Technology

23 Aplikasi Canggih untuk Seorang Sales Kompeten

 
  • 4
    Shares

Loading...

Seorang pekerja dunia bisnis dan lebih khusus kepada para salesman adalah salah satu bagian yang paling sibuk di sebuah perusahaan. Mereka harus bisa membagi waktu dengan baik, membagi konsentrasi untuk banyak hal dan fokus ketika berhadapan dengan 1 pekerjaan. Waktu dan ketepatan adalah kunci sukses dari seorang salesman. Terlebih ketika mereka harus keluar menemui klien dan mengadakan pertemuan yang membutuhkan waktu dan juga kecepatan dalam bekerja.

Penggunaan perangkat mobile adalah keharusan bagi mereka. Mereka harus bisa mengoperasikan dan emanfaatkan perkembangan teknologi untuk membantunya memaksimalkan waktu ketika berada di luar kantor. Dan berikut ini adalah 24 aplikasi yang cocok untuk digunakan para salesman dalam melakukan aktivitasnya:

1. Evernote

evernote

Hari Anda sibuk dan butuh sesuatu untuk membantu mengingatkan apa saja jadwal Anda? Aplikasi ini bisa Anda gunakan. Evernote merupakan aplikasi to do list yang cocok digunakan untuk orang sibuk. Aplikasi mobile ini bisa berdasarkan lokasi, sehingga kita bisa menempatkan memo tertentu jika Anda lupa menambah judul.

2. Dragon

dragon

Ketika waktu pertemuan, Anda tidak sempat mencatat apapun yang dibicarakan, tenang saja karena aplikasi Dragon akan membantu Anda. Aplikasi mobile ini akan membantu Anda mencatat semua ucapan ke dalam bentuk teks. Aplikasi ini juga akan membantu Anda untuk menulis pesan teks ataupun email.

3. Camcard

Camcard

Salah satu hal yang paling dibutuhkan ketika Anda menjalin hubungan bisnis dengan orang baru adalah kartu nama. Akan ada banyak kartu nama yang Anda cari dan dapatkan di sebuah acara yang Anda hadiri. Dan parahnya lagi ketika mereka hanya membawa 1 buah dan sudah diberikan kepada orang lain, Anda bisa mendapatkannya dengan mendigitalkan kartu namanya. Hanya sekali foto dengan aplikasi mobile ini, Anda bisa mendapatkan banyak kartu
nama dan bisa menyimpannya dengan sangat aman dan rapi di sebuah aplikasi digital.

4. Keynote

Keynote

Ketika Anda berada di luar kantor dan harus segera mempersiapkan persentasi kepada klien, waktu yang Anda miliki menjadi sangat singkat, bahkan hanya untuk mengeluarkan dan mengaktifkan laptop. Dengan aplikasi Keynote, Anda bisa membuat presentasi sederhana di sebuah aplikasi mobile. Lebih mudah dan praktis.

5. CRM Application

CRM

Aplikasi CRM apapun itu pasti sangat Anda butuhkan. Karena dengan aplikasi ini Anda akan mudah untuk mencatat apa saja pertemuan, panggilan, atau informasi apa saja yang Anda dapatkan.

6. Dropbox

Dropbox

Anda tentu perlu untuk mengirim dan menerima file berukuran besar. Dan akan sangat sulit ketika Anda tidak menggunakan laptop untuk mengoperasikannya. Cobalah aplikasi mobile Dropbox ini untuk mendapatkan file dengan ukuran besar yang Anda butuhkan untuk kegiatan Anda.

7. E-Signature Application

e-signature (1)

Ketika pertemuan Anda menghasilkan sebuah kesepakatan dan membutuhkan penandatanganan kontrak, Aplikasi E-Signature akan membantu Anda dan klien untuk mendapatkan tanda tangan secara digital. Sebenarnya banyak aplikasi yang bisa digunakan seperti DocuSign dan Adobe EchoSign. Dan pastikan untuk mendownload aplikasi mobile yang sesuai untuk memungkinkan Anda bisa menandatangi kontrak dimanapun, kapanpun dan bagaimanapun keadaannya.

8. Doc Scan

Doc scan

Jika Anda terburu – buru untuk membaca proposal atau dokumen penting lainnya dan takut terlupa untuk membawanya, Anda bisa mengcopy halaman – per halaman buku tersebu dengan aplikasi Doc Scan. Aplikasi ini akan membuat snap gambar untuk dokumen Anda dan menjadikannya rapi baik dalam bentuk PDF atau JPG.

9. Triplt

TripIt

Anda sering bepergian ke luar kota atau luar negeri untuk urusan bisnis? Tentunya Anda perlu melakukan konfirmasi untuk penerbangan Anda, menyewa mobil atau bahkan pemesanan kamar hotel dan juga restoran. Untuk membuat hari Anda jauh lebih mudah, aplikasi Tiplt akan membantu Anda untuk menjadwalkan semuanya.

10. SpotHero

Spot Hero

Waktu adalah uang, itulah yang selalu Anda terapkan dalam setiap aktivitas Anda. Sehingga Anda tidak boleh sedikitpun terlambat dalam segala aktivitas. Dengan aplikasi SpotHero, Anda bisa menemukan tempat untuk melakukan pertemuan atau kegiatan yang lainnya. SpotHero juga memungkinkan pengemudi untuk mencari tempat yang dekat dengan tujuan Anda.

11. Uber/Lyft

Uber

Jika mobil sewaan Anda bukan bagian terpenting dari perjalanan bisnis Anda, mungkin Anda sekali – kali akan membutuhkan tumpangan seseorang. Selain memanggil taksi, Anda bisa menggunakan Uber atau Lyft untuk memanggil sopir untuk menuju lokasi yang Anda tuju. Dan jika Anda lupa membawa uang cash, Anda bisa membayarnya dengan kartu kredit juga.

12. Mind Tools

Mind Tools

Sekalipun waktu Anda sangatlah terbatas dan Anda membutuhkan banyak pengetahuan, Mind Tools bisa membantu Anda untuk mendapatkan artikel, baik tentang kepemimpinan, komunikasi, strategy tools dan yang lainnya. Selain itu Mebiso juga bisa membantu Anda lo. Cukup buka saja Mebiso.com di browser mobile Anda.

13. Skill Pill

Skill Pill

Selain Mind Tools, Anda bisa menggunakan Skill Pill untuk mendapatkan ide atau artikel seputar bisnis dalam bentuk video.

14. WunderList

wunderlist

Anda bisa menggunakan aplikasi WunderList untuk menuliskan jadwal atau to do list Anda. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda berbagi dan berkolaborasi dengan rekan kerja satu proyek Anda yang lain.

15. LinkedIn

LinkedIn

Jika Anda cukup percaya diri untuk bertemu dan menjalin keakraban dengan orang asing, maka cobalah untuk melihat profil mereka terlebih dahulu. Anda harus tahu siapa mereka, dimana mereka bekerja bahkan apa saja yang mereka kerjakan saat ini. Demi apa? Demi melancarkan kegiatan networking Anda. Dan aplikasi mobile LiknedIn akan membantu Anda dengan mudah melihat profil calon klien Anda.

16. Twitter

Twitter

Selain sosial media LinkedIn, Anda bisa menggunakan Twitter untuk memposting berita terbaru atau update kabar seputar bisnis Anda. Ajak banyak orang untuk ikut dan update seputar industri Anda.

17. Yelp

Yelp

Aplikasi mobile terbaik lainnya adalah Yelp. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk menemukan restoran terbaik di sekitar lokasi dimana Anda berada. Lebih mudah untuk Anda mengajak klien bertemu di luar kantor.

18. Feedly

Feedly

Travelling bukan lagi alasan untuk jauh dan tidak update tentang berita di indutsri kita. Cobalah untuk berlangganan blog favorit Anda pada Feedly.

19. Pocket

pocket

Atau jika Anda tidak memiliki waktu untuk membaca saat ini dan ingin membookmark artikel untuk dibaca nanti, aplikasi ini dapat membantu Anda untuk melakukan Bookmark artikel yang menarik bagi Anda.

20. Profit Story

Profit Story

Sales tentu tidak dapat dipisahkan dari yang namanya keuntungan atau profit. Mereka harus bisa menghitung untung dan rugi ketika melakukan negosiasi atau tawar menawar dengan klien. Dan aplikasi yang bisa memudahkan Anda untuk menggunakannya yaitu Profit Story.

21. SideKick

sidekickapp

Dapatkan pemberitahuan secara real time ketika Anda mencari prospek atau ingin pelanggan membuka email Anda.

22. QuoteBook

quitebook

Anda bisa mendapatkan quote – quote terbaik dan membantu meningkatkan semangat Anda dari kutipan orang terkenal. Ini akan sangat membantu ketika Anda sedang jenuh dan membutuhkan pencerahan untuk upaya Anda.

23. QuickVoice

quickvoice

Anda perlu mencatat semuanya, baik sesi konferensi atau keynote speech untuk memastikan Anda tidak melupakan apapun yang Anda dan klien katakan dan bagaimana dikatakan nanti.

Nah, mana pilihan Anda? :)

Baca juga:

7 Mitos Bagi Startup Pengembang Aplikasi Mobile

13 Aplikasi Terbaik Media Sosial

10 Aplikasi Editor Foto Hemat Budget untuk Pengusaha Kecil

Loading...

  • 4
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *