Running A Business

17 Tanda Bisnis Anda Membutuhkan Tim Maketing Khusus

 
  • 25
    Shares

Loading...

Sebuah bisnis yang sukses bukan hanya dilihat dari seberapa banyak mereka dikenal oleh dunia dan menjual produk. Tapi sebuah bisnis yang sukses bisa juga dilihat dari seberapa mampu mereka mengolah sumber daya yang mereka miliki dengan sangat baik, seperti sumber data, mengolahnya dan memanfaatkannya untuk proses bisnis yang lain. Dalam hal ini tim marketing berperan cukup besar dalam menjaring leads atau menemukan audiens yang tepat untuk bisnis kita dan menkonversinya dari pembeli pasif menjadi pembeli aktif.

Perusahaan yang paling sukses di dunia sekalipun mampu berkompetisi dan berkembang berkat tim marketing yang berkualitas. Bahkan jika Anda merasa bisnis Anda sudah berkembang, Apakah Anda tidak ingin untuk lebih besar lagi? Nah, disini tim marketing akan sangat membangun Anda. Bahkan jika Anda belum memiliki tim marketing, inilah alasan kenapa bisnis Anda harus memiliki tim marketing!

1. Ketika bisnis Anda menggunakan jasa Google Adwords dan website Anda dipantau oleh Google Analytics, Anda tentu akan memiliki data yang sangat banyak. Dan ketika data itu tidak tahu ingin Anda apakan, Tim Marketing akan memanfaatkan itu dengan sangat baik. Mereka akan mengolah data yang ada untuk kemudian dijadikan sebagai bahan promosi bisnis Anda.

2. Anda tentu membutuhkan tim marketing ketika Anda merasa kewalahan berpikir tentang iklan, konten, dan media yang akan digunakan. Bisnis Anda akan kehilangan banyak kesempatan ketika tidak terlibat dalam kegiatan pemasaran apapun. Anda tidak harus memiliki orang yang ahli di bidang marketing ini, Anda bisa menyewa sumber daya dari karyawan magang yang ada di perusahaan Anda.

3. Anda juga tidak tahu apakah RTB (Real Time Bidding) atau program pembelian sudah Anda gunakan untuk mengoptimasi strategi pemasaran Anda.

4. Tim marketing akan membantu Anda meningkatkan konversi penjualan mellaui lalu lintas website yang sangat ramai. Mereka akan membantu Anda mencari cara menjual melalui konten website dan berbagai fitur yang ada di dalamnya.

5. Jika Anda memiliki website sejak lama dan belum pernah melakukan revitalisasi atau perombakan baik fitur ataupun tampilannya, maka cobalah untuk menggunakan tim marketing.

6. Saat Anda mulai bingung kenapa orang sulit menemukan nama perusahaan Anda di Google. Sebagian besar tim marketing mengetahui bagaimana cara untuk menjadi Famous di Search Engine sepert Google dan di Sosial media. Anda bisa meminta bantuan mereka untuk hal ini.

7. Anda tidak tahu bagaimana membuat konten newsletter email yang menarik, menggugah dan menimbulkan pembelian. Anda bahkan hanya mengirimkan saja, tanpa tahu email itu menjadi email penting atau SPAM bagi penerima.

8. Tim marketing bisa membantu Anda juga disaat Anda memiliki banyak pelanggan tapi tidak sempat menjangkau mereka. Anda sulit melakukan survey dan riset untuk pelanggan. Dan hanya membuat asumsi tentang siapa mereka, apa yang mereka lakukan dan berapa banyak mereka mampu memberikan keuntungan bagi Anda, dimana mereka tinggal dan mengapa mereka mencntai merek Anda.

9. Anda memiliki banyak pengikut atau follower di media sosial, tapi Anda tidak tahu melibatkan mereka untuk bisnis Anda. Dan tim marketing akan memiliki tugas tersendiri untuk mengatur dan mengelola followers Anda di media yang Anda gunakan.

10. Saat website dan media sosial memberikan efek besar bagi bisnis Anda, maka panggilan untuk bertindak atau mengklik menjadi hal yang tidak boleh ketinggalan. Dan saat Anda tidak tahu bagaimana membentuk, menempatkan dan menampilkannya, tim marketing akan membantu Anda melakukan itu.

11. Ada kalanya Anda bingung untuk menjelaskan apa yang membuat bisnis Anda berbeda dari para pesaing. Produk atau jasa yang Anda tawarkan terlihat sama dan tanpa nilai istimewa. Dan tim marketing akan membantu Anda menjelaskan apa yang istimewa dari bisnis Anda dengan cara yang berbeda. Mereka akan mendengarkan Anda menjelaskan makna dari produk atau jasa dan mengaplikasikannya pada media – media yang Anda gunakan.

12. Bahkan saat Anda tidak suka dengan media sosial dan lebih tertarik dengan media cetak seperti brosur ataupun Billboard, tim marketing akan membantu merancang, mendesain dan melakukan pemantauan akan strategi iklan ini.

13. Anda yakin Anda sudah mengerti apa yang diinginkan dan dibutuhkan pelanggan? Jika tidak, apakah Anda tidak berminat untuk membuat mereka tetap bersama Anda dengan lebih memahami mereka? Jika Anda ingin, tim marketing bisa membantu Anda melakukan hal ini. Mereka akan membantu Anda untuk mencari informasi sebanyak mungkin tentang pelanggan – pelanggan Anda.

14. Jika Anda berharap menjadi headline sebuah berita tapi tidak mampu menuliskan konten cerita yang menarik, jangan khawatir, karena tim marketing akan membantu menuliskan cerita menarik untuk Anda. Dan membuat Anda menjadi headline atau bahkan berita yang terus dinanti.

15. Dan tim marketing akan membantu saat Anda memiliki berjuta ide briliant tapi bingung ingin mengaplikasikan pada siapa, dengan apa dan bagaimana. Mereka akan membantu merancang dan mengaplikasikan pada pelanggan setia kita.

16. Mereka juga akan membantu Anda membuat gambar yang hebat di berbagai application, seperti Photoshop, Adobe Illustrator dan lain sebagainya. Dan ini akan membantu bisnis Anda berkembang ketika selama ini gambar yang Anda publish hanya berasal dari Microsoft Paint atau Power Point.

17. Bahkan jika Anda tidak ingin ketinggalan menjadi populer di Youtube, Anda bisa menggunakan jasa Tim Marketing. Mereka akan membantu Anda membuat video pemasaran atau iklan yang menarik. Bukan hanya itu, video juga akan terus dioptimasi sampai menjadi Viral dan membuat bisnis Anda dikenal luas. Dan masih banyak lagi…. 

Baca juga:

Sudah Tahu 5P dalam Marketing Ada Apa Saja? Ini Dia Jawabannya

5 Rahasia Pintar Email Marketing

5 Pertimbangan Seorang Sales Marketing Sebelum Menawarkan Produk

Loading...

  • 25
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *