Technology

3 Cara Agar Email Anda Tidak Terbaca Sebagai Spam

 
  • 94
    Shares

   

Sekarang hampir semua orang memiliki smart phone dengan akses internet yang cukup cepat. Orang-orang di seluruh dunia bisa dapat dengan cepat mengetahui informasi terbaru dari sebuah berita. Para pebisnis saat ini berlomba-lomba untuk membuat website atau toko online untuk usahanya, baik itu pemasaran yang hanya menggunakan sosial media atau dengan mengembangkan website sendiri. Dan seperti kita ketahui, tren marketing saat ini adalah email marketing.

 

Sejak dulu hingga nanti, email marketing akan mengembangkan bisnis Anda lebih cepat daripada media pemasaran lainnya. Kami menggunakan dan merekomendasikan Getresponse untuk layanan email marketing Anda.

 

Anda sangat senang sekali jika email yang Anda kirim terbaca oleh penerima, bukan? Email Anda masuk inbox dan langsung dibaca oleh penerima sehingga informasi apa yang ingin Anda sampaikan langsung diterima oleh penerima. Tak lupa untuk melakukan Email Marketing syarat mutlaknya adalah Anda harus memiliki website.

 

Hal yang mengerikan adalah jika email yang Anda kirim tidak diterima oleh pelanggan, bisa jadi masuk ke folder spam atau email tidak terkirim. Nah, bagaimana agar email tidak terkirim atau masuk folder spam? Berikut ini penjelasannya

 

Jika Anda memiliki website, salah satu penyebab email tidak dapat diterima atau masuk ke folder spam disebabkan karena hosting email dan  hosting website yang Anda gunakan masih menjadi satu, ditambah lagi dengan aktifitas email yang tinggi sehingga email akan masuk spam bahkan tidak bisa terkirim.

 

Jika ada aktifitas pengiriman email dalam satu IP yang sama maka sistem keamanan server akan langsung melakukan block karena dianggap spam. Nah… Apa yang terjadi jika IP terblock? Yang terjadi adalah email akan terbaca spam atau bahkan yang lebih mengerikan adalah email tidak dapat terkirim.

 

Untuk menghindari hal tersebut mari kita lihat tips di bawah ini:

1. Pastikan Jumlah Send Mail Per Hari Pada Hosting Anda

Hal tersebut untuk memastikan agar pengiriman email Anda berjalan dengan lancar. Jika jumlah send mail pada hosting Anda sedikit sedangkan kebutuhan email Anda sangat tinggi, maka hal tersebut akan menyebabkan email tidak bisa terkirim.

 

2. Cek Kuota Hosting Anda

Jika hosting website dan email dijadikan satu maka yang harus Anda perhatikan adalah kuota space hosting Anda. Kuota hosting yang penuh dapat menyebabkan hosting Anda ter-suspend, nah karena ter-suspend tersebut akhirnya aktifitas email Anda terganggu dan tidak bisa terkirim.

 

3. Pisahkan Hosting Email dan Hosting Website

Jika aktifitas email Anda tinggi maka yang harus Anda lakukan adalah memisahkan hosting khusus Email dan Hosting khusus untuk aktifitas website. Hal tersebut untuk menghindari aktivitas tinggi pada satu IP yang menyebabkan IP Anda terblock oleh sistem keamanan server. Jika dipisah maka IP yang digunakan antara aktifitas website dan email akan berbeda.

 

Itulah 3 tips agar email yang Anda kirim terkirim dan langsung masuk inbox penerima, sehingga dapat langsung dibaca oleh penerima. Nah jika Email Anda bermasalah lakukan tips tersebut agar email Anda dapat normal kembali.

 

                              
Loading...

  • 94
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *