Technology

13 Aplikasi Terbaik Media Sosial

 
  • 3
    Shares

Mengenal media sosial tidak lengkap rasanya ketika kita tidak membahas tentang aplikasi apa saja yang membantu sosial media itu berguna bagi masyarakat. Kemajuan teknologi membuat setiap orang ingin serba instan dalam menggunakannya, begitu juga dalam bermedia sosial. Berbagai aplikasi sudah diciptakan dan diakui banyak berpengaruh terhadap kehidupan komunikasi masyarakat. Terlebih saat smartphone mulai menjamur dan banyak digunakan. Dan berikut ini adalah list 13 aplikasi media sosial yang sangat banyak digunakan dan berpengaruh untuk komunikasi masyarakat.

1. WhatsApp

whatsapp-is-a-simple-way-to-message-for-free

Hampir di semua jenis Smartrphone, aplikasi ini sudah dapat kita jumpai. Aplikasi yang dapat kita gunakan untuk berbagi informasi melalui pesan teks, audio, visual dan juga video. Aplikasi ini disediakan gratis di berbagai perangkat, seperti iOS, Android, dan juga Windows Phone. WhatsApp yang memiliki tampilan dan isi yang hampir sesuai dengan kebutuhan komunikasi digital saat ini membuat Facebook mengakuisisi WhatsApp di awal tahun ini.

2. Vine

vine-is-a-creative-way-to-share-6-second-looping-videos

Jika Anda seorang kreativ yang tertarik dengan dunia pembuatan video, maka aplikasi ini cocok untuk Anda. Vine merupakan aplikasi yang ditujukan bagi Anda yang suka membuat video singkat. Vine memberikan Anda waktu 6 detik untuk membuat video menarik dan membagikannya kepada teman – teman Anda. Anda bisa mengedit video tersebut dan kemudian mempostingnya di Twitter dan juga Facebook, Anda juga bisa meng-import video ke dalam smartphone Anda. Terdapat komunitas yang akan membantu Anda untuk saling menemukan, follow, dan berinteraksi dengan pengguna Vine lainnya. Aplikasi ini GRATIS untuk pengguna iOS, Android dan juga Windows Phone.

3. Snapchat

snapchat-is-the-best-photo-messaging-app-out-there

Snapchat awalnya hanyalah sebuah aplikasi yang diciptakan untuk berbagi foto dan video ke teman – teman Anda. Tapi aplikasi ini dengan cepat berkembang menjadi aplikasi no.1 untuk alat komunikasi secara visual. Selain dapat saling berbagi dan berinteraksi dengan konten visual, Anda juga bisa mengirim pesan teks langsung dari dalam aplikasi tersebut. Aplikasi ini gratis bagi pengguna iOS dan juga Android.

4. Secret

secret-is-a-social-message-for-saying-whats-really-on-your-mind

Secret adalah aplikasi yang memungkinkan Anda dan teman Anda untuk berbicara dengan bebas satu dengan lainnya di seluruh dunia. Sesuai dengan namanya aplikasi ini dapat membantu Anda membuat pertanyaan yang jawabannya hanya “ya” dan “tidak”. Untuk membuat postingan Anda nampak lebih indah, Secret telah memberikan Anda akses ke Flickr untuk mendapatkan dan menggunakan gambar sebagai latar belakang pesan Anda.

5. Instagram

theres-no-better-place-to-share-photos-than-instagram

Siapa yang tidak mengenal Instagram? Hampir semua pengguna smartphone sudah sangat akrab dengan aplikasi foto dan gambar ini. Aplikasi ini memberikan kita keleluasaan untuk mengupload berbagai foto dan membagikannya ke media sosial yang kita miliki. Disini kita juga bisa menambahkan caption di setiap foto yang diunggah. Terdapar juga fitur untuk memberikan tag atau tanda kepada teman kita. Aplikasi ini disediakan gratis untuk pengguna iOS, Android, dan Windows Phone.

6. Twitter

the-official-twitter-app-is-a-great-way-to-keep-up-with-your-tweets-on-the-go

Jika selama ini kita mengenal Twitter sebagai media sosial yang hanya dapat digunakan di layar desktop, tapi kini aplikasi Twitter juga sudah disediakan di berbagai jenis Smartphone, seperti iOS, Android, dan juga Windows Phone. Anda bisa membuat berbagai tweet baik teks maupun visual. Saling memfollow teman, me-retweet posting masing – masing teman dan lain sebagainya.

7. Tumblr

update-your-blog-on-the-go-with-tumblr

Sejalan dengan Twitter, Tumblr kini juga sudah memberikan kemudahan dengan menyediakan aplikasi berbagai mobile kepada penggunanya. Anda bisa saling mem-follow blog teman Anda dan membuat berbagai postingan yang simple, baik berupa teks, audio, visual, quote dan juga video. Aplikasi Tumblr ini disediakan gratis di perangkat iOS, Android, dan juga Windows Phone.

8. LinkedIn

linkedin-is-the-best-network-out-there-for-managing-your-professional-connections

Memiliki lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia, LinkedIn merupakan aplikasi media sosial yang cukup populer. Bukan hanya karena dapat mengunggah berbagai informasi seputar kemampuan, pekerjaan dan CV, tapi LinkedIn telah banyak menghubungkan para pencari kerja dengan berbagai perusahaan atau komunitas yang sesuai dengan keinginan pengguna. LinkedIn telah banyak membantu para Premium Subscriber untuk saling melihat profil setiap hari dan juga menyediakan informasi tentang update profile kepada koneksi Anda.

9. Facebook

stay-in-touch-with-your-friends-and-family-wherever-you-are-with-facebook

Tidak lengkap rasanya ketika berbicara tentang media sosial tanpa membahas media sosial yang sangat fenomenal. Facebook merupakan media sosial yang paling banyak digunakan dan sangat umum untuk dibahas. Hampir setiap orang yang mengenal internet pasti akan membuat dan memiliki akun facebook. Terlepas dari itu, Facebook yang kini telah memiliki aplikasi mobile lebih memudahkan penggunanya untuk saling berbagai status berupa teks, visual dan juga video. Aplikasi ini disediakan gratis bagi pengguna iOS, Android dan juga Windows Phone.

10. TapTalk

taptalk-makes-it-easy-to-send-photos-and-videos-to-your-friends-with-a-lightning-fast-interface

Setelah itu ada TapTalk yang merupakan aplikasi pesan pribadi dengan keunggulan lebih cepat. Dengan mengatur icon teman – teman Anda dalam tata letak grid, Anda dapat dengan cepat menekan gambar mereka untuk mendapatkan foto mereka. Untuk mengirim video, Anda cukup dengan hanya menahan icon mereka untuk merekan dan melepaskannya ketika sudah selesai. Aplikasi ini disediakan gratis untuk iOS dan Android.

11. Facebook Messenger

facebook-messenger-is-great-for-reaching-out-to-your-facebook-friends

Merupakan aplikasi turunan Facebook, aplikasi ini menangani semua komunikasi real-time Anda di dalam Facebook. Anda bisa memberikan pesan kepada teman – teman Anda, mengirim gambar dan video dan bahkan melakukan panggilan dengan jaringan Wi-Fi ketika Anda sedang berada di luar ruangan. Aplikasi ini disediakan gratis untuk iOS, Android, dan juga Windows Phone.

12. Pinterest

pinterest-is-perfect-for-sharing-photos-of-your-interests-with-your-friends

Jika Anda tertarik dengan dunia visual atau gambar – gambar menarik, Pinterest bisa menjadi tempat Anda untuk mendapatkan gambar menarik. Ketika Anda mencari dan menemukan gambar yang sesuai dengan minat Anda, Anda bisa langsung menandainya dengan pinboard virtual yang nantinya akan bertindak seperti kolase kreatif Anda sendiri. Aplikasi ini sekarang sudah disediakan untuk versi mobile yaitu gratis untuk iOS, Android dan Windows Phone.

13. Hinge

hingetindergrindrokcupid-are-the-next-generation-of-dating-apps

Merupakan salah satu aplikasi yang membantu setiap orang untuk bertemu dengan berbagai orang yang sebelumnya tidak dikenal. Hinge membantu Anda menemukan orang – orang yang teman Facebook Anda sudah mengetahui sebelumnya. Anda hanya membutuhkan akun Facebook untuk dapat melihat rincian menarik tentang seseorang dan melakukan perkenalan untuk kemudian membantu Anda melakukan percakapan dengan mereka. Aplikasi ini disediakan gratis untuk iOS dan Android.

Baca juga:

10 Aplikasi Android untuk Web Developers

10 Aplikasi Messenger Paling Diminati

10 Aplikasi yang Harus Dimiliki Bisnis Anda


  • 3
    Shares

4 komentar

  • 16 Oktober 2014 - pukul 11:29

    Dari sekian banyak media sosial, Facebook yang paling banyak digemari. Ini sangat beralasan karena Facebook sudah bisa merangkul dari semua media sosial yang ada.

  • 17 April 2017 - pukul 18:16

    bagitu banyak media sosial yang digunakan oleh banyak para onliner, tapi yang paling banyak dan gampang untuk di gunakan hanyalah Facebook salam by adeputraprinting.com

  • 18 Juli 2017 - pukul 18:53

    Ternyata banyak juga ya aplikasi medsos yang bisa kita optimalkan.
    Sampai saat ini baru beberapa medsos saja yang saya optimalkan seperti FB, IG, WA.
    Nampaknya kedepannya bakalan semakin banyak app medsos yang bisa dimanfaatkan.

  • 14 Maret 2019 - pukul 4:22

    Setelah google+ sebentar lagi “almarhum” banyaj yg tanya medsos apa yang pas untuk promosi. Artikel ini banyak memberi pencerahan. Terima kasih mas Admin

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *