Featured

3 Hal Unik Tentang Motivasi kerja Millennial

 

Loading...

Motivasi pekerja senior mungkin berbeda dengan motivasi kerja millennial. Kaum muda justru memiliki tujuan lebih dari yang kita bayangkan oleh sang pemilik bisnis atau para manajer. Kaum millennial digadang-gadang sebagai kaum muda yang kreatif dengan segala kemampuannya yang handal dalam penguasaan teknologi yang baru.

Motivasi Kerja Millennial

Millennial ini adalah generasi mudah yang rata-rata masih berumur 18 hingga 28 tahun. Mereka di masa mudanya sudah tumbuh bersama kemajuan teknologi yang ada. Mereka juga tumbuh dengan internet. Ya, millennial sangat paham sekali dengan penggunaan internet.

Saat ini direntan usia kaum millennial sebagian besar mereka sudah memasuki dunia kerja, sebagian kecil sedang melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

Millennial ini ternyata memiliki motivasi yang beda dengan seniornya. Kali ini mebiso akan membahas beberapa poin tentang motivasi apa sih yang sebenarnya dimiliki oleh kaum muda ketika mereka sedang bekerja atau mencari pekerjaan.

1. Bekerja Untuk Sesuatu Lebih dari Uang

Banyak anak muda sekarang bekerja terkadang tidak menjadikan gaji sebagai prioritas, mereka memiliki kecenderungan baru untuk bekerja untuk sesuatu yang menurut mereka memiliki dampak yang baik dan besar untuk lingkungannya.

MIllennial sekarang juga selalu untuk memikirkan dampak. Yups, dampak apa yang akan didapatkan oleh dirinya dan sekelilingnya ketika dia bekerja di suatu perusahaan. Mereka akan bersemangat ketika dampak yang bisa mereka ciptakan memiliki pengaruh besar untuk lingkungan sekitar.

2. Kerja Untuk Pengembangan Diri

Kerja tidak sekedar kerja. Millennial memiliki motivasi tinggi untuk bisa meningkatkan kapasitas dirinya. Mereka, sebagian besar telah menyusun rencana-rencana untuk pengembangan diri masa depannya.

Mereka senang jika bekerja di lingkungan yang nyaman dan dikelilingi orang-orang yang menurut mereka sangat bertalenta. Mereka memang berharap untuk selalu dapat memperoleh ilmu baru dan membentu skill baru untuk dirinya.

3. Bekerja Untuk Menuju Cita-Citanya

Memiliki cita-cita setinggi mungkin. Hampir semua millennial memiliki cita-cita setinggi mungkin yang mereka inginkan. Jarang sekali menemui mereka tidak memiliki cita-cita. Hal ini dikarenakan kemajuan teknologi yang membuat mereka mudah untuk mengakses berbagai macam informasi dan artikel-artikel yang berkualitas.

Tak jarang millennial sering pilih-pilih pekerjaan yang akan dia lamar. Mereka akan cenderung memilih pekerjaan yang menurutnya dekat dan bahkan bisa mengantarkan dia untuk meraih cita-cita yang selama ini sudah mereka telah putuskan.

Nah tiga poin diatas adalah beberapa motivasi kerja para kaum millennial. Bagi siapapun yang ingin mempekerjakan mereka maka harus bisa memperhatikan dan mempertimbangkan tiga poin diatas.

Baca Juga Artikel Menarik ini

Empat Poin Penting yang Harus ada di Proposal Bisnis

Peluang Bisnis Online Menjanjikan 2019

Liburan Seru Sambil Mencari Ide Bisnis


Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *