. Versi sebelumnya kita harus mengambil gambar teks atau kalimat yang ingin diterjemahkan, tapi dengan Word Lens kita hanya perlu memegang telepon, memilih fitur camera di dalam Google Translate dan mengarahkannya ke kata atau kalimat asing yang ingin kita terjemahkan. Setelah itu aplikasi ini akan langsung menerjemahkan kalimat atau kata yang kita arahkan ke kamera.

Dan yang lebih baik lagi adalah, Word Lens dapat bekerja tanpa koneksi internet. Translate visual ini bekerja dalam bahasa inggris, Perancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia dan Spanyol. Untuk bahasa lain masih harus mengambil dari pihak pertama. Fitur baru ini bisa dinikmati oleh pengguna Google Translate versi iOS dan Android

Antara Google Translate da Microsoft real time, Skype Translate sama – sama memiliki hambatan, yaitu bahasa yang mudah terganti berkat teknologi. Mungkin tidak bisa memecahkan masahakan di seluruh dunia, tapi setidaknya perjalanan kita di luar negeri bisa mendapat sedikit panduan dari aplikasi ini.

Coba saja! :)

Sumber: Mashable.com

Baca juga:

5 Tips Aman Aktivitas Online dari Google

Ini Dia 11 Trik Google Chat & Hangout Yang Menarik Untuk Dicoba

Penasaran Bagaimana Google Melakukan Wawancara Kepada Calon Karyawan Mereka?

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *