Running A Business

20 Cara Hebat Meningkatkan Konversi Website Bisnis

 

   

Memiliki sebuah website untuk bisnis memang sudah menjadi keharusan. Karena lalu lintas dan aktivitas manusia saat ini hampir setengah sudah berada di dunia maya. Memiliki aktivitas dan lalu lintas yang besar di website memang impian, tapi jika lalu lintas tersebut tidak mengkonversi, sama saja tidak berguna. Dan di bawah ini adalah 20 cara untuk meningkatkan konversi untuk website bisnis kita:

1. Untuk mendapatkan tanggapan dan konversi yang besar, cobalah untuk meminta informasi melalui form yang mudah diisi, seperti nama, email, telepon, dan juga kesukaan.

2. Sertakan juga kebijakan untuk pengembalian dana atau jaminan kepada pelanggan. Hal ini akan mengurangi resiko kehilangan dan meningkatkan penjualan, karena mereka akan lebih mudah tertarik dan akhirnya kembali lagi.

3. Menggunakan kata kerja aktif yang memicu tindakan dari pengunjung website. Seperti “Klik di Sini”, “Order Sekarang!” dan lain sebagainya.

4. Gunakan senjata yang ampuh seperti testimonial pelanggan. Testimoial akan mengurangi risiko kecurigaan dan memberikan bukti bahwa bisnis kita memang benar – benar ada dan tidak menipu.

5. Jelaskan manfaat nyata dari produk atau jasa yang dijual. Daftarlah fitur – fitur produk yang paling penting, tapi lebih penting untuk memberitahu pelanggan potensial bagaimana produk atau jasa Anda bisa membantu dan memberikan mereka solusi dari masalah mereka.

6. Buatlah dan postinglah judul semenarik dan tentu saja harus berhati – hati. Karena judul merupakan elemen yang paling penting dari halaman di website kita. Cobalah untuk melakukan 10 kemungkinan sebelum menulis judul di setiap halaman.

7. Gunakan saja video untuk memanusiakan dan lebih memudahkan diterima oleh manusia. Video bisa berupa proses produksi, testimonial pelanggan dan lain sebagainya.

8 Buat halaman yang memang khusus untuk iklan Pay Per Click. Jika Anda menggunakan layanan Google Adwords atau bentuk lain dari iklan PPC, pastikan untuk mengirim pengunjung ke halaman kita yang memang khusus untuk iklan itu, bukan halaman home.

9. Menyertakan pelanggan melalui sosial media baik untuk promosi, testimonial bahkan membangun koneksi atau komunitas.

10. Menggunakan tombol untuk memicu adanya tindakan pelanggan di dalam konten atau halaman website kita.

11. Merekomendasikan produk lainnya, dengan menampilkan beberapa foto atau tampilan produk di satu halaman produk. Jadi ketika pelanggan melihat detail produk kita, maka akan muncul produk – produk lainnya.

12. Sertakan juga sisa barang untuk lebih menarik minat pelanggan untuk membelinya. Setelah kita susah payah menjelaskan bagaimana produk kita dan apa saja manfaatnya untuk pelanggan, cobalah untuk memberikan mereka ketertarikan dari jumlah produk yang tersisa. Seperti “Segera dapatkan kaos Couple untuk Valentine Anda. Hanya tingga 5 pasang saja!”.

13. Kita bukan hanya harus punya produk yang baik, layanan yang prima tapi juga kemampuan untuk menulis ulasan tentang produk dengan sangat baik. Ada banyak orang yang lebih tertarik terhadap produk melalui ulasan yang kita buat. Jadi buatlah semenarik, jelas dan tentu saja mengajak pelanggan untuk membeli.

14. Jangan hanya menggunakan 1 jenis tombol CTA. Cobalah untuk memvariasikan tombol CTA di dalam halaman website Anda. Mulai dari “Beli Sekarang”, “Order Now” sampai “Klik di Sini”.

15. Jangan hanya mengatakan apa yang ingin kita katakan. Katakan saja apa yang benar – benar akan mereka dapatkan. Jangan menjanjikan terlalu besar, tapi berikan apa yang akan mereka dapatkan.

16. Anda juga harus bisa menjelaskan apa yang membedakan dan mampu diunggulkan dari produk Anda ketimbang yang lainnya.

17. Ketika sudah mempersiapkan sebuah halaman khusus untuk meningkatkan konversi, maka cobalah untuk menghilangkan kemungkinan pengunjung Anda akan teralih perhatiannya.

18. Buatlah pengunjung website Anda bersemangat. Gunakan bahasa yang mampu meningkatkan rasa senang dan bahagia pengunjung website Anda. Buat mereka tertarik sehingga mau untuk mencoba produk Anda.

19. Berikan penawaran menarik seperti adanya pilihan berbagai media pembayaran. Tidak ada yang mau susah untuk membayar dan rugi mengurangi saldo ketika rekening kita dan pembeli berbeda. Cobalah untuk menawarkan beberapa pilihan pembayaran.

20. Gunakan gambar berkualitas tinggi. Ketika gambar yang kita upload sangat bagus dan mudah menjelaskan apa yang kita maksud, akan sangat mungkin pengunjung semakin tertarik dan membuatnya ingin segera membeli produk kita.

Nah, sebenarnya ada sangat banyak cara yang bisa kita lakukan. Kalau pembaca memiliki ide atau tips lainnya bisa langsung share di kolom komentar di bawah ini. :)

Baca juga:

9 Cara Meningkatkan Konversi Bisnis

10 Langkah Meningkatkan Konversi Penjualan Toko Online Anda

Praktekkan 14 Jurus Ini Agar Selalu Menang Dalam Berargumen

           

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *