Running A Business

3 Tips Membawa Merek Anda Ke Pasaran dengan Story Telling

 
  • 4
    Shares

Loading...

Sebuah merek memang menjadi salah satu faktor keberhasilan dari sebuah bisnis. Karena merek merupakan sebuah tanda pengenal pertama bagi seseorang terhadap suatu bisnis yang baru ia kenal. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memasarkan dan mempromosikan merek ke pasaran. Salah satunya adalah dengan cara story telling. Nah, berikut ini adalah tips yang bisa Anda terapkan saat menceritakan merek bisnis Anda ke pasaran agar lebih menarik dan jelas menjual.

1. Sesuaikan dengan gaya Anda

Apakah Anda memiliki sebuah model bisnis yang unik, berbeda dan inovatif? Apapun model bisnis dari perusahaan Anda, Anda harus sesuaikan dengan cerita yang akan Anda sampaikan kepada pelanggan dan calon pelanggan Anda. Kita juga harus memastikan bahwa gaya kita bercerita sesuai dengan apa bisnis kita dan waktu kita saat bercerita.

2. Tumbuhkan hubungan emosional

Hubungan emosional disini bukan berarti Anda harus bercerita hingga membuat pelanggan Anda menangis dengan kisah yang Anda sampaikan. Ini merupakan sebuah proses Anda menyampaikan cerita yang membangun hubungan emosional yang benar dengan klien Anda tentang apa yang mereka butuhkan dan apa yang bisa Anda berikan. Anda juga bisa menceritakan kisah karyawan Anda yang berprestasi, atau Anda juga bisa berbagi cerita testimonial pelanggan Anda yang lain yang sukses menggunakan bisnis Anda. Anda harus membantu orang lain untuk membuat hubungan emosional mereka, sehingga mereka ingin selalu kembali ke merek yang Anda miliki.

3. Memudahkan untuk berbagi

Tentu yang Anda inginkan adalah bukan tentang bagaimana pelanggan mendengarkan cerita bisnis Anda, dan bagaimana mereka akhirnya membeli produk Anda. Tapi lebih kepada bagaimana cerita tersebut dibagikan pelanggan Anda kepada orang lain. Setelah Anda bercerita, tentu saja pelanggan berhak untuk membagikan atau tidak cerita bisnis Anda kepada yang lainnya. Tapi ini menjadi tugas Anda bagaimana mampu menyampaikan cerita merek Anda kepada pelanggan dengan lebih menarik dan menjual.

Selamat mencoba :)

Baca juga:

8 Cara Membuat Merek Booming Dipasaran

5 Tips Memikat Hati Pelanggan Melalui Blog Bisnis

4 Formula untuk Membuat Konten yang Menarik

Loading...

  • 4
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *