Leadership

10 Kisah Kesalahan yang Dilakukan StartUp!

 
  • 2
    Shares

Tidak hanya startup, bahkan perusahaan yang sudah berkembangpun pernah mengalami kesalahan. Memang kesalahan merupakan suatu hal yang wajar, dengan mempelajari kesalahan orang lain kita juga dapat mempersiapkan diri dan bisnis agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan inilah 10 point penting yang membuat startup tersebut akhirnya tutup:

Treehouse Logic

Startups akan mengalami kegagalan ketika mereka tidak memecahkan masalah pasar. Dan kami tidak memecahkan masalah terbesar kami, dengan memikirkan secara keseluruhan mengenai solusi-solusi terukur atas suatu masalah yang terjadi. Meskipun kami memiliki teknologi yang baik, data perilaku belanja pelanggan yang besar, reputasi baik sebagai pemimpin market, keahlian yang hebat, penasihat besar, dll. Tapi kami tidak memiliki teknologi dan model bisnis yang dapat menyelesaikan masalah secara terukur.

ComboCats Studio

Mungkin ini adalah kesalahan yang hanya saya yang melakukannya  dan tidak pernah dilakukan oleh orang lain. Saat itu saya meremehkan pekerjaan yang diperlukan untuk User Interface (UI). Bahkan untuk wireframes sepenuhnya adalah prototyped, saya melakukan kesalahan itu berkali-kali dan merupakan hal yang sulit bagi saya untuk mengulanginya dari awal.

Twitpic

Sayangnya kami tidak memiliki sumber daya untuk menghalau sebuah perusahaan besar seperti Twitter untuk mempertahankan tanda keberadaan kami, yang kami percaya seluruh hati bahwa hak yang ada ialah milik kami. Oleh karena itu, kami telah memutuskan untuk menutup Twitpic.

Wishberg

Kami menetapkan goals yang terlalu tinggi untuk dicapai saat pertama kali kami mendapatkan investasi pada April 2013. Sebagai startup, data adalah teman terbaik. Ketika itu pada akhir tahun, kami melakukan peninjauan atas pencapaian-pencapaian kami, akhirnya kami tersadar bahwa kami telah tertinggal jauh di belakang bisnis lain yang serupa. Kesalahan yang selalu kami percayai adalah terus mengejar mimpi yang besar dan tidak mengambil tantangan yang lebih kecil terlebih dahulu sebagai percobaan.

Rivet & Sway

Saat itu kami menjalankan bisnis yang rentan mengalami kegagalan karena suatu kesalahan kecil. Ingin sekali aku kembali dan merubah kesalahan yang pernah aku lakukan. Dan ini adalah daftar perubahan yang ingin saya lakukan :

  1. Mendorong kesadaran pasar mengenai dominasi regional.
  2. Beradaptasi untuk membuat contoh produkl yang dapat dibuat dengan cepat
  3. Menggunakan skala dan tenaga kerja yang diperlukan
  4. Lebih fokus pada Public Relations
  5. Mendapatkan lebih banyak tidur

Dijiwan

Ide produk yang hebat dan tim teknis handal bukanlah jaminan dari bisnis yang sukses. Seharusnya kami tidak mengabaikan informasi mengenai proses bisnis yang benar dan isu maupun saran yang disampaikan mengenai perusahaan, hanya karena mereka tidak tahu dan tidak bekerja dengan hal yang berhubungan. Hingga akhirnya benar-benar menjauhkan saran tepat mereka dari perusahaan.

Calxeda

Dalam kasus Calxeda, kami melakukan pergerakan yang lebih cepat dari kemampuan pelanggan mengikuti pergerakan yang ada. Kami melakukan perpindahan dengan teknologi yang sebenarnya belum siap untuk digunakan. Saat itu kami membuat sistem ubuntu yang seharusnya menggunakan 65-bit tapi kami mencoba menggunakan 32-bitt. Kami melakukan perpindahan ketika sistem operasi masih sedang fleshed, tidak ada masalah dengan Canonical, tetapi di mana Red Hat? Kami terlalu dini.

Tutorspree

Meskipun kami berhasil mencapai banyak hal dengan Tutorspree, namun kami gagal untuk menciptakan bisnis yang scalable. Tutorspree sama sekali tidak scalable karena bergantung pada kunjungan saluran tunggal dan saluran yang dirubah ke saluran kami secara tiba-tiba. Saat itu SEO telah dioptimasikan sejak awal, karen kami meyakini bahwa bisnis yang dapat tumbuh dan berkembang adalah suatu hal yang penting. Namun saat itu kami tidak memiliki banyak uang untuk beriklan sehingga seo yang gratisan adalah fokus utama yang kami dapatkan.

PostRocket

Ketika pertama kali memulai PostRocket, kami tidak ingin hanya sekedar membantu marketer sukses dalam pemasaran Facebook, dan kami ingin melakukannya dengan produk yang luar biasa dan layanan yang tepat untuk mendukungnya. Sayangnya kami tidak pernah mampu mencapai titik tertinggi dari target yang kami tetapkan. Dan produk kami memiliki banyak masalah, bahkan sering mengalami down-time dan bug, sehingga menjebak Anda yang bersama kami. Untuk itu kami ucapkan mohon maaf dan terimakasih.

VoterTide

Kami tidak menghabiskan cukup waktu untuk berbicara dengan pelanggan mengenai fitur apa yang diperlukan dan langsung meluncurkan fitur yang kami pikir akan menjadi suatu hal yang hebat. Sayangnya kami tidak menyadari kesalahan tersebut secara cepat dan mendapatkan disaat terakhir ketika banyak orang yang meninggalkan kami.

Kegagalan hanya akan menjadi suatu penyesalan dan sayangnya waktu tidak dapat diputar kembali. Untuk itu Anda harus mempelajari kesalahan-kesalahan yang pernah mereka lakegagalan startup.kukan agar Anda terhindar dari

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Kegagalan tidak selalu berakhir dengan penutupan startup, dan malah banyak juga startup yang terus berjuang dari kegagalan hingga mencapai kesuksessan.

Mau tahu apa rahasia dari para pebisnis milyaran? Langsung saja download ebooknya pada halaman download ebook formula rahasia para pebisnis milyaran.

Kami yakin Anda tidak ingin melewatkannya, ayo segera download ebook ini sekarang juga. Jangan sampai ebook sudah dihapus dan Anda baru ingin mendownload.

Source: cbinsights.com


  • 2
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *