Running A Business

3 Alasan Mengapa Membesarkan Bisnis Harus dari Hari Pertama

 
  • 2
    Shares

Loading...

Mimpilah terlebih dahulu hingga setinggi-tingginya dan lakukan segala hal agar mimpi itu tercapai. Bayangkan saja jika dari awal kita tidak memiliki suatu mimpi, maka apa yang akan kita kejar nantinya? Begitu juga halnya dengan bisnis. Jika dari awal saja tidak memiliki mimpi ingin membesarkan bisnis, maka bisnis yang dijalani akan terasa berjalan tanpa arah. Suatu persiapan dalam menggapai bisnis yang besar haruslah dilakukan sejak awal. Mengapa? Karena kita tidak akan tahu kapan waktu yang tepat itu tiba.

Faktanya yang terjadi di lapangan memanglah demikian, kita tidak akan tahu kapan pelanggan mulai tertarik dengan bisnis kita. Jika persiapan ini tidak dimulai dari awal maka Anda tidak akan memperoleh keuntungan ketika peristiwa tersebut terjadi. Jonathan Crowe dari openviewpartners.com mengemukakan apa saja alasan sehingga kita harus mulai membesarkan bisnis saat ini juga.

1. SALAH jika berpikiran membesarkan bisnis adalah tentang pengembangan software

Membesarkan bisnis tidak murni mengenai masalah teknis saja akan tetapi masalah orang dan proses yang terjadi didalamnya. Bisnis dapat menjadi besar jika orang yang terlibat di dalamnya mau berkembang juga.

2. Belajar dari kesalahan perusahaan lain

Dengan mempelajari kesalahan dari perusahaan lain sebelumnya, bukankah berarti kita sudah mengambil suatu keuntungan tersendiri? Bayangkan saja jika tidak belajar dan mengamati sebelumnya, dan hal buruk terjadi pada bisnis maka pada saat itu juga kita akan tergesa-gesa dan panik dalam mencari solusinya. Tetapi lain hasilnya jika sebelumnya sudah memiliki persiapan, maka hal selanjutnya yang harus dilakukan sudah jelas dan dapat terhindar dari suatu hal buruk.

3. Tantangan umumnya yakni apakah Anda menginvestasikan hal yang benar dalam membesarkan bisnis?

Perusahaan mungkin sudah memiliki pasar, produk dan strategi tertentu dalam mendorong pertumbuhan bisnis. Akan tetapi jika tidak siap menghadapi tantangan di depan maka kegagalan sudah menanti didepan mata. Bisnis besar adalah yang segala aspeknya (orang, proses dan teknologi) mengalami pertumbuhan.

Hidup berawal dari mimpi, maka tidak salah memang jika kita memiliki mimpi-mimpi besar yang ingin segera kita capai. Tidak perlu takut memimpikan hal yang besar dan tidak perlu malu pula akan cemoohan orang mengenai mimpi. Jadikan hal tersebut cambuk yang semakin membuat bersemangat menggapai mimpi.

 

Loading...

  • 2
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *