Running A Business

10 Tips untuk Meningkatkan Penjualan di Masa Sulit

 
  • 37
    Shares

   

Penjualan merupakan ujung tombak suatu perusahaan. Saat ini telah banyak taktik dan inovasi baru yang diterapkan agar semakin mudah menjual suatu produk. Sebagai seorang pemimpin tentunya selalu mencari peluang baru dan mengadopsi teknik-teknik yang berguna untuk meningkatkan penjualan.

Cece Bazar, dari openviewpartners menjelaskan, terdapat 10 tips yang akan membantu Anda sebagai seorang pemimpin untuk meningkatkan penjualan.

1. Siapkan segalanya dari awal

Siapkan diri 100% untuk masuk kedalam tim penjualan dan berdedikasi untuk memprospek dan memperbesar peluang penjualan.

2. Bicara dengan orang sekitar

Cari tahu tools apa yang mampu menunjang penjualan dengan saling bertukar pikiran dengan tim sales atau teman yang sama-sama memiliki bisnis.

3. Break down siklus penjualan

Tulis ulang siklus penjualan dalam bisnis Anda. Kemudian cermati dengan cara apa penjualan menjadi lebih mudah dengan modal promosi yang paling kecil serta bagaimana meningkatkan konversi. Dan lakukan perubahan secepat yang dibisa.

4. Ajak semua orang dalam satu perahu

Jika Anda memiliki pandangan yang berbeda dengan yang lain, ajaklah mereka berdiskusi ataupun edukasi sehingga pandangan menjadi sama. Gunakan bahasa yang standart sehingga dapat dimengerti oleh seluruh tim.

5. Jangan menyerah terhadap siklus penjualan

Jangan patah semangat terhadap suatu prospek karena mereka tidak mendownload ebook atau tidak mengangkat telepon Anda. Buatlah perubahan. Buat layer, konten atau produk baru yang relevan yang mampu menarik pelanggan.

6. Angkat pegawai

Tidak ada salahnya mengangkat pegawai berkompeten yang dapat membantu penjualan Anda.

7. Bayar lebih dan angkat pegawai lebih

Ketika penjualan tidak menunjukkan perkembangan yang bagus, direkomendasikan untuk mengangkat pegawai yang sangat berkompeten dengan asumsi dapat merubah penjualan menjadi lebih baik.

8. Mengelola harapan

Tidak ada seorang pemimpin yang tidak mengharapkan semua timnya senang bekerja sama. Tugas seorang pemimpin adalah mewujudakn hal itu semua. Dengan begitu semua anggota tim akan senang hati dan seluruh kemampuan bekerja untuk perusahaan.

9. Ukur hasil kerja sejak dini

Semua pekerjaan tidak akan bernilai lebih jika tidak ada patokan yang digunakan sebagai tolak ukur. Oleh sebab itu, sejak awal buatlah patokan mengenai penjualan.

10. Ketahui berapa lama waktu yang tepat untuk melakukan penjualan

Anda dapat menjual produk pada pelanggan dan menghabiskan waktu 3 bulan atau mendapat penjualan dalam satu hari dengan harga murah. Catat apa saja yang pernah dilakukan beserta waktunya, hal ini akan membantu Anda menetapkan lamanya promosi dikemudian hari.

 

Sebagai seorang pemimpin bukan hal tabu ketika menginginkan penjualan yang sangat berlimpah. Hanya saja mungkin banyak dari pebisnis muda yang belum tahu bagaimana caranya sehingga hanya berharap mendapatkan untung secepat mungkin.

Selamat mencoba.


  • 37
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *