Insider

3 Bisnis Sampingan kuliner 2018 yang bisa dijual online

 

   

Memulai dengan bisnis sampingan merupakan pilihan terbaik – Bagi yang belum memiliki waktu yang banyak untuk memulai bisnis bisa memulainya dengan bisnis sampingan. Bagi yang belum berani mengambil resiko bisa melatihnya dengan berbisnis sampingan.

Pilihan ini harus diambil jika ingin menjadi pengusaha meskipun status sekarang masih karyawan atau mahasiswa. Berbagai bidang bisnis bisa dijadikan bisnis sampingan, akan tetapi kamu perlu mempertimbangkan ketersidian waktu dan kekuatan tenagamu.

Nah dari kali ini tim mebiso telah merangkum beberapa bisnis sampingan yang bisa kamu jalankan tanpa harus bertaruh dengan resiko besar. Dan juga bisnis sampinganmu ini bisa kamu jual secara online.

Kripik dan snack ringan

 

bisnis sampingan

instagram.com/@infomaichi

Kenapa berjualan kripik ? Ini merupakan salah satu bisnis sampingan yang minim resiko dengan margin keuntangan yang besar. Snack ringan bermacam-macam seperti aneka  keripik atau aneka kue kering.

Alasan pertama karena snack ini punya daya tahan lama. Rata-rata bisa mencapai 3 bulan. Kisah sukses pebisnis snack pun cukup banyak. Yang paling terkenal adalah kripik pedas maicih atau yang terbaru baru, zanana. Omzet yang dihasilkan bisa mencapai 200-400 juta lebih tiap bulan.

Untuk kamu cukup memulai dengan simple jadilah reseller. Menjual produk snack ke teman terdekat atau lingkunganmu. Bisa juga menjual dari dua merek sekaligus. Sebagian besar memang pelaku industri ini sudah menyiapkan sistem reseller. Setelah kamu paham sistem dan bisnis prosesnya baru kamu bisa memulainya.

Frozen food

Bisnis Sampingan Sukses

instagram.com/@babarafionline

Beragam makanan frozen bisa kita temui mulai dari nugget, sosis, baso, dan kebab. Bahan baku pun mudah di dapat. Untuk cara masaknya kamu tidak usah bingung. Ada beberapa tutorial di youtube yang siap membantumu membuat frozen food aneka bahan baku.

Sama halnya dengan snack, frozen juga termasuk tahan lama, asal di simpan dalam mesin pendingin. Saat ini pemain bisnis frozen food sekala UMKM memang belum banyak. Namun itu bisa menjadi peluang bagi anda.

Omzet yang bisa diraih bisnis ini bisa mencapai puluhan juta pertahun. Tergantung berapa banyak yang bisa di jual. Masa depan frozen pun cerah, ini karena di dukung dengan tren di masyarakat yang selalu menginginkan makan yang praktis.

Sambal Botol

Bisnis Sampingan

shopee/sambal_bu_rudy

Di tanah air makanan pedas menjadi idaman banyak orang. Banyak yang suka sambal. Apapun makanannya selalu ada sambal yang menjadi pelengkap. Sambal pun bermacam-macam bentuknya, yang paling terkenal mungkin sambal bawang yang biasa dikombinasikan dengan ayam goreng dan nasi panas.

Proses pembuatan sambal sebenarnya tidak mudah. Harus melewati beberapa step untuk bisa dinikmati. Tapi jangan bingung, kamu bisa lihat banyak tutorialnya di youtube. Karena prosesnya cukup panjang, maka kini bermunculan banyak sambal botol yang ada di toko-toko offline maupun online.

Sambal botol ini bisa tahan hingga tiga bulan atau lebih. Ada beberapa brand sambal botol yang sudah terkenal yaitu sambal bawang  bu rudy. Bisnis sambal botol ini omzet yang bisa dihasilkan sekitar ratusan juta rupiah. Selera masyarakat tentang makanan pedas tetap selalu ada. Itu pertanda bahwa bisnis ini memiliki masa depan yang cerah.

Baca Artikel Menarik Lainnya

Tiga Peluang Usaha 2018

3 Tips Keamanan Website

Big Data untuk UMKM

                           

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *