Technology

10 Perusahaan Teknologi Dunia yang Terus Dinanti Tahun 2015

 

Loading...

Teknologi yang akan semakin berkembang di tahun 2015 mendatang, membuat sebagian besar dari masyarakat yang mengerti teknologi ingin bekerja di salah satu perusahaan teknologi kelas dunia. Seperti Google misalnya. Berdasarkan laporan dari sebuah lembaga survey Glassdoor, database berupa 50 perusahaan yang cocok untuk para pencari kerja dunia teknologi 2015, menyaring 10 yang paling banyak diminati. Apa saja itu?

1. Google

Logo Beon-Perusahaan teknologi dunia

Lagi – lagi Google menjadi perusahaan teknologi paling populer yang diminati para pencari kerja di tahun 2015. Mereka menjelaskan, Google bukan hanya memberikan manfaat dan pengelolaan yang baik untuk karyawannya, tapi mereka juga memberikan kompensi. Tapi yang paling penting adalah, Google selalu mencari dan menarik bakat setiap orang yang melamar, hingga pada akhirnya menemukan karyawan yang terbaik.

2. F5 Networks

Logo Beon-Perusahaan teknologi dunia

Perusahaan jaringan ini sebenarnya masuk daftar ke 4 dari 50 daftar perusahaan yang didamba para pencari kerja, tapi ia masuk ke urutan kedua dalam kategori perusahaan teknologi. Gaji yang kompetitif, serta tantangan multi nasional yang akan didapatkan karyawan, menjadi daya tarik tersendiri. Bukan hanya itu, mereka merupakan sebuah perusahaan dengan budaya yang kuat. Mereka selalu berusaha membuat karyawan nyaman berada di kantor. Berusaha membuat karyawan mengerti bahwa mereka berada di sebuah tempat yang sama, dengan tujuan yang sama, sehingga harus berjalan bersama – sama.

3. Facebook

Logo Beon-Perusahaan teknologi dunia

Mark Zuckerberg tahu bagaimana ia menjaga karyawan agar selalu bahagia. Baik dengan fasilitas yang menyenangkan, seperti adanya ruang khusus untuk bermain video game. Jumlah daya yang dipercayakan kepada karyawan sangat besar. Mereka harus menjelajahi dan menemukan data sebanyak mungkin, membangun sesuatu hingga membuat orang bertindak dan memberikan dampak bagi perusahaan.

4. Qualcomm

Logo Beon-Perusahaan teknologi dunia

Perusahaan telekomunikasi Qualcomm selalu mendapat pujian untuk budaya pengembangan karirnya. Setiap orang bisa bekerja dengan teknologi baru. Memanfaatkan keterampilan mereka dan bahkan bekerja secara mobile. Karyawan juga akan mendapatkan pelatihan baik untuk pekerjaan mereka atau untuk keterampilan mereka. Sehingga ini mendapatkan penilaian yang sangat baik untuk keseimbangan kehidupan kerja di beberapa divisi.

5. Adobe

Logo Beon-Perusahaan teknologi dunia

Perusahaan perangkat lunak yang sudah menyajikan banyak aplikasi berguna, seperti Photoshop dan InDesign berada di urutan kelima. Adobe sangat memperhatikan kenyamanan dan kesejahteraan yang baik untuk karyawan mereka. Mereka selalu memastikan bahwa karyawan bisa mendapat apa yang mereka inginkan dari sebuah pelatihan. Mereka sangat menikmati setiap pekerjaan, saling berbagi ide, sesama karyawan yang selalu rendah hati dan selalu siap untuk membantu.

6. MathWorks

Logo Beon-Perusahaan teknologi dunia

Perusahaan MathWorks yang sejatinya merupakan sebuah perusahaan Mathematic Software sepertinya sudah menemukan formula yang sempurna untuk membahagiakan karyawan mereka. Sesama karyawan yang sangat ramah dan selalu memberikan dukungan. Fasilitas yang sangat mengagumkan, membuat perusahaan ini terlihat sangat peduli kepada karyawan mereka. Banyak juga peluang untuk menjadi seorang pemimpin. Dan mereka juga dimudahkan ketika ingin beralih ke tim yang berbeda.

7. Apple

Logo Beon-Perusahaan teknologi dunia

Tahun ini adalah tahun yang besar bagi perkembangan teknologi baru dari perusahaan pencipta iPhone, yaitu Apple. Selain selalu berhasil membuat orang mencintai produk mereka, Apple juga terus memberikan kenyamanan bagi karyawannya. Apple menawarkan manfaat luar biasa bagi setiap karyawannya, seperti gaji yang kompetitif. Apple juga disenangi karena menjadi tempat dengan sejuta pengetahuan, karena selain membagi pengetahuan umum, mereka memiliki kelompok dengan pengetahuan yang lebih khusus atau spesifik.

8. LinkedIn

Logo Beon-Perusahaan teknologi dunia

Perusahaan sosial media LinkedIn ini selalu masuk dalam daftar perusahaan teknologi paling dicari. Banyak faktor yang mempengaruhi itu, seperti disediakannya makanan gratis di beberapa acara yang diadakan. Karyawan juga bisa mendapatkan pelatihan pengembangan diri secara profesional dengan lebih mudah. Dan yang paling menyenangkan adalah jadwal kerja yang cukup fleksibel.

9. Zillow

zillow-lobby-700x452

Zillow adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan database real estate. Tahun ini setelah membeli Trulia ia siap untuk bersaing menjadi perusahaan teknologi paling dicari di tahun 2015. Perusahaan ini juga dicari karena menurut karyawan mereka, budaya dan membahagiakan karyawan adalah tujuan mereka. Setiap karyawan selalu berusaha untuk memberikan manfaat untuk perusahaan, salah satunya dengan selalu bersemangat dalam bekerja.

10. MindBody

dsc_0328

Seperti namanya, MindBody adalah perusahaan yang membantu usaha kecil untuk tumbuh, khususnya bagi mereka yang bergerak di bidang kesehatan dan kebugaran. Beberapa karyawan mengaku bahwa mereka mendapatkan banyak perlakuan baik dari perusahaan, mulai dari voucher untuk gym, fasilitas relaksasi, asuransi, pembayaran cuti, dan masih banyak lagi. Mereka juga mengaku bahwa CEO mereka sangat menginspirasi dan visioner.

Nah, menurut Sahabat Mebiso mana nih yang akan semakin booming dan cocok untuk dijadikan tujuan mencari kerja? :D

Baca juga:

Cintai Pekerjaanmu Mulai dari Sekarang!

Strategi Bekerja yang Jauh Lebih Pintar dari Sebelumnya

10 Tanda Anda Sudah Tidak Nyaman dengan Pekerjaan Anda

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *