Start A Business Technology

10 Cara Mendapatkan Peringkat Tertinggi di Google untuk Bisnis Anda

 
  • 3
    Shares

   

Go Online adalah salah satu jalan dan cara agar sebuah bisnis kecil bisa sukses berkembang di pasar manapun. Untuk itu masuk dalam pencarian di mesin pencari populer seperti Google adalah salah satu tujuan yang harus dicapai. Hal ini tentu tidaklah mudah. Sebab kita harus bersaing dengan jutaan pemilik website yang pula ingin masuk ke dalam mesin pencari Google.

Tapi bukan berarti bisnis Anda tidak dapat masuk dan menguasai mesin pencari seperti halnya Lazada, Zalora atau Amazon. Kini Anda bisa mendapatkan peringkat tertinggi di Google untuk bisnis Anda. Caranya?

1. Menulis konten yang panjang

Ada korelasi antara panjang konten(2000 kata) dengan peringkat tertinggi di Google. Kita bisa membuat sebuah konten dengan topik yang sangat relevan untuk target audiens kta. Kemudian membuat postingan blog yang mendalam yang mencaup setiap sudut objek. Beberapa penelitian telah dilakukan untuk mengetahui berapa lama konten bisa masuk dan menjadi peringkat. Semua harus menunjukkan bahwa untuk masuk peringkat di atas 10 halaman Google, Anda harus memiliki setidaknya 1100 kata di setiap halamannya.

2. Upload Google Sitemap

Sitemap XML menunjukkan ke Google konten yang sama persis seperti yang ada di website Anda. Anda dapat dengan mudah membuat dan mengupload ke website Anda dengan menggunakan XML sitemap generator.

3. Pastikan Anda menggunakan 301 bukan 302

301 menunjukkan bahwa konten Anda telah pindah secara permanen. Itu artinya SEO dan peringkat websiet Anda harus dipindahkan ke halaman baru.

4. Jangan sengaja memblokir Google agar tidak bisa mengakses website Anda

Jika ingin populer di mesin pencari, jangan coba-coba untuk memblokir akses Google ke website Anda. Jika Anda tidak menerima lalu lintas pencarian, periksalah bagian dari situs Anda dan cari file yang mungkin memblokirnya, seperti robots.txt.

  • User-agent: *
  • Disallow: /

Kedua arahan ini memberitahu mesin pencari untuk tidak menjelajah atau mengindeks website Anda.

5. Optimalkan versi mobile website Anda

Kita tahu bahwa hampir semua orang sudah sangat akrab dengan perangkat mobile. Itu bukan tanpa alasan jika kita mengoptimasi website dalam versi mobile. Anda bisa lebih dekat dengan pelanggan dan calon pelanggan melalui website yang mobile friendly. Anda pun bisa menginstal plugin WPTouch jika Anda menggunakan WordPress, yang secara otomatis akan memindahkan pengunjung ke versi mobile ketika mereka mengakses via mobile.

6. Pastikan website Anda cepat diakses di semua perangkat

Gunakan Google PageSpeed Insights untuk melihat seberapa cepat halaman utama website Anda diakses. Ini sangat penting untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang sudah datang. Sebab mereka yang mengakses website Anda sangat lambat tidak ragu untuk keluar dan tidak kembali lagi. Bukankah ini artinya Anda harus memastikan bahwa website Anda bisa digunakan dengan baik dan cepat diakses di berbagai perangkat. Anda bisa melihat tipsnya di sini untuk mempercepat akses website Anda.

7. Gunakan URL deskriptif

URL yang digunakan website Anda harus selalu statis dan harus menggunakan kata kunci yang deskriptif, bukan hanya sekedar huruf acak atau angka yang bisa ditemukan di URL dinamis.

8. Gunakan domain .com

Untuk bisa lebih Google Friendly, pastikan website Anda menggunakan domain .com. Dengan menggunakan domain .com sebagai domain tingkat atas(TLD). Jangan terlalu khawatir dengan kata kunci yang ada di domain Anda. Gunakan URL Anda untuk tujuan branding itu jauh lebih penting. Dan tahukah Anda bahwa domain memiliki fungsi untuk membranding bisnis Anda.

9. Gunakan link internal untuk menghubungkan konten terkait

Untuk lebih mudah ditemukan oleh pengguna Google, pasang link internal dan eksternal di dalam konten yang Anda buat. Dengan begitu orang akan lebih mudah menemukan website Anda ketika konten yang mereka temukan sangat terkait.

10. Gunakan domain utama untuk posting konten

Tidak jarang sebuah website akan membuat dan menggunakan subdomain untuk mendukung website mereka. Tapi sebaiknya gunakan domain utama untuk memposting konten yang Anda inginkan.

Nah, jika sudah mendapatkan tipsnya, Anda bisa menerapkan kepada bisnis yang saat ini sedang Anda jalani. Anda bisa menerapkan untuk website bisnis yang sedang Anda bangun. Andapun bisa menggunakan beberapa teknologi untuk memaksimalkan website Anda, mulai dari kecepatan dan keamanan website. Web Accelerrator akan membantu Anda mendapatkan website yang bisa diakses 10x lebih cepat. Anda bisa mendapatkan penjelasan selengkapnya di halaman web accelerator berikut ini.


  • 3
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *