Start A Business Tips Bisnis

13 Peluang Bisnis Online di 2020 yang Menjanjikan

 

Loading...

Bisnis Online di 2020 – Ada berbagai macam pilihan bisnis online yang bisa dimanfaatkan. Simak daftar peluang bisnis online untuk tahun 2020 yang memiliki potensi bagus.

1. Berjualan lewat online shop

Online shop termasuk bisnis yang menguntungkan sedari dulu. Selain menjual hasil produksi sendiri, Anda juga bisa menjual produk dari sistem reseller atau dropshipper. Ada banyak pilihan platform untuk membuat online shop, mulai dari website, media sosial, serta online marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan sebagainya.

Anda juga perlu jeli memanfaatkan peluang yang ada. Seperti misalnya selama pandemi Coronavirus sekarang, segala bisnis pun beralih ke penjualan secara online. Barang-barang berkaitan dengan kebutuhan dasar seperti bahan makanan dan perlengkapan kesehatan begitu diminati.

2. Berjualan pre-loved stuffs

Bisa dibilang, bisnis online yang satu ini tidak memakan banyak modal. Punya barang masih dalam kondisi bagus, namun tidak terpakai? Daripada barang tersebut hanya dibiarkan di rumah, lebih baik dijual saja. Ingat, Anda harus jujur dengan kondisi barang, karena calon pembeli sangat berhak mengetahuinya untuk pertimbangan.

3. Translator (penerjemah)

Anda menguasai bahasa asing? Kalau begitu, membuka jasa translator atau penerjemah perlu Anda pertimbangkan. Pastikan bahwa Anda mampu menerjemahkan dokumen berbahasa asing ke dalam bahasa Indonesia dan sebaliknya.

4. Blogger

Bagi Anda yang hobi menulis, lebih baik salurkan hobi Anda dengan membuat blog. Saat blog Anda memiliki traffic yang baik, alias banyak dikunjungi orang, Anda bisa menawarkan orang lain untuk memasang iklan pada

5. Freelance content writer

Selain lewat blog, Anda bisa menyalurkan hobi menulis untuk menjadi freelance content writer. Terkadang, ada perusahaan atau bisnis yang membutuhkan jasa penulisan konten untuk menunjang kegiatan promosi. Anda bisa buka berbagai situs khusus freelancer untuk mendapatkan informasi lowongan content writer.

6. Jasa desain grafis

Jadikan kemahiran Anda dalam mendesain sebagai sumber penghasilan. Banyak hal yang bisa Anda desain, mulai dari konten medsos, poster acara, kreasi kado, dan masih banyak lagi. Anda bisa mempromosikan jasa desain grafis lewat medsos.

7. Jasa pembuatan dan pengembangan website

Potensi bisnis ini cukup baik. Banyak bisnis serta perusahaan yang membutuhkan website. Bagi Anda yang mahir di bidang IT, Anda bisa menawarkan jasa untuk membuat atau mengembangkan performa website. Berbagai lowongan untuk jasa ini juga bisa dicari di situs freelancer.

8. Jasa pembuatan software

Selain mengembangkan website, bisnis di bidang IT lainnya adalah pembuatan software. Anda bisa menawarkan software untuk kebutuhan perusahaan hingga untuk kebutuhan bisnis. Tentu saja, Anda perlu menekuni dunia pemrograman untuk bisa jadi pencipta software yang handal

9. Jasa mengelola medsos

Banyak perusahaan dan bisnis yang memiliki medsos alias media sosial sebagai sarana promosi, namun tidak semuanya memiliki tenaga khusus untuk mengelolanya. Peluang ini bisa dimanfaatkan dengan membuka jasa mengelola medsos.

Tugas Anda beragam, mulai dari mengisi konten hingga mengatur strategi promosinya. Dengan demikian, medsos pun memiliki traffic yang baik dan menghasilkan keuntungan bagi perusahaan atau bisnis.

10. Content creator

Anda juga bisa berkarya dengan menjadi content creator di medsos seperti Instagram, Youtube, Twitter, TikTok, dan podcast. Anda bisa membuat berbagai macam konten, mulai dari konten seni, jenaka, bahkan inspiratif.

Beberapa platform memungkinkan Anda untuk memonetisasi konten. Saat konten disimak banyak orang, Anda pun mendapatkan keuntungan.

11. Membuat webinar atau kelas online

Pembelajaran secara online adalah tren yang sedang berkembang. Jika punya keahlian tertentu, Anda bisa berbagi ilmu sekaligus mencari rezeki dengan membuat webinar atau kursus online. Anda juga bisa bertindak sebagai event organizer alias penyelenggara acara dan mengundang ahli bidang tertentu untuk mengisi kelas.

12. Menjual foto di situs photo stock

Bisnis ini cocok bagi Anda yang gemar fotografi. Anda bisa menjual hasil jepretan Anda ke berbagai situs photo stock, alias situs yang menyediakan penjualan foto seperti ShutterStock.com.

13. Affiliate marketing

Usaha ini cukup mudah dilakukan dan bisa mendatangkan keuntungan yang menggiurkan. Anda hanya perlu membagikan link afiliasi atau kode referal untuk penjualan produk. Jika seseorang menggunakan link tersebut, Anda akan mendapatkan komisi. Menarik sekali, bukan?

Simak juga berbagai tips menarik seputar bisnis hanya di Mebiso, media belajar bisnis nomer satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

Photo by cottonbro from Pexels

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *