Running A Business

3 Momen yang Membantu Kesuksesan Bisnis Kecil

 

Loading...

Bisnis kecil bukan lagi sebuah hal yang membuat kita gentar melawan para pesaing. Karena kini bisnis kecil mampu bersaing dengan para pebisnis besar. Hanya saja strategi atau cara mereka bekerja harus jauh lebih besar lagi. Lebih – lebih ini berlaku bagi para pebisnis kecil di dunia online.

Menyajikan konten yang berkualitas untuk audiens atau target bisnis kita memang sangat diharuskan. Karena konten marketing merupakan salah satu senjata kita untuk masuk dan bertahan di lingkungan para pebisnis sukses. Menurut Content Marketin Institute, pembuatan konten yang topikal dan berbeda dapat membantu perusahaan kita menghasilkan leads yang lebih banyak lagi. Sehingga kita juga perlu tahu apa dan kapan saja konten seperti itu harus kita tonjolkan, sehingga membantu meningkatkan gairah pembaca.

Dan berikut ini adalah 3 momen pas yang bisa kita gunakan untuk mendorong konten yang relevan:

– Peristiwa terkini
– Masa liburan
– Trending Topics

1. Peristiwa terkini

Kita memang harus masuk ke berbagai ranah informasi, baik informasi komersil ataupun yang aktual saat itu juga. Menggabungkan informasi yang tidak terduga atau baru dalam agenda pemasaran kita, serta memanfaatkan kejadian terkini untuk membantu bisnis kita menerima lebih banyak perhatian dari khalayak ramai. Terlebih ketika kita memang bermain pada pasar online, dengan penyebaran informasi yang sangat signifikan cepatnya.

Yang pasti informasi tersebut harus benar – benar aktual, menarik dan juga bersangkutan dengan bisnis kita. Misalnya ketika kita bekerja pada sebuah penyedia jasa website toko online, yang menyediakan fasilitas website versi mobile. Tentu hal yang sangat membuat pembaca tertarik adalah update terbaru Google untuk website versi mobile. Dengan begitu para pengguna bisa mulai mempelajari dan mempersiapkan website versi mobile mereka dengan mengikuti update terbaru algoritma Google.

2. Masa liburan

Selain menggunakan momen terkini, masa liburan juga menjadi peluang besar bagi kita untuk menjaring audiens dan juga pelanggan. Seperti musim liburan sekolah, hari raya, Natal ataupun tahun baru. Kita bisa menciptakan konten yang sesuai dengan berbagai musim liburan itu. Bahkan program promo bisnis kita juga bisa disesuaikan dengan adanya musim liburan.

Promo liburan juga bisa kita mulai dengan mengubah logo atau banner di website. Menyisipkan tema musim liburan atau menyajikan konten informatif yang relevan dengan merek kita dan musim liburan yang ada. Tapi tetap saja kita harus menyesuaikan penyampaian program promo tersebut. Mulai dari target manusia, lingkungan demografis dan lain sebagainya. Tujuannya jelas agar program promo kita benar – benar tepat sasaran.

Peluang ini cocok diambil bagi pemilik bisnis kecil di bidang pakaian ataupun makanan. Karena kedua jenis usaha ini bisa dengan mudah menyesuaikan produk ataupun layanan mereka dengan musim yang ada.

3. Menjadi trending topics

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan leads dan juga konversi di bisnis kita adalah dengan menghadirkan perusahaan diberbagai media. Menjadi hal yang terus dibicarakan tentu akan membuat kita semakin populer. Dan jika kita bekerja di rana online, kita bisa menjadi salah satu yang terus dibicarakan dan dibahas di Sosial media, Sumber berita(portal), bahkan juga Google.

3 hal itulah yang kini sangat mudah menarik perhatian audiens di dunia online untuk terus melakukan update berita terbaru. Seperti halnya trending topics di Facebook, Twitter, Instagram dan media online lainnya. Setelah kita memiliki cerita yang populer, kita dapat menarik lebih banyak audiens sesuai dengan target kita. Seperti ketika Anda menyajikan produk olahraga, akan lebih mudah untuk menjangkau target audiens yang berada pada dunia olahraga itu sendiri.

Dan kita disarankan untuk menghindari pembahasan informasi di luar topik, dan bahkan membuat trend yang sangat kontroversial. Seperti terlalu membesar – besarkan cerita dan tidak berhubungan dengan merek kita.

Jika perusahaan kita menjual produk atau jasa yang tidak sering dicari oleh konsumen, mungkin sangat sulit untuk menjangkau pasar yang kita targetkan. tetapi jika kita menyediakan konten sesering dan relevan dengan bisnis kita, maka akan sedikit lebih mudah memasukkan merek ke dalam cerita di masyarakat.

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *