Technology

10 Extension Wajib Bagi Web Developer Berbasis Google Chrome

 

Loading...

Nah Web developer, bila anda terbiasa menggunakan Google Chrome untuk mengerjakan project anda, maka anda harus tahu bahwa anda dapat melengkapi Google Chrome anda dengan berbagai ekstensi untuk membantu memudahkan kerja anda. Apa saja?

1. Firebug Lite

Extension Firebug Lite untuk Pengembang Perangkat Chrome. Firebug Lite menyediakan representasi visual yang kaya kita digunakan untuk melihat di Firebug ketika pada elemen HTML, elemen DOM, dan Box Model shading. Ini juga menyediakan beberapa fitur keren seperti memeriksa elements HTML dengan mouse, dan mengedit properti CSS.

2. Web Developer

Extension Web Developer Akan banyak tambahan toolbar untuk menganalisa halaman web dan layout, mengetest kode anda dan editor edit halaman. Serta kemampuan untuk menampilan element-element yang tersembuyi, kontrol cache browser dan dapat dengan mudah beralih ke stylesheet

3. Page Speed Insights

Extension PageSpeed Insights akan menganalisis performa halaman web Anda dan memberikan saran untuk membuat mereka lebih cepat.

memungkinkan Anda untuk mengevaluasi performa halaman web Anda dan untuk mendapatkan saran tentang bagaimana untuk memperbaikinya.

4. Web Developer Checklist

Extension Web Developer Checklist Menganalisa halaman website dan memberikan point-point setiap bagian serta memungkinkan anda untuk dengan mudah menemukan area masalah dalam website Anda.

5. Resolution Test

Extension Resolution Test untuk menguji halaman web di resolusi layar yang berbeda, dengan opsi untuk menentukan resolusi Anda sendiri.

Cara kerja Resolution Test mengubah ukuran jendela browser untuk melihat situs Web mereka di resolusi layar yang berbeda . Ini termasuk daftar resolusi yang umum digunakan pada website.

6. ExtensionUser-Agent Switcher for Chrome

Extension User-Agent untuk dengan cepat dan mudah dapat beralih di antara user-agent.  pada sebuah website yang perlu bekerja pada kedua browser mobile dan desktop browser.

7. Clear Cache

Extension Clear Cache adalah untuk mengkosongkan cache dan data browsing dengan satu klik tombol.

Cepat menghapus cache Anda dengan ekstensi ini tanpa dialog konfirmasi, pop-up atau gangguan lain.

Anda dapat menyesuaikan apa dan berapa banyak data yang ingin Anda hapus pada halaman pilihan, termasuk: App Cache, Cache, Cookies, Download, Sistem Berkas, Form Data, Sejarah, DB Indexed, Penyimpanan Lokal, Data Plugin, Sandi dan WebSQL .

8. whatFont

Extension whatFont adalah cara termudah untuk mengidentifikasi font pada halaman web.

Apa cara termudah untuk mengetahui font yang digunakan dalam halaman web? Firebug dan Webkit Inspektur cukup mudah digunakan untuk pengembang. Namun, bagi orang lain, hal ini seharusnya tidak perlu. Anda bisa memeriksa web font dengan hanya melayangkan cursor pada text. Hal ini yang sederhana dan elegan.

9. Eye Dropper

Extension Eye Dropper adalah ekstensi open source yang memungkinkan Anda untuk memilih warna dari halaman web, color picker.

10. ruul. screen ruler

Extension ruul screen ruler adalah tool sederhana di layar untuk mengukur jenis, tinggi baris, stroke dan apa saja yang ada pada halaman website.

Anda punya tools lain yang bermanfaat? Bagikan yuk di kolom komentar ;-) Anda juga dapat membaca artikel lain tentang Chrome Developer Tool: http://mediabisnisonline.com/chrome-developer-tools/

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *