Technology

10 Cloud Storage untuk Solusi Keamanan Data Usaha Kecil Anda

 

Loading...

Bagi Anda yang memiliki sebuah bisnis, keamanan data adalah hal yang sangat penting bagi Anda dan kelangsungan bisnis Anda. Bagaimana Anda menyimpannya, itulah yang menjadi perhatian dalam mencari sebuah aplikasi atau pelayanan yang akan Anda gunakan. Terkadang kita mendapatkan rekomendasi atas sebuah penyimpanan data dengan harga yang sangat mahal. Itu tentu saja akan membebadi bagi pikiran Anda yang masih merintis sebuah bisnis kecil. Sehingga untuk Anda yang memiliki budget minim dan menginginkan penyimpanan data terbaik, berikut ini adalah 10 solusi untuk penyimpanan data perusahaan dan data pribadi Anda:

1. Dropbox

Salah satu solusi penyimpanan awan paling popular yang tersedia adalah Dropbox. Disini sudah tersedia fasilitar store, share dan sync data di semua perangkat yang menggunakan aplikasi Dropbox versi desktop atau website Dropbox. Anda dapat mengakses semua file yang Anda letakkan di Dropbox dimana saja dan kapan saja. Anda dapat melakukannya dari computer desktop, latop, tablet, dan smartphone. Anda cukup mendaftar dan mendownload aplikasi Dropbox untuk mulai menggunakan. Dapatkan 2GB file penyimpanan gratis, file sharing dan sinkronisasi, dan fitur keamanan seperti enkripsi SSL, otentikasi dan kode akses mobile. Untuk penyimpanan yang melebihi 2GB, Dropbox menawarkan aplikasi berbayar yaitu dengan belangganan, mulai dari $ 9,99 untuk 100GB perbulan. Sebuah data account bisnis dengan penyimpanan tidak terbatas juga disediakan dengan harga sebesar $ 15 per bulan per pengguna, yang meliputi peningkatan keamanan, alat manajemen, dan email priority, serta dukungan telepon.

2. SkyDrive (OneDrive)

SkyDrive (OneDrive) adalah solusi penyimpanan berbasis cloud yang memberikan pengguna akses remote untuk Microsoft Office dan untuk integrasi Windows Phone. SkyDrive juga memberikan pengguna cara untuk mengupload dan mengakses file, seperti file Web yang dapat langsung dilakukan dari program Microsoft Office. Anda dapat melakukannya dengan drag and drop pada klien desktop atau menggunakan aplikasi SkyDrive untuk iPhone dan iPad, Android, Windows Phone dan web mobile. Pengguna SkyDrive mendapatkan 7GB file penyimpanan gratis. Untuk penyimpanan tambahan, Anda harus berlangganan tahunan sebesar $ 25 untuk 50GB, $ 50 untuk 100GB dan $ 100 untuk 200GB.

3. Ubuntu One

Ketika Anda berbicara masalah anggaran, Ubuntu One menawarkan solusi penyimpanan awan sederhana yang meliputi file sharing, sinkronisasi dan akses mobile untuk harga bulanan yang rendah. Ubuntu One klien dapat terinstal pada perangkat yang menjalankan sistem operasi Ubuntu dan dapat didownload untuk Windows, Mac, Android dan perangkat iOS. Pada saat Anda mendaftar, Anda akan mendapatkan 5GB penyimpanan gratis. Dan untuk 20GB file penyimpanan tambahan, Anda hanya perlu membelinya sebesar $2,99 per bulan atau $ 29,99 per tahun.

4. Google Drive

Solusi dari Google yang satu ini memang sudah tidak bisa ditolak kehadirannya. Cloud storage yang satu ini tidak hanya untuk menyimpan file, melainkan juga sebuah platform besar yang dapayt digunakan untuk dapat berkolaborasi secara real time. Google Drive menawarkan 15GB penyimpanan awan gratis, serta akses ke suite produktivitas berbasis Web Google. Pengguna dapat menyimpan, mengedit dan mengundang orang lain untuk bekerja pada file mereka yang berupa, Docs, Sheets, dan Slides (versi Google dari Microsoft Office Word, Excel dan PowerPoint) tepat di Google Drive itu sendiri. Penyimpanan tambahan dapat dibeli untuk berlangganan bulanan, mulai dari $ 4,99 untuk 100GB.

5. Box

Perlu cara sederhana untuk aman dalam berbagi file yang besar atau sebuah folder? Box menawarkan penyimpanan awan yang dapat berbagi konten Anda dengan mudah. Setelah mengupload file, Anda dapat berbagi dengan mengirimkan link ke penerima atau embedding mereka di situs Web Anda. Box juga dapat diakses melalui perangkat mobile menggunakan aplikasi Box untuk Android, iOS dan Windows Phone. Dapatkan 10GB file penyimpanan gratis dengan ukuran file 250MB upload maksimum. Akun gratis akan dibatasi hanya untuk single user. Untuk berbagi account, Anda hanya butuh biaya sebesar $5 per bulan per pengguna dan termasuk 100GB file penyimpanan dan file upload batas ukuran 2GB. Disini juga tersedia penyimpanan untuk Bisnis dan perusahaan.

6. SugarSync

SugarSync adalah sebuah aplikasi file sharing, backup online dan solusi penyimpanan cloud yang bekerja pada perangkat desktop dan perangkat mobile. Ketika Anda sudah mendownload aplikasi SugarSync, Anda hanya perlu drag dan drop file dan folder untuk mulai menggunakannya. SugarSync menawarkan 5GB penyimpanan gratis untuk account baru. Jika Anda membutuhkan penyimpanan tambahan, untuk account personal mulai dari $ 7,49 per bulan untuk 60GB file penyimpanan awan. Sedangkan untuk account company, mulai dari $ 55 per bulan untuk 1TB file penyimpanan.

7. Egnyte

Untuk Anda yang mencari solusi cloud hybrid, Egnyte menawarkan penyimpanan untuk perusahaan yang memungkinkan perusahaan menyimpan data mereka secara lokal dan tersimpan di cloud. Sistem ini memungkinkan semua jenis data dapat disimpan dalam public cloud. Sementara itu manfaat yang diberikan adalah data yang sangat sensitif memiliki keamanan yang lebih tinggi dan keandalan yang lebih baik dari on premise server. Egnyte menawarkan penyimpanan data yang fleksibel dan scalable dari $8 per bulan per personal. Rencana dasar ini mencakup 1TB ruang dan ukuran file 2.5GB upload maksimum.

8. Bitcasa

Bitcasa adalah salah satu cloud storage yang unik yang mampu bertindak seperti hard drive eksternal. Alih-alih hanya sinkronisasi file di dalam satu perangkat, Bitcasa memiliki kemampuan akses dimana saja. Salah satu kelebihan lainnya, yaitu pendekatan yang memungkinkan pengguna mengakses dan menjalankan file dari client Bitcasa sendiri. Keamanan juga merupakan prioritas utama, tidak seperti banyak layanan penyimpanan awan, file akan dienkripsi sebelum mereka mencapai server Bitcasa, ini dilakukan untuk menjaga file pribadi Anda agar selalu aman. Disini juga menawarkan akses offline dan “mirroring” pilihan untuk real-time backup otomatis. Dapatkan 20GB file penyimpanan gratis hingga tiga perangkat. Rekening dibayar mulai dari $ 10 per bulan untuk 1TB file penyimpanan dengan akses untuk lima perangkat.

9. SpiderOak

Dengan menurunnya tingkat keamanan data dan privasi data beberapa tahun terakhir ini, SpiderOak muncul dengan tujuan untuk memberikan solusi untuk masalah tersebut. Perusahaan ini menawarkan penyimpanan awan sebanyak 100%, backup online, sync dan layanan berbagi yang menggunakan “zero knowledge” privasi. “Zero knowledge” berarti tidak ada pengguna yang dapat melihat data yang disimpan, bahkan staff SpiderOak atau pemerintah itu sendiri. SpiderOak mendukung operasi di Mac OS X, perangkat Windows, Linux, Android dan iOS. SpiderOak hadir dengan 2GB file penyimpanan gratis seumur hidup, akses dari komputer yang tidak terbatas, backup data dan sinkronisasi. Anda bis mendapatkan 100GB seharga $10 per bulan. Penyimpanan tambahan juga bisa Anda dapatkan dengan harga $10 per bulan per 100GB.

10. Amazon Simple Storage Service (S3)

Bagi orang-orang yang membutuhkan penyimpanan awan untuk skala besar dengan anggaran usaha yang kecil, Amazon Simple Storage Service (S3) menawarkan fitur-fitur canggih dengan kemampuan komputasi Web dengan skala dan harga yang terjangkau. Untuk usaha kecil akan mendapatkan akses awan yang sama dengan yang digunakan oleh pelanggan besar seperti Netflix, Pinterest dan NASDAQ . Infrastruktur yang didapatkan sangat scalable, dengan dilengkapi sistem keamanan yang sama, kehandalan dan kecepatan dalam operasinya. Amazon S3 disediakan secara gratis dan dilengkapi dengan 5GB file penyimpanan dan 15GB transfer data per tahun.

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *