Video & Infographic

[Infografis] 3 Cara Membuat Iklan Banner yang Menarik untuk Diklik

 
  • 87
    Shares

Loading...

Seorang desainer bukan hanya harus mampu membuat konten atau Iklan yang menarik dan enak dipandang. Namun juga harus mampu membuat customer dan calon customer Anda terpengaruh dengan ajakan yang tertulis di iklan tersebut. Salah satu bentuk konten iklan yang masih digunakan sampai saat ini, yaitu banner. Berikut ini adalah cara membuat Iklan yang menarik untuk diklik:

1. Menggunakan layout yang rapi

Ketika Anda membuat sebuah banner, Anda bukan hanya harus membuatnya menarik untuk dilihat. Namun Anda juga harus mampu membuat potensial customer Anda penasaran dengan apa yang dijelaskan di banner tersebut. Buatlah sebuah Layout yang sederhana dan rapi.

2. “Call to Action” harus jelas

Selain harus membuat customer Anda penasaran terhadap isi banner. Anda harus membuat sebuah banner yang akan membuat customer Anda seakan terlibat dan tahu apa yang mereka lakukan jika melihat iklan banner Anda. Call to Action Anda haruslah jelas.

3. Samakan style banner dengan style di website Anda

Sebelum Anda memutuskan untuk membuat sebuah banner, Anda harusnya sudah memiliki website terlebih dahulu. Sehingga customer semakin percaya jika ada bukti nyata banner Anda memang benar – benar ada. Style yang Anda buat di banner, haruslah sama dengan style yang Anda buat di website.

Membuat sebuah banner yang menarik dan komunikatif itu sangatlah mudah. Anda hanya perlu menunjukkan pesan yang ingin Anda sampaikan sesimple dan sejelas mungkin kepada customer. “Keep it Simple”. :-)

sumber: thenextweb.com
Loading...

  • 87
    Shares

3 komentar

  • 22 Agustus 2014 - pukul 9:20

    Woooh. Tips yang sangat membantu. Saya setuju jika semakin simple Banner itu akan semakin bagus karena membuat orang penasaran mengenai produk yang ditawarkan. Pun demikian saya masih kurang puas dengan tips no. 2 :p Mungkin bisa dijelaskan bagaimana cara membuat call to action yang baik :D
    Overal, nice info! Makasih :)

    • Administrator
      22 Agustus 2014 - pukul 10:34

      Sama sama Gan, semoga bermanfaat :D

  • 15 Juni 2017 - pukul 9:51

    Terimakasih infonya sangat bermanfaat. Salam :)

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *